BLANTERVIO103

Review Motor Listrik Zero Tipe S Dengan Tuntas

Review Motor Listrik Zero Tipe S Dengan Tuntas
Monday, January 27, 2020
Arenapublik.com - Motor listrik Zero merupakan motor listrik yang berasal dari negeri paman sam Amerika Serikat, motor listrik ini dipercaya memiliki performa yang sangat baik untuk kelas motor sport dan trail untuk tipe kendaraan listrik. Bila kita telisik, model dari motor zero sangat familiar seperti kendaraan konvensional yang ada di Indonesia, contoh motor Zero S secara tidak langsung mirip dengan motor yamaha vixion all new 2017. 


Review Motor Listrik Zero S
Gambar 1 Cover Review Motor Zero S

Pada kesempatan ini kami akan berusaha melakukan review berdasarkan pengalaman pribadi dan membongkar langsung kendaraan motor listrik zero tipe S yang pernah digunakan. Secara keseluruhan motor listrik zero ini sangat nyaman digunakan untuk sekelas motor listrik dan suara motornya pun sangat halus sekali.

Motor ini bisa kami katakan sebagai best electric motorcycle untuk sejauh ini yang pernah kami rasakan, karena untuk sistem pengamanan dari motor listrik tersebut atau interlock sangat baik sekali.

Review Motor Zero Tipe S

  • Memiliki kapasitas baterai sekitar 7 - 18 kW tergantung setiap model, tetapi model yang kami gunakan memiliki kapasitas baterai 7.2 kW. Dengan tipe baterai jenis lithium ion.
  • Proses charging yang kami lakukan mencapai 4 - 6 jam dalam kondisi normal. Cukup cepat untuk proses charging baterai dengan kapasitas baterai 7.2 kW.
  • Terdapat charger on motor, jadi saat kita ingin melakukan charging motor kita hanya perlu menarik kabel saja. Karena charger dari motor tersebut sudah tersedia di dalam motor tersebut.
  • Kami pernah melakukan top speed secara pribadi untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam. Membutuhkan waktu sekitar 6 - 8 detik saja. Hal itu didukung dengan 2 mode yang tersedia untuk motor zero S ini, yaitu mode sport dan normal. 
  • Jarak yang pernah kami tempuh untuk melakukan tes adalah dari Surabaya menuju Sidoarjo secara pulang pergi, dan kapasitas baterai masih tersisa sekitar 20% saja. 
  • Motor BLDC yang digunakan memiliki power sekitar 30 kW dan motor BLDC tersebut merupakan rakitan dari Zero Motorcycle sendiri.
  • Part rahasia yang digunakan adalah controller, secara mengejutkan ternyata controller yang digunakan untuk menjalankan motor listrik zero tipe S adalah ber merk Sevcon Gen 4
  • Dapat disetting menggunakan aplikasi resmi dari Zero motorcycle untuk proses tuning.
Video 1 Saat Melakukan Test Drive Zero

Dari video di atas merupakan aksi yang kami lakukan saat kami berkesempatan melakukan uji coba atau test drive motor zero tipe S tersebut. Rasanya sangat nyaman sekali dan kami merasa bahwa kami telah berhasil menyelamatkan bumi dalam mengurangi emisi dari gas buang kendaraan.

Untuk saat ini, masyarakat Indonesia masih mengalami kendala bila ingin mengendarai di jalanan bila tidak meminta izin resmi dari pihak kepolisian. Tetapi untuk saat ini kita dapat melihat sepeda listrik migo sangat banyak beredar di jalanan, semoga kedepan kita juga dapat merasakan berkendara motor listrik di jalan raya.

Selanjutnya, mungkin kami akan melakukan review tentang motor GESITS yang kabarnya akan "mengaspal" di jalanan Indonesia segera.

Harga Motor Listrik Zero Motorcycle

Sebagai informasi tambahan, harga motor zero tipe S secara resmi melalui situsnya tercatat dengan harga minimal $11.000 belum termasuk aksesoris tambahan dan biaya perjalanan menuju Indonesia dari Amerika. Sedangkan untuk masyarakat Indonesia yang men jual motor zero bekas juga masih dalam hitungan jari.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 8 comments:


  1. Menarik juga nih ML nya. Cuma Harganya selefel sama sepeda brompton. Tambah lagi biaya bea masuk Indonesianya.

    Mudah2han kita bisa bikin yang selefel Zero.😀

    ReplyDelete
  2. Waduh, harganya itu lho, $11.000 itu berarti 150 juta kali ya, itu mendingan buat beli mobil, ngga kehujanan..😄

    Sebenarnya bagus fiturnya dan kualitas nya tentu ngga diragukan lagi, cuma aku rasa hanya beberapa orang saja seperti kang satria..😄

    ReplyDelete
  3. *hanya beberapa orang saja yang mampu beli.

    ReplyDelete
  4. keren juga motor listrik..
    tapi charger motornya jadi PR banget gak sih? alamat biaya listrik jadi melonjak.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mba jadi masalahnya hehe. listrik kita belum kuat atau bisa dikatakan infrastruktur kita harus diremajakan

      Delete
  5. Semakin kedepan sudah saatnya kita mulai beralih ke mesin listrik, tapi harganya itu yang masih termasuk premium

    ReplyDelete
9127155806442794821