BLANTERVIO103

7 Penyebab IndiHome Terhubung Tidak Ada Internet Paling Lengkap

7 Penyebab IndiHome Terhubung Tidak Ada Internet Paling Lengkap
Saturday, September 3, 2022

Menggunakan koneksi internet yang berasal dari WiFi termasuk jenis IndiHome memang semakin marak saat ini dan dianggap sebagai pilihan terbaik. Sayangnya, terkadang dihadapkan pada masalah seperti IndiHome terhubung tidak ada internet yang memunculkan rasa frustasi sehingga perlu segera untuk diatasi.


Sementara itu, ada beberapa aspek yang menjadi faktor penyebab dari jaringan WiFi terputus dan tidak ada internet ini. Apalagi sebelum mengambil keputusan untuk mengatasi dengan berbagai solusi terbaik, sebaiknya kenali dahulu beberapa penyebabnya dalam uraian di bawah ini:

1. Fiber Optic Putus

Untuk penyebab dari permasalahan seperti IndiHome terhubung tidak ada internet pertama, ada yang berkaitan dengan bagian khusus yang dikenal fiber optic. Mungkin masih banyak yang tidak tahu bahwa jika ternyata bagian ini putus, maka nantinya akan berpengaruh pada koneksi internet yang dipakai.

Secara sederhana, setiap orang yang menggunakan WiFi termasuk IndiHome sebaiknya mulai memperhatikan dengan lebih bagian ini sehingga jangan sampai terputus nanti. Namun jika ingin memeriksa langsung dan memastikan apakah benar-benar terjadi, maka bisa dicek hanya dengan lampu indikator pada router WiFi.


2. Ada Gangguan Jaringan

 Kemudian ada juga jenis penyebab yang lainnya yang jangan sampai tidak dikenali karena hal ini mungkin saja sering terjadi belakangan. Bagi para pengguna jaringan dari IndiHome, perlu mengenali bahwa terkadang memang ada gangguan pada jaringan yang solusinya memerlukan banyak waktu.

Untuk penyebab yang kedua ini sebenarnya tidak akan dialami oleh satu pengguna saja namun semuanya sehingga nanti tidak perlu khawatir. Selain itu, jika ternyata memiliki kendala yang lainnya dan ingin memastikan, maka coba saja hubungi bantuan melalui kontak seperti 147.


3. Router Alami Gangguan

Tidak kalah penting dari beberapa penyebab yang sebelumnya sudah dijelaskan, ada juga penyebab yang penting lainnya apalagi jika diabaikan saja. Hal ini lebih berkaitan dengan kondisi dari router milik WiFi yang dipakai baik itu di rumah maupun di tempat pendidikan nantinya.

Secara sederhana, kinerja dari jaringan pada WiFi memang sangat bergantung pada router yang ada sehingga perlu untuk mengecek secara rutin. Setiap pengguna juga bisa mencoba mengatasinya dengan mandiri hanya dengan memeriksa lampu indikator yang ada atau memeriksa juga koneksi dari kabelnya.


4. Pengguna yang Berlebihan

Tidak dapat dielakkan bahwa mungkin saja penyebab dari IndiHome terhubung tidak ada internet adalah karena adanya para pengguna WiFi yang berlebihan. Ditambah lagi, padahal sejak awal setiap jaringan WiFi memiliki kecepatan yang cukup bervariasi yang seharusnya disesuaikan juga dengan jumlah penggunanya.


5. Pembayaran yang Terlambat

Sementara itu, untuk penyebab yang kelima ini mungkin perlu segera diatasi oleh para pengguna karena adanya proses pembayaran yang terlambat. Tentu saja jika ada proses pembayaran secara rutin setiap bulan yang terlambat dapat memberikan pengaruh pada koneksi internet yang dipakai.


6. Mode Tidak Tepat

Untuk penyebab yang keenam ini secara sederhana lebih berkaitan dengan perangkat HP yang sedang dipakai untuk mengakses internet saat ini. Hal ini dikarenakan tidak semua mode bisa dipakai dan cocok untuk WiFi seperti IndiHome ini sehingga ubah dan sesuaikan dahulu.


7. Driver Tidak Update

Hal yang bisa menjadi penyebab yang lainnya jika koneksi bermasalah dari WiFi lebih berkaitan dengan drive yang digunakan sudah usang. Nantinya, para pengguna sebaiknya segera memulai untuk memperbaharui bagian tersebut walaupun mungkin saja akan memakan waktu yang banyak sesuai kondisi.


Mengenali beberapa penyebab dari IndiHome terhubung tidak ada internet tersebut tentu saja bisa membantu dalam mengambil solusi mana yang tepat. Terdapat penyebab yang lebih berkaitan dengan drive yang sudah usang dan ada juga yang dipengaruhi oleh adanya pengguna yang berlebihan.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821