BLANTERVIO103

Cara Mengatasi “Kami Membatasi Aktivitas Tertentu” Di Instagram

Cara Mengatasi “Kami Membatasi Aktivitas Tertentu” Di Instagram
Friday, July 17, 2020
Cara Mengatasi “Kami Membatasi Aktivitas Tertentu” Di Instagram

Arenapublik.com - Instagram merupakan sebuah layanan media sosial berbagi foto dan video yang dikelola oleh Facebook Inc. Namun, ada masalah yang timbul ketika menggunakan instagram, seperti “Kami Membatasi Aktivitas Tertentu”. Masalah pihak instagram membatasi aktivitas tersebut dikarenakan sebelum kena peringatan tersebut, kamu pasti melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan. Ketika melanggar kebijakan, entah itu spam like, komentar, unfollow dan follow orang secara beruntung, tetap akan dikenai notif/peringatan pembatasan aktivitas. Penyebabnya belum pasti itu, tapi secara logika kalau melanggar kebijakan instagram tentu akan kena sanksi.

Resiko Akun Instagram Dibatasi Aktivitas

Tentu saja setiap masalah mempunyai risiko, akun instagram kamu yang terkena pembatasan aktivitas akan berisiko tidak bisa dibuka sementara. Dalam artian, akun instagram kamu hanya akan menampilkan notif Coba lagi Nanti. Selain itu, pembatasan ini bisa berlaku dalam beberapa hari, ada juga yang 24 jam sudah dilepas.

Untuk mempercepat untuk menghilangkan akun IG yang dibatasi untuk beraktivitas seperti biasa, berikut admin akan mengulas, ikuti sampai selesai ya.

Cara Memperbaiki Aktivitas Instagram Dibatasi 

Sebenarnya, untuk langkah - langkahnya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan cara berikut ini:

Pada saat muncul notif Instagram Telah Membatasi Aktivitas, klik opsi Beri Tahu Kami. Dengan begitu, pihak instagram akan tau kalau akun instagram mu bermasalah dengan pembatasan aktivitas.

Tentu saja pihak instagram akan menyaring bahwa akun kamu tidak terindikasi spam. Tapi, kalau terindikasi spam maka hal yang wajar pihak instagram membatasi aktivitas kamu di instagram.

Apabila cara ini kurang efektif, coba lakukan cara menghilangkan notif membatasi aktivitas instagram dibawah ini.

Cara Mengatasi “Kami Membatasi Aktivitas Tertentu” Di Instagram
Gambar 1 Aktivitas Instagram Dibatasi

Cara Lain Menghilangkan Pembatasan Aktivitas

Dilansir dari Thelastsurvivors, selain memberitahu pihak instagram mengenai pembatasan aktivitas, kamu juga perlu melakukan pembersihan BIO instagram di profilnya. Hal ini berguna untuk melihatkan bahwa akun kamu bukan akun SPAM. Biasanya kan di BIO instagram terdapat banyak tulisan atau situs web, bersihkan aja dulu ya.

Jika kedua cara diatas belum membantu, kamu juga dapat melaporkan masalah ini ke instagram.

Laporkan Masalah

Platform instagram juga memberikan laporan masalah untuk penggunanya agar pihak terkait dapat memperbaiki dengan segera. Untuk cara melaporkan masalah akun instagram yang dibatasi aktivitas, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Lalu pilih menu Profil
  • Masuk ke Pengaturan
  • Tap menu Bantuan
  • Pilih menu Laporkan Masalah
  • Tap lagi opsi Laporkan Masalah
  • Isikan deskripsi mengenai masalah pada akun instagram kamu dan tambahkan bukti foto screenshot notifikasi yang tadi.
Contoh : Kenapa akun instagram saya tidak bisa masuk dan muncul pop up pihak instagram telah membatasi akun saya. Tolong, segera perbaiki.

  • Terakhir, tap Kirim

Setelah itu kamu tinggal menunggu kurang lebih selama 1 hari maka akun instagram kamu akan pulih & normal. Namun, biasanya instagram tidak merespon tanggapan kamu mengenai laporan masalah tersebut, dikarenakan mungkin kamu harus mengingat - ingat riwayat aktivitas kamu.

Pada umumnya, masalah seperti ini dikarenakan oleh aktivitas kamu yang dianggap mencurigakan oleh instagram. Kalaupun kamu merasa tidak pernah melakukannya, mungkin saja sistem instagram sedang mengalami gangguan atau sistem instagram beda dengan penilaianmu terhadap riwayat aktivitas selama menggunakan instagram.

Kesimpulan

Platform besar seperti instagram juga memiliki masalah yang serius dan mengganggu pengguna dalam memakai instagram. Apalagi kalau instagram telah membatasi akun kamu untuk aktivitas seperti biasanya. Dengan cara menghilangkan pembatasan instagram diatas, semoga akun kamu segera pulih ya.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 2 comments:

  1. Instagram dan facebook ini sekarang memang lebih ketat mengatur aktivitas kita dalam bermedsos, kebanyakan like, follow atau komen pun bisa dianggap spam sama instagram, begitu juga dengan FB jualan barang aja sekarang udah diawasin ckck, harus hati2 aja sih intinya

    ReplyDelete
  2. adakah Instagram kini terlalu 'sensitif'? tiba tiba saya teringatkan kes Bella Hadid...

    ReplyDelete
9127155806442794821