BLANTERVIO103

3 Cara Cek Hutang Pulsa Tri dengan Mudah

3 Cara Cek Hutang Pulsa Tri dengan Mudah
Sunday, March 20, 2022

Provider Tri menyediakan layanan pinjam pulsa yang dapat digunakan jika terdapat kebutuhan darurat. Pengguna pun dapat melihat berapa besar tagihan dengan mengetahuinya melalui cara cek hutang pulsa Tri. Hal ini dilakukan agar nantinya bisa membeli pulsa dalam jumlah lebih untuk membayar tagihan tersebut.


Terdapat tiga metode pengecekan yang dapat dipilih oleh pengguna kartu Tri. Berikut inilah diantaranya bisa dicoba, yaitu:

Mengecek di Menu Tagihan

Pengguna kartu Tri bisa melihat besarnya tagihan pulsa darurat yang pernah dipinjam melalui Bima+. Termasuk meminjam pulsa dan nominal yang harus dikembalikan nanti. Cara mengeceknya bisa ikuti penjelasan berikut:

  • Unduh dan login ke aplikasi Bima+. Segeralah untuk mengunduh aplikasi Bima+ dan langsung install aplikasinya. Saat membukanya pertama kali, nantinya pengguna diminta untuk melakukan login. Pada kolom yang tampil di layar, masukkan kontak aktif yang digunakan. Tunggulah pesan masuk berupa kode OTP untuk proses verifikasi.
  • Cari menu Tagihan. Setelah berhasil diverifikasi, pengguna akan diarahkan langsung ke halaman awal. Pilih ikon titik tiga yang terletak di sudut kiri. Lalu cari menu Tagihan yang berada di bawah.
  • Pilih bulan. Akan ada data tagihan yang ditampilkan di layar handphone. Pilihlah bulan di mana melakukan pinjaman pulsa darurat. Setelahnya lihat berapa besar tagihannya dan bayar saat isi pulsa nanti. Pastikan melakukan pengisian pulsa melebihi nominal hutang agar tidak menimbulkan permasalahan.


Melihat di Menu Transaksi Terakhir

Cara cek hutang pulsa Tri yang kedua ini juga sama-sama dapat dilakukan di aplikasi Bima+. Tapi di sini pengguna melihatnya melalui menu Transaksi Terakhir. Untuk mengakses menu tersebut, bisa mengikuti penjelasan langkah di bawah ini:

  • Unduh dan buka Bima+. Pertama kali, download Bima+ dari Play Store dan buka aplikasinya. Lalu, pastikan sebelumnya sudah login ke aplikasi tersebut dengan memasukkan kontak aktif.
  • Pilih menu Akun Saya. Setelah berhasil login akan masuk ke halaman awal, tap ikon titik berjumlah tiga di sudut kiri. Cari dan pilih menu Akun Saya.
  • Tekan menu Transaksi Terakhir. Akan ada beberapa pilihan yang ditampilkan dari menu Akun Saya. Gulirkan layar ke bawah dan temukan Transaksi Terakhir. Pilih menu tersebut untuk melihat transaksi yang pernah dilakukan dan besar tagihannya.
  • Pilih Sebelumnya. Dalam menu tersebut bisa dilihat transaksi apa saja yang pernah dilakukan oleh pengguna. Tapi jika ingin mengecek lima transaksi yang lain, tekan tombol Sebelumnya. Lihat tagihan pulsa darurat dan bayar setelah mengisinya nanti.


Melakukan Dial Up Kode

Jika dirasa aplikasi Bima+ membuat ruang penyimpanan menjadi penuh, cobalah untuk mengeceknya dengan men-dial kode. Cara ini sama seperti ketika hendak meminjam pulsa dari provider Tri. Gunakanlah aplikasi telepon dan ketikkan nomor *805#. Setelah itu tekan tombol OK atau Call berlogo hijau.

Setelah menentukan besar pulsa yang hendak dipinjam, pengguna Tri akan memperoleh pesan singkat berisi konfirmasi. SMS tersebut disertai dengan link yang dapat diakses. Klik tautan tersebut dan lihat besar tagihan pulsa berikut pajaknya. Lalu bayarkan nanti setelah melakukan pengisian ulang.


Itulah cara cek hutang pulsa Tri melalui aplikasi Bima+ atau melakukan dial up kode. Pengguna bisa melihat berapa besar tagihan total tersebut dengan mudah. Pulsa darurat yang dipinjam nantinya akan dikembalikan saat sudah mengisi ulang. Secara otomatis provider Tri memotong pulsa sesuai dengan jumlah tagihan hutangnya.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821