BLANTERVIO103

5 Aplikasi Mengembalikan Foto Terhapus Di Android Yang Paling Ampuh

5 Aplikasi Mengembalikan Foto Terhapus Di Android Yang Paling Ampuh
Monday, March 6, 2023

Foto terhapus baik secara sengaja maupun tidak, terkadang bisa menjadi penyesalan sendiri. Mungkin itu karena foto yang terhapus merupakan foto penting yang masih digunakan. Namun tenang, terdapat cara mengembalikan foto terhapus di android yang bisa digunakan apabila hal ini terjadi.


Ada banyak aplikasi tersedia yang siap membantu menyelesaikan masalah foto terhapus. Aplikasi ini rata rata mudah digunakan dan ramah penyimpanan. Ingin tahu lebih lengkap? Silakan baca daftar listnya di bawah ini:

1. Menggunakan Aplikasi Dumpster

Pernahkah mendengar nama aplikasi Dumpster? Bagi yang sudah pernah menggunakan Dumpster, tidak salah memang jika merekomendasikan aplikasi ini. Dumpster dikenal cukup ampuh untuk membantu mengembalikan foto terhapus di android. Tema aplikasinya berwarna hijau dan berukuran kecil.

Cara kerja Dumpster sama seperti kotak recycle bin. Dumpster berperan selayaknya cloud storage dan bisa menyimpan banyak foto. Meskipun foto sudah dihapus dari galeri, foto masih bisa dicari di kotak penyimpanan Dumpster. Jadi, masih ada kemungkinan untuk dikembalikan.


2. Memanfaatkan Aplikasi Disk Digger Photo Recovery

Selain menggunakan Dumpster, Disk Digger Photo Recovery bisa juga dimanfaatkan untuk mengembalikan foto yang terhapus. Aplikasi Disk Digger Photo Recovery mampu bekerja keras untuk mencari bahkan foto foto yang sudah lama dihapus. Kemungkinan kembalinya foto foto tersebut pun cukup tinggi.

Apabila ada foto yang terhapus dari galeri, pemilik ponsel bisa melakukan cek restore pada Disk Digger foto. Setelah ditemukan, segera lakukan pengunduhan ulang. Sebenarnya, penggunaan Disk Digger Photo Recovery tidak perlu root, namun jika melakukan root, hasilnya pasti akan lebih bagus.


3. Memilih DigDeep Image Recovery Untuk Mengembalikan Foto

Ingin mencoba aplikasi lain untuk mengembalikan foto yang terhapus? Masih ada DigDeep Image Recovery yang bisa digunakan. Sesuai nama aplikasinya, DigDeep Image Recovery mampu menggali dalam atas foto foto lama yang terhapus kemudian memulihkannya kembali.

Penggunaan aplikasi ini pun sangat mudah. Ketika pemakainya sudah memasuki halaman awal aplikasi ini, DigDeep Image Recovery akan melakukan proses scanning mandiri. Setelah prosesnya selesai, foto yang terhapus tersebut bisa dikembalikan lagi seperti semula.


4. Memakai Aplikasi Restore Image

Rekomendasi selanjutnya yaitu Restore Image. Mengetahui dari nama aplikasi, itu sudah jelas bahwa peran aplikasi tersebut sama sama menjadi restore. Menyimpan foto lama baik yang terhapus maupun tidak dan mampu mengembalikan yang sudah terhapus.

Selain ramah ukuran, Restore Image juga mudah digunakan. Tidak perlu melakukan rooting ponsel atau menggunakan komputer. Restore Image dapat digunakan mudah di android, syaratnya hanya siapkan penyimpanan yang cukup agar ponsel tidak malfungsi saat aplikasi mengembalikan foto.


5. Menggunakan Delete Foto Recovery Free

Aplikasi rekomendasi yang terakhir adalah Delete Foto For Recovery Free. Pekerja yang biasa melakukan tugas mengembalikan foto kerap kali menggunakan software ini sebagai alat bantu yang tepat. Itu karena software ini bekerja dengan cepat dan praktis.

Kelebihan lainnya adalah gratis. Benar, Delete Foto Recovery Free bisa digunakan secara gratis tanpa harus membeli paket apa pun. Bisa juga digunakan di android tanpa harus membuka perangkat komputer. Hal yang harus dilakukan hanyalah memindai foto kemudian memulihkannya kembali.


Di atas merupakan rekomendasi aplikasi paling tepat untuk mengembalikan foto terhapus di android. Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada beberapa ponsel yang dibuat dengan folder recycle bin. Fitur ini memudahkan pengembalian foto yang terhapus, sama seperti cara kerja aplikasi di atas.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821