BLANTERVIO103

Cara Menaikkan Skor Domain Authority (DA) Pada Blog

Cara Menaikkan Skor Domain Authority (DA) Pada Blog
Monday, April 13, 2020
Arenapublik.com - Menaikkan skor domain authority (DA) pada blog bisa dikatakan susah, susah, lalu gampang. Karena kita membutuhkan konsistensi yang cukup tinggi untuk membangun blog kita menjadi baik di mata google. Karena domain authority merupakan klasifikasi yang dilakukan google untuk menilai page rank suatu blog, oleh karena itu saat blog kita memiliki nilai DA yang baik, maka blog kita bisa menjadi salah satu rujukan yang baik juga di mesin pencarian google.
Menaikkan Skor Domain Authority Pada Blog

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, untuk mendapatkan skor DA yang baik butuh kerja yang cukup ekstra jika kita memiliki sebuah blog. Sisi keuntungan yang bisa didapatkan jika skor DA pada blog kita baik adalah kita bisa mendapatkan content placement, seperti halnya seorang influencer yang mendapatkan paid promote. 

Umur blog tidak menjadi jaminan untuk mendapatkan skor DA yang baik juga, bisa jadi skor DA akan menurun jika kita tidak bisa konsisten dalam mengurus blog, atau bisa juga kebalikannya dengan umur blog yang masih baru tetapi kita dengan serius mengurus blog tersebut. Bukan tidak mungkin skor DA pada blog kita juga ikut naik.


Seperti pada contoh blog arenapublik dengan menggunakan web small seo tool sebagai tempat untuk mengecek skor DA. Ternyata blog ini sudah memiliki skor DA 9 dengan umur yang belum genap 100 hari.

Baca Juga: Cara Membuat Absensi Online Dengan Zoho Form

Cara Menaikkan Skor Domain Authority (DA) Blog

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan untuk mendapatkan skor DA yang baik pada blog kita, ada cara yang instant tapi berbayar dan ada juga cara yang cukup lama tetapi gratis. Tergantung kalian memilih cara mana yang lebih baik:

Menaikkan Skor Domain Authority (DA) Pada Blog

  • Membangun backlink: Cara ini merupakan cara lama dan masih populer hingga saat ini untuk menaikkan skor domain authority yang baik. Pemilihan cara ini bisa dilakukan secara instant dengan berbayar atau dengan gratis. Sebagai tips membangun backlink yang baik agar skor DA pada blog kita cepat naik adalah dengan memasang link dofollow pada blog/website yang memiliki skor DA yang baik juga.
  • Promosi Blog: Cara kedua ini merupakan cara instant untuk menaikkan skor DA pada blog, karena saat kita berbicara promosi blog secara otomatis kita akan mengeluarkan biaya yang cukup untuk bisa menampilkan blog kita di facebook, google ads, ataupun lainnya. Dengan mengadakan give away atau lomba blog yang merujuk ke blog kita, cara tersebut merupakan cara baik untuk menaikkan skor DA blog.
  • Membuat konten berkualitas: Selanjutnya, membuat konten yang berkualitas juga menjadi cara yang baik dan gratis untuk bisa menaikkan skor DA pada blog. Karena saat ingin membangun blog, kita bisa juga harus memperhatikan faktor kualitas dan kenyamanan untuk pembaca setia blog kita.
  • Memainkan teknik SEO: Cara terakhir yang dapat kami sampaikan adalah dengan cara bermain teknik SEO. Untuk menerapkan cara terakhir ini sangat susah bila kita tidak terbiasa dan tidak memahami teknik SEO, karena kita diharuskan untuk melakukan riset keyword terhadap konten yang ingin kita buat hingga mengetahui volume pencarian di google.
Keseluruhan poin di atas merupakan trik dan tips yang dapat kami berikan berdasarkan pengalaman yang kami lakukan sendiri, sehingga skor DA dari blog kami bisa mendapatkan skor DA 9. Jangan lupa untuk berdoa dan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tawaran Backlink Skor DA Tinggi

Sebagai salah satu media penyalur suara pembaca, kami juga ingin menyediakan jasa untuk meningkatkan skor DA dari web kampus yang kami pegang. Untuk spesifikasi dari website kampus dapat melihat gambar di bawah ini.

Backlink Skor DA Tinggi

Kami menerima penanaman backlink pada website tersebut dengan harga murah, dengan syarat artikel berasal dari pemesan. Jika kami yang membuatkan artikel akan ada perubahan harga sedikit. Harga yang kami tawarkan untuk 1 artikel placement pada webiste tersebut sebesar Rp. 30.000,- saja.

Upaya ini kami lakukan untuk bisa mendukung bekerja dari rumah agar kami bisa terus mendapatkan penghasilan setiap harinya. Untuk cara pemesanan kalian dapat menghubungi melalui E-mail atau whatsapp pribadi langsung.

E-mail: [email protected]
Whatsapp: +62 856 0764 1157

Terimakasih atas perhatiannya, sekian tutorial singkat tentang cara meningkatkan skor domain authirity pada blog serta promosi content placement pada website yang tertera pada gambar 3. 
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Wow banyak juga kang DA arenapublik.com, sudah dapat 9. Aku saja tadi cek cuma ada 2.😂

Balas

mantap blog agan yg DA nya sampai 54. Ane bookmark dulu ya gan, siapa tahu butuh besok2, soalnya naikin DA susah bingits :D

-Traveler Paruh Waktu

Balas

harus rajin dan konsisten ya... saya belum bisa, kadang lama ga update, pantes ga naik-naik da blog saya

Balas

Aku malah babar blas ga mudeng da mas haha, emange blogspot bisa ada da ne juga ga sih, ato cuma yg berdomain...okelah lumayan buat sinau dulu, walau sebenarnya aku ga mementingkan da pa dll nya itu sih, maklum cuma hobi nulis tok

Balas


Thanks for the recommendation, I send you a kiss

Balas


Terakhir ngecek DA aku 8 apa 9 lupa sudah lama ...Atau mungkin turun soalnya adsense juga nggak gajian bulan ini harus nunggu 3 bulan lagi..😖😭😭😭😭😭

Balas

Keren tenan, 100 hari da nya sudah nembus skor 9 ..

Kuingat nomor wa nya ya, siapa tau blog ku perlu langkah buat naikin da.
Terimakasih

Balas

Keren Mas, saya aja cuma skor 8 tuh.

Hm... Ternyata begitu cara naikin skor DA, terima kasih buat ilmunya Mas. 😊

Balas

mantab banget mas skor da nya, gw kira-kura berapa ya gak olpernah cek soalnya :D, sejauh ini sih gw menggunakan blog cuma untuk sosialitas aja, jadi belom kepikiran untuk seo dan menaikan da blog :D

Balas

Saya masih belum menggunakan teknik seo mas, soalnya masih kepikiran cara menulis yang baik..

Balas

waw, DA web kampusnya tinggi banget 54..
menarik juga tanam backlink disitu.. hehe..
kalau artikel nya dari sana berapa kak? hehe..

Balas

hehe kemarin saya buatin artikel plus nanem backlink kemarin 50k mba :D hayoo ditunggu ordernya mba

Balas

hehe biar ada pengunjung organiknya mas

Balas

langsung wa aja mas untuk nanem backlink nya hehe

Balas

nah bener mbak, kalau hobi nulis plus optimasi dikit dikit oke juga

Balas

siap mas hehhe ditunggu aja nih

Balas

Aku yang bodo amat sama DA PA yang sering lalu lalang di grub blogger jadi tertarik. Eh tapi ga deng, yang penting banyak yang komen dah cukup wkwkw. Aku malah nyari cara biar domain blog aku bisa kembali dibagikan di fb. Sumpah dah 2 bulan di anggap spam. Udah banding ga ada kemajuan. Adakah caranya 😭

Balas

Bulan ini DA ku turun 2 poin gara2 malas ngisi blog. Beneran instan sekarang turunnya. Hkks

Balas

Wah tinggi juga DA nya 9. Aku belum ngecek DA nku berapa wong baru sebulan aktif di blog baru.
Harus rajin posting dan blw ya supaya DA nya meningkat.

Balas

Blogspot bisa kok mbak punya DA sendiri, cuma memang agak lama dibandingkan domain TDL.😊

Balas

Wow mantap DA kang satria ada 8, gajian adsense tiap tiga bulan, sungkem suhu.🙏

Balas

Memang ngeblog itu akhirnya tergantung tujuan ya Mas. Karena saya cuma nulis dan berbagi saja, saya jadi gak pelajari tentang DA dan PA.

Terima kasih Mas tulisannya memberi saya wawasan.

Salam,

Balas

Udah lama ga ngeblog, eh pas mau mulai udah gak pake page rank lagi, baheula banget saya ini mah 😂, pdhal pr saya dulu lumayan (lumayan rendah jg) 😅 dan terus ini posting aja masih jarang, tmbah bingung lg kalo pengen naikin DA sm PA 😂

Balas

Oke nih infonya, mas. Pas banget da blogku juga susah naik. Masih nyaman banget bertengger di nilai 5, gak mau naik-naik.😂

Balas

Wah ini bakal banyak yang mau nih, apalagi 30rebo, link dofollow kan? :)
Zaman now banyak blogger yang sudah ngeh akan DA/PA, khususnya blogger non adsense kayak saya hihihi

Balas

Bisa masuk list nih hehe
Saya juga baru 100 hari umur domainnya. Tapi DA ntahlah kecil mulu T_T

Tapi, gapapa deh nulis yang konsisten aja dulu. Makasih ya kak infonya, saya simpan dulu siapa tau kan ada yang nanya jasa backlink hehe

Balas

Mantap euy, bisa dapet DA segitu dalam 100 hari. Saya juga sekarang lagi pengen tingkatin DA sih. Alhamdulillah semua cara diatas udah saya terapin semoga cepat memberikan hasil. Aamiin. Hehe.

Balas

Ahaha ... DA blog saya nggak pernah nambah-nambah juga tuh. Emang susah naikin DA. Nggak apa, lah. Pelan-pelan aja ...

Balas

Kalau belum beli domain kadang bikin sebel Mbul, udah tinggi DAnya pas beli domain, sluruuuttt, turun dengan drastis hahaha

Balas

Susah banget ya naikinnya. Tapi dengan konsisten dan terus pelajari sebenarnya juga bisa diraih. Hebe

Balas

Lh aku sampe skr ga tau DA ku berapa hahahahah. Nulis blog cuma utk hobi, bukan cari duit. Makanya ga terlalu mentingin itu.

Tapiiii yg ttg SEO aku penasaran pgn bisa ngerti ,Krn jujur aja, baca banyak review ttg SEO masih belum mudeng mas :(.

Balas

DA blog satria udah 8, kalo mbak mbul sama aku podowae yaitu 2 biji.😁

Balas

Waktu blog pertama yg udh RIP, iseng cek da/pa hnya 3 /20 😂 . Tpi sy pernah jg ngerasain dpt job nulis, itu juga udh lumayan lama dpt segitu sthn setengah, yg sekarang mah berhubung blog abal" udh gak mikir lgi da/pa,soalnya khusus buat nulis yg enteng " aja 😀

Balas

wah, boleh tuh aku pikirkan dulu.. hehehe..

Balas

Inspiratif sekali. Semoga bisa membantu meningkatkan DA PA kami.

Balas

Dan kesalahanku selama ini, suka ganti-ganti isi dari tulisan, jadi DA nurun lagi. >,<
Padahal hal itu ternyata itu nggak boleh.
Boleh ngedit typo, tapi kalau ngedit 1-3 paragraf itu bahaya.

Huhu...

Balas

Mantapp uy. Bener bgt sih cara2 di atas. Pling ampuh emg nanam backlink di blog yg punya DA tinggi. Wkwk

Balas

DA saya kayak umbel mas, naik turun sentlap sentlup muluuu, wkwkwkkwk

Btw, bikin mupeng tuhh 100 hari udah melejit DA ke 9, mantapppp!

Balas

Terima kasih atas ilmunya. Bolehlah dipratikkan nanti untuk tambah baik prestasi blog.

Balas

waaa kereeeen kak...aku DA nya dari 8 turun ke 7 hahahahaha...gak tau apa sebabnya deh ah..lelah kadang2 mikirin DA deh ya

makasih ilmu kak ya

Balas

cara cek nya gmna ya? saya sering tahu dengan DA pada syarat blogger tapi gk paham tujuannya apa hehe

Balas

ini nih yang dicari, supaya dapat menaikkan authority da pada blog. Saya sendiri cukup sulit menaikkannya, terutama pada tulisan, ya pelan-pelan.

Balas

wowwww aku juga usaha naikin DA nih, duluuuu jarang nulis DA gede, ehh giliran asik nulis heran aja jadi turun hahaha
nanem backlink kayaknya cara mujarabnya

Balas

Aku aja pernah DA paling tinggi 23 eh sekarang kendor jadi 19 wkwkwkwkw :) Padahal dulu dibilang rajin nulis ya ga juga. Sebulan nuli 4-7 judul aja sih. Tapi DA itu emang kayak hantu....wkwkwkw siap! Nanti aku usahakan lagi biar skor DA naik lagi.

Balas

Puyeng banget kalau mikir seo. Belum mulai aja udah pusing😂, padahal seo banyak manfaatnya, termasuk buat naikin DA.
Nggak paham saya sama perasaan DA yang naik turun...

Balas

DA blogku sempat nyentuh angka 24, tapi karena lama vakum nulis jadi turun ke posisi 17. Turunnya gampang, mau naik lagi susah amat yak 😁

Balas
9127155806442794821