BLANTERVIO103

Mencegah Resiko Kanker Dengan Menkonsumsi Labu Siam

Mencegah Resiko Kanker Dengan Menkonsumsi Labu Siam
Friday, July 17, 2020
Mencegah Resiko Kanker Dengan Menkonsumsi Labu Siam



Arenapublik.com - Labu siam merupakan tumbuhan merambat yang termasuk dalam kategori buah-buahan, labu siam dapat kita jumpai diberbagai belahan Indonesia yang dapat tumbuh secara menjalar di daratan tanah ataupun di tepi tembok yang mempunyai sifat datar. Pada artikel ini kami akan membahas manfaat labu siam dalam mencegah risiko kanker dan sakit jantung pada tubuh manusia, kandungan apa sajakah yang terdapat dalam labu siam sehingga dapat mencegah risiko kanker tersebut. 

Tekstur labu siam yang sangat lembut membuat labu siam sering sekali dicampur menjadi berbagai macam olahan sayuran, salah satu contohnya dibuat menjadi salah satu campuran sayur lodeh, ataupun berbagai macam olahan lainnya. 

Perlu diketahui juga, labu siam ternyata buah-buahan yang berasal dari Amerika Tengah tepatnya suku Aztec yang memiliki nama latin Cucurbitaceae. Labu siam memang sudah menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia karena dapat dibuat berbagai macam olahan, berikut kandungan yang terkandung dalam labu siam terhitung dalam 100 gram.


Manfaat Labu Siam Untuk Mencegah Kanker


Manfaat Labu Siam Untuk Mencegah Kanker
Gambar 1 Tabel Data Kandungan Labu Siam

Dari nilai kandungan labu siam dalam 100 gram di atas, terdapat kandungan yang utama yang dapat menjadikan labu siam sebagai pencegah risiko kanker, antara lain adalah:

  • Mengandung Vitamin E
  • Mengandung Vitamin C
  • Mengandung Kalsium
  • Mengandung Magnesium
  • Mengandung Karotenoid

Kandungan karotenoid dilansir dapat mencegah risiko kanker tersebut, info ini kami rangkum dalam satu artikel dari asiancancer.com. Dapat digaris bawahi juga kandungan air dan serat yang terdapat dalam labu siam juga dapat membantu manusia dalam proses memperlancar pencernaan. 

Meskipun negara Indonesia bukan menjadi pemain utama dalam pengekspor labu siam, tetapi Indonesia menjadi pemain cadangan dalam penghasil labu siam. Umumnya buah labu ini sering dijadikan masyarakat Indonesia menjadi berbagai olahan sayuran, seperti sayur lodeh dan lain sebagainya. Tentutnya didukung oleh berbagai macam rempah khas Indonesia.

Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca setia arenapublik. Jangan lupa untuk share artikel tentang mencegah risiko kanker dengan konsumsi labu siam, sehingga orang yang belum membaca dapat menambah ilmu pengetahuannya. Terimakasih


Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 9 comments:

  1. Paling doyan ngupasin dan muter2in labu siamnya

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk yang kurang suka labu siam kalau dibuat sayur tapi kalau dibuat somay suka hehe, mudah2an jadi tambah suka makan labu deh biar terhindar penyakit berbahaya ini

    ReplyDelete
  3. Memang ya manfaat labu siam byk bgt. Dulu alm. Mbah putri selalu mengkonsumsi labu siam direbus buat camilan karena memang sakitnya komplikasi

    ReplyDelete
  4. aku suka banget labu siam. segerrr...

    ReplyDelete
  5. tapi labu jenis ini sukar untuk didapati di sini... saya tiada jawapan untuk itu hehehe

    ReplyDelete
  6. Waahh baru tahu kalau dari amerika kirain dari jawa sini sini aja nih siem siem eheheh

    ReplyDelete
  7. Saya suka aja sih sayur labu siam aka manisa ini, apalagi kalau yang masak ibu mertua saya, enyak banget, ada kulitnya ada dagingnya juga.
    Kalau mama saya biasanya ditumis pedas dengan daging ikan fufu :D

    ReplyDelete
  8. Saya suka sayur labu siam. Bikinnya juga gampang. Ternyata bergizi tinggi juga ya.

    ReplyDelete
  9. Wahh ternyata banyak juga ya manfaat labu siam, aku taunya cuma di tumis aja hahahahaa

    ReplyDelete
9127155806442794821