BLANTERVIO103

Bagaimana Ya Cara Membuat Bot Telegram? Ini Dia Cara Cepatnya

Bagaimana Ya Cara Membuat Bot Telegram? Ini Dia Cara Cepatnya
Wednesday, February 22, 2023

Cara membuat Bot Telegram untuk pemula bisa kalian laksanakan lewat dua cara ini. Telegram adalah aplikasi untuk mengirim pesan, melaksanakan panggilan telepon dan video. Yang tidak kalah uniknya, aplikasi ini juga menyediakan fitur Bot.


Bot telegram merupakan sebuah fitur atau akun yang ada di aplikasi Telegram. Fasilitas ini dikelola dengan sebuah software yang mempunyai fitur Al. Kalian bisa memakai fitur ini tanpa harus dengan nomor telepon dan tanpa harus mendownload aplikasi. Aplikasi ini sudah beroperasi di semua perangkat yang mendukung Telegram, sampai pemakaiannya tidak harus didownload. Kalian bisa memakai fitur ini untuk melaksanakan pengingat, pencarian, dan untuk penghubung.

Spesialnya fitur ini bisa kalian pakai untuk membuat berbagai jenis konten. Seperti, kalian bisa memakai fitur ini untuk membuat game. Hal tersebut bisa kalian lakukan jika kalian sudah mengetahui cara membuat Bot Telegram. Dengan hadirnya Bot ini kalian bisa memberikan sebuah perintah yang akan melaksanakan tindakan sesuai dengan intruksi. 


Cara Membuat Bot Telegram

Ada dua cara untuk membuat Bot dengan mudah di Telegram. Cara yang pertama, yaitu dengan channel Manybit dan yang kedua dengan channel BotFather. Saluran atau channel adalah salah satu fitur dari Telegram yang bisa digunakan untuk membagikan informasi oleh banyak orang dengan sekaligus. Baik Manybot maupun BotFather, dua-duanya sama berada di aplikasi Telegram.

Apabila kalian menggunakan aplikasi Telegram dan penasaran mau memakai fitur Bot nya. Jadi, kalian harus belajar cara membuatnya dengan memakai berbagai fitur yang ada di Telegram. Berikut adalah cara membuat Bot Telegram dengan menggunakan beberapa fitur, yaitu sebagai berikut :

1. Menggunakan Fitur Manybot

Apabila kalian mau membuat dan mengedit Bot sendiri, jadi kalian bisa memakai Manybot. Akan tetaapi, kalian harus mengcopy token dari fitur channel BotFather terlebih dahulu agar bisa membuat Bot di Manybot. Berikut ini beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk membuat Bot di Manybot, yaitu sebagai berikut :

  1. Silahkan kalian buka aplikasi Telegram yang kalian miliki dan ketik Manybot pada kolom search. 
  2. Lalu, pilih bahasa terlebih dahulu memakai bahasa inggris sebab bahasa Indonesia belum disediakan.
  3. Pilih opsi Create a New Bot untuk dapat pesan otomatis yang akan mengarahkan kalian untuk membuat Bot yang baru.
  4. Apabila sudah, dilahkan kalian untuk mengcopy token yang didapatkan di BotFather sebelumnya. Lalu kirim token itu ke Manybot dengan memakai chat Bot Telegram.
2. Menggunakan Fitur Channel BotFather

BotFather merupakan salah satu cara membuat Bot Telegram tanpa harus mengcoding untuk memerintahkan Bot. Fasilitas Channel bisa dipakai untuk membagikan segala sesuatu dengan sederhana pada sejumlah orang sekaligus. Sementara itu, channel bisa dipakai untuk membuat Bot dengan cara sebagai berikut :

  1. Silahkan kalian buka aplikasi Telegram dan ketik BotFather di kolom search. Pilih channel BotFather yang sudah diverifikasi yang sudah ditandai dengan centang biru.
  2. Apabila sudah, klik tombol Start untuk memilih opsi bot yang sudah disediakan. Silahkan, klik pada pilihan New Bot untuk membuat bot baru.
  3. Kalian bisa melanjutkan dengan membuat bot baru dengan memberikan nama yang harus dari 5 sampai 32 karakter. 
  4. Kemudian, kalian nantinya akan diberikan token yang berwarnakan biru yang biasanya diketik dengan tulisan Bot Telegram yang berbeda-beda.
  5. Saat ini, kalian dapat bisa memakai Bot itu. Jangan lupa untuk mengamankan token Bot milik kalian, agar tidak diakses dan dioperasikan oleh orang lain. 


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821