Thursday, April 9, 2020

Cara Investasi Paling Untung Dengan Membeli Logam Mulia


Arenapublik.com - Investasi adalah cara terbaik untuk mengamankan keungan anda disaat kondisi terjepit. Cara investasi paling untung dengan membeli logam mulia merupakan solusi untuk menabung, terlebih saat kita semua menghadapi pandemi covid-19 yang menyebabkan seluruh perekonomian runtuh. Perlu kita ketahui semua, bahwa harga logam mulia dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan harga.
 Cara Investasi Paling Untung Dengan Membeli Logam Mulia 
Gambar 1 Cover Investasi Untung Logam Mulia

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, investasi logam mulia memang paling untung dan mungkin tidak akan rugi. Berdasarkan pengalaman pribadi salah satu penulis blog ini terkait menabung logam mulia, di sini kami akan memberikan cara-cara investasi logam mulia yang paling menguntungkan yang mungkin bisa kalian coba.


Jangan tergiur untuk investasi logam mulia secara online, simpan logam mulia yang kalian miliki secara pribadi.

Perlu diingat, bagi kalian yang ingin perputaran uang yang cepat. Investasi logam mulia ini kurang tepat, karena logam mulia bisa dirasakan keuntungan nya dengan sekala waktu setidaknya 1 tahun. Sebagai contoh kami pernah membeli logam mulia 5gr dengan harga Rp. 3.400.000,- dan sekarang karena efek corona dan harga rupiah merosot, harga jual logam mulia 5gr mencapai Rp. 4.500.000,- per keping.

Cara Investasi Untung Logam Mulia

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui cara ini, oleh karena itu kami ingin memberikan cara investasi logam mulia versi dari arenapublik.com:

Cara Investasi Paling Untung Dengan Membeli Logam Mulia
 Gambar 2 Kepingan Emas Logam Mulia
(sumber:genPI.co)
  • Jangan menunda-nunda jika kalian ingin membeli logam mulia, lakukan sekarang jika kalian mempunyai duit lebih yang diniatkan untuk menabung. 
  • Beli logam mulia jangan langsung ke galeri Antam, tapi beli logam mulia ke pegadaian. Harga logam mulia di pegadaian terbukti lebih murah Rp. 100.000,- sampai Rp. 200.000,- karena mereka melelang barang-barang yang tidak bisa terbayar dari orang yang menggadaikan.
  • Cara ketiga ini menurut saya agak "licik" sih karena memanfaatkan perkembangan logam mulia yang terus naik harganya. Jika kalian bekerja di suatu perusahaan dan kalian mendapatkan pinjaman dana tanpa bunga, ada baiknya kalian ambil pinjaman tersebut dan melakukan pembelian logam mulia. Lakukan pembelian logam muliah sesuai point kedua. 
Sebagai catatan, minta kontak pegawai pegadaian untuk diberikan informasi terkait ketersedian logam mulia dan lakukan booking.

  • Cara terakhir adalah cara yang paling menguntungkan, jika kalian mempunyai tabungan logam mulia dan dia ingin menjual. Kalian bisa langsung membeli logam mulia yang dia punya, tawarkan harga dibawah harga buyback. 

Cara Menjual Logam Mulia 

Untuk proses penjualam logam mulia, kalian diharuskan untuk tidak terlalu tergesah-gesah. Seperti penjualan tempo dulu dimana kita memperhatikan pergerakan harga jual dan beli dari logam mulia. Jika harga logam mulia mengalami kenaikan yang cukup pesat, maka saat itulah kita bisa melakukan penjualan logam mulia yang kita punya.Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan nilai selisih jual yang cukup besar. 

Cara menjualnya kalian bisa ke situs logam mulia untuk melihat update terkini tentang harga logam mulia buyback. Dan silahkan dihitung dengan harga beli yang kalian lakukan dulu, jika dirasa sudah mendapat untung silahkan untuk dijual atau merasa ingin menambah tabungan berupa logam mulia juga lebih baik.

Atau cara cerdikiawan adalah dengan menggadai logam mulia yang kalian punya, kalian akan mendapat harga cicilan flat sesuai dengan harga kesepakatan di awal. Jika logam mulia kalian sudah ditembus 1 tahun kemudian, besar kemungkinan kalian mendapatkan untung yang double.

Penutup

Sisi positif saat kita melakukan investasi logam mulia adalah kita tidak pernah merasakan yang namanya inflasi mata uang. Karena mata uang selalu mengikuti logam mulia. Jika logam mulia mengalami kenaikan harga maka bisa dikatakan bahwa nilai mata uang negara kita mengalami penurunan dan begitu juga sebaliknya.

Logam mulia adalah "pengaman" yang baik untuk bisnis atau usaha anda jika mengalami penurunan atau saat anda tidak punya sumber pemasukan untuk beberapa bulan. Saat kita menabung dalam bentuk mata uang kertas, menurut kami itu sebuah kesalahan jika dalam waktu panjang kita menabung.

Semoga bermanfaat!

Arenapublik.com adalah media informasi terkini yang memberikan berbagai macam pengetahuan untuk masyarakat Indonesia dan memberikan berbagai macam tutorial secara gratis.

19 comments:

  1. wah cocok nih mas, disaat wabah korona kita diharuskan memutar otak bagaimana tetap produktif, dengan cara investisai memebeli logam mulia heheh :D

    ReplyDelete
  2. katanya sekarang emas lagi mahal ya, mas? mau beli dan menabungnya juga masih mikir2, sih

    ReplyDelete
  3. Saya dong, ada yang nge add ke grup logam mulia di FB dan jadi teracunin pengen investasi logam mulia juga rasanya :D

    Cuman kayaknya sekarang lagi mihil-mihilnya, bagusnya jual nih :D

    ReplyDelete
  4. Thanks for the recommendation. He sent you a kiss

    ReplyDelete
  5. Dari dulu pengin banget invest ke logam mulia sayang uangnya tidak ngumpul ngumpul

    ReplyDelete
  6. Wah... Apalagi sekarang harga emas lagi melambung banget, bahkan kemarin sampe 900 ribu pergram.

    Cocok banget buat investasi.

    ReplyDelete
  7. Terimakasih panduannya memilih investasi emas yang tepat, mas.
    Jadi paham menentukan yang mana.

    ReplyDelete
  8. Saya sudah sejak lama pengen banget
    Dan rencana ingin gabung dipegadaian biar bisa terwujud mimpi saya itu

    ReplyDelete
  9. pingin gitu beli satuu aja logam mulia ini buat invest, tapi malah beli yang lain hehehe.
    enaknya kalo "nabung" di emas, harga jual bisa tinggi tergantung kurs juga sebenernya, jarang jarang juga emas dijual nantinya, kalau lagi nggak butuh banget

    ReplyDelete
  10. Kalo investasi kek gini, ada rasa bangga sama diri sendiri. "Makasih kamu udah berjuang keras untuk bekerja, sekarang saatnya kamu perlu simpan untuk masa depanmu kelak" ehee aku berbicara pada diriku

    ReplyDelete
  11. Belum pernah sih nyoba
    Tapi kok sepertinya tertarik, secara harga emas jarang ada yang turun
    Etapi klo invest kek punya perhiasan walau buat disimpen sih pernah

    ReplyDelete
  12. Tapi sekarang hrga mas lgi mihiil nih, mosok udh hampir mendekati sejuta aja,, yg mau jual mah lumyan nie, tpi kalo mo beli hrs mikir dulu... Tapi bgus buat investasi

    ReplyDelete
  13. Duh ini auto pengen ke penggadaian nih. Buat beli logam mulia, siapa tahu ada lelangnya kan.. Hhh
    Sejauh ini baru inves logam mulai secara online, pun nominalnya nggak seberapa. Jd pgn inves yg lgsg aja

    ReplyDelete
  14. udah lama pgn investasi emas tapi blm kesampaian2.. harus segera dimulai nih,, paling lambat tahun depan..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  15. Manteb! Barang paling di cari sekarang nih :D

    ReplyDelete
  16. Salah satu investasiku yg logam mulia ini :). Keuntungan lumayan gede gara2 Corona :D. Tp ga ada niat mau jual sih. Krn memang dr awal logam mulia mah utk tabungan di hari tua. Biar ga nyusahin anak dan ttp bisa jalan2 :D.

    ReplyDelete
  17. Makasih info nya. Sangat bermanfaat. Jadi kepingin investasi logam mulia.

    ReplyDelete
  18. Kalo ini simpanan para ibuk ibuk kali ya, tapi memang paling aman nyimpan duit ya di logam emas soalnya harganya selalu naik.

    Kalo tidak di logam mulia, bisa juga investasi di tanah, soalnya harga tanah juga pasti selalu naik.😊

    ReplyDelete