BLANTERVIO103

Begini Cara Menjadi Bagian Esta Kapital Fintek untuk Pendanaan Mikro

Begini Cara Menjadi Bagian Esta Kapital Fintek untuk Pendanaan Mikro
Tuesday, February 7, 2023

Kemajuan teknologi memang sekana memberikan kesempatan bagi setiap bidang untuk dapat berkembang. Seperti halnya Esta Kapital Fintek yang bergerak dalam bidang keuangan dalam upaya membantu permasalahan ekonomi masyarakat.


Tentunya melalui pinjaman online ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan dana dengan cepat serta lebih mudah. Namun, bagaimana sih cara menggunakan aplikasi ini? Berikut ini informasi lebih lengkapnya:


Mengenal Sekilas Tentang Esta

Pada dasarnya Esta Kapital Fintek merupakan aplikasi online yang memiliki tujuan atas keuangan masyarakat lebih baik. Aplikasi ini memberikan kesempatan pada masyarakat untuk dapat meminjam dana dengan lebih mudah.

Pembiayaan dari Esta ini pun memungkinkan masyarakat mendapatkan dana untuk perkembangan masyarakat baik individu bukan kelompok. Tentunya melalui Esta inipun masyarakat sudah mendapatkan jaminan pembiayaan yang aman.

Adanya keterlibatan OJK sebagai badan pengawas yang akan memberikan keamanan terhadap segala transaksi dalam aplikasi ini. Tentunya dengan adanya OJK, nasabah dari Esta pun juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan lebih maksimal.

Aplikasi satu ini pun juga bisa digunakan di berbagai wilayah Indonesia. Tentunya dengan jangkauan luas yang bisa dijangkau ini, maka masyarakat bisa lebih mudah dalam mendapatkan pembiayaan.

Pendanaan yang ditawarkan aplikasi ini pun juga cukup beragam. Pada dasarnya ada tiga pembagian pembiayaan yang ditawarkan yaitu untuk individu, institusi serta untuk kemitraan. Melalui tiga jenis pendanaan ini nantinya masyarakat dapat memilih pembiayaan yang diinginkan.

Melalui aplikasi ini nantinya masyarakat dapat bekerjasama dengan Esta untuk melakukan pendanaan kepada pihak terkait. Tentunya dengan ketentuan serta persyaratan yang telah ditetapkan supaya bisa menjadi investor bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan.


Syarat dan Cara Menjadi Investor Esta Kapital untuk Pengusaha Mikro

Tentunya untuk bisa menjadi bagian dari Esta Kapital Fintek, masyarakat haruslah terlebih dahulu mengetahui persyaratan yang telah ditetapkan. Melalui persyaratan inilah nantinya pengajuan serta pendaftaran untuk dapat mendanai pengusaha mikro di Indonesia dapat dilakukan.

Tentunya bagi seseorang yang akan bergabung pun juga akan mendapatkan keuntungan. Nantinya keuntungan ini akan berupa angsuran dari pendanaan serta bunga atas pembiayaan yang telah dilakukan. Lalu apa saja sih syaratnya? Simak ulasan berikut untuk informasi lengkapnya:

1. Kelengkapan Syarat Menjadi Bagian Esta

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa untuk menjadi bagian dari Esta haruslah terlebih dahulu menyerahkan kelengkapan persyaratan yang telah ditentukan. Supaya bisa mengetahui apa saja syaratnya, maka mari simak informasi berikut:

  • Calon investor haruslah berstatus sebagai WNI.
  • Menyertakan bukti foto KTP juga NPWP.
  • Melengkapi data rekening.
  • Melakukan Swafoto dengan identitas.
2. Cara Menjadi Bagian Esta Kapital

Apabila semua persyaratan telah dipenuhi maka masyarakat bisa mulai mendaftarkan identitas pad Esta. Berikut ini adalah cara mudah untuk mendaftar dan menjadi bagian dari Esta:

  • Silahkan persiapkan semua data persyaratan terlebih dahulu.
  • Tahap berikutnya masuk ke website dari Esta Kapital untuk mendaftarkan identitas lengkap.
  • Tunggu konfirmasi dari Esta untuk dapat menggunakan akun sebagai pendanaan.
  • Apabila akun telah berhasil didaftarkan, maka tahap berikutnya silahkan transferkan dana yang disalurkan kepada peminjam melalui Esta.
  • Gunakan rekening dari virtual account yang sudah didapatkan dari Esta.
  • Pada tahap berikutnya nantinya pihak yang mendanai bisa memilih peminjam yang sekiranya masuk dalam kriteria yang diinginkan.
  • Silakan pinjamkan dana kepada pihak yang meminjam sesuai dengan kesepakatan.
  • Nantinya pihak yang meminjam dana akan membayarkan angsuran beserta bunga yang telah ditetapkan dan disepakati kepada pihak yang mendanai.


Esta Kapital Fintek memang bisa menjadi pilihan tepat untuk dapat mengembangkan keuangan melalui pendanaan secara langsung dan tentunya aman. Melalui media Esta ini nantinya masyarakat juga bisa ikut serta mengembangkan keuangan orang lain melalui pembiayaan yang ditawarkan.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821