BLANTERVIO103

14 Manfaat Biji Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

14 Manfaat Biji Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh
Tuesday, June 30, 2020
Arenapublik.com - Biji daun kelor ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia, hal ini mungkin jarang disadari oleh kebanyakan orang. Karena pada umumnya kita hanya mengenal tentang khasiat daun kelor saja yang konon mitos nya juga dapat digunakan untuk meluruhkan susuk secara mistis. Kondisi saat ini ditengah berbagai isu virus, menjaga kesehatan tubuh adalah hal wajib yang harus kita lakukan. Berikut ini kami ingin memberikan beberapa referensi yang sudah kami rangkum terkait manfaat biji daun kelor bagi kesehatan tubuh. 
14 Manfaat Biji Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Sekilas biji daun kelor terlihat seperti biji pala atau biji dari kapas biasa, menyamar dibalik penampilan sederhana tersebut. Kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari tanaman khas yang ada di Indonesia tersebut. Jaman dahulu, daun kelor menjadi sayur favorit yang dinikmati masyarakat semua golongan, karena cara penyajiannya yang cukup mudah. 

Manfaat Biji Daun Kelor 

  • Dipercaya dapat menyembuhkan luka dalam lambung.
  • Meningkatkan daya ingat pikiran dan kesehatan otak, untuk menjaga kita selalu tetap fokus.
  • Bisa menurunkan kolestrol tubuh yang berbahaya.
  • Dipercaya dapat menurunkan kadar gula pada tubuh.
  • Dapat mengobati sakit anemia.
  • Menjaga kondisi kesehatan hati dalam tubuh.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas, baik sekali dikonsumsi pada jaman sekarang.
  • Menjaga kesehatan jantung akibat hipertensi.
  • Berperan sebagai pelembab kulit agar terlihat lebih cerah.
  • Meningkatkan daya penglihatan mata yang berkurang.
  • Berfungsi sebagai detox alami bagi kulit.
  • Dapat digunakan sebagai pemurnian air dan menurunkan konsentrasi bakteri dalam air.
  • Membantu melawan infeksi akibat bakteri dan dapat mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Terakhir, bisa mengurangi dampak insomnia karena memberikan efek ketenangan dalam tubuh.
Bisa disimpulkan bahwa dari 14 manfaat biji daun kelor yang sudah dituliskan, ternyata memiliki manfaat yang sangat kompleks dan sayang dilewatkan bagi kita untuk tidak mengkonsumsi biji daun kelor tersebut. Kesehatan merupakan aset tersendiri yang harus kita jaga.

Penyajian Biji Daun Kelor

Bila membahas manfaat tidak lengkap rasanya bila kita tidak membahas bagaimana cara penyajian biji daun kelor agar dapat kita konsumsi, berikut cara penyajian sederhana dari biji daun kelor yang dapat kalian lakukan.
  • Kupas terlebih dahulu biji daun kelor dari kulitnya.
  • Bersihkan biji daun kelor dengan air mengalir.
  • Setelah selesai dibersihkan, biji daun kelor tersebut dapat kalian campurkan langsung ke dalam sayuran yang berkuah. Contohnya seperti sayur soup. Atau bisa juga dibuat sajian camilan seperti popcorn.
Sajian biji daun kelor dapat kalian nikmati bersama keluarga atau dapat dikonsumsi secara pribadi. Perlu diingat, jangan campurkan biji daun kelor secara berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. 

Sekian artikel mengenai 14 manfaat biji daun kelor bagi kesehatan tubuh semoga artikel yang telah kami berikan memberikan pencerdasan bagi pembaca setia arenapublik.com sampai ketemu pada artikel kamu selanjutnya, terimakasih. 

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 16 comments:

  1. Banyak juga mnafaatnya ya untuk kesehatan. Padahal sya kira buat ngusir hantu yg kesurupan.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe salah satunya itu mas, mitosnya sih itu

      Delete
  2. Kalau saya biasanya dibuat sayuran bening
    Hampir tiga hari sekali saya membuat sayuran daun kelor
    Untung punya pohon sendiri di halaman rumah

    ReplyDelete
  3. Ohh tampilan biji kelor seperti itu ..
    Aku pernah sekilas lihat di pasar cuma saat itu aku ngga tanya ke pedagangnya.
    Ternyata banyak banget kegunaannya.

    Ngomong-ngomong, katanya daun kelor bisa digunakan untuk hal spiritual seperti membuang susuk, ya ?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mitos nya gitu mas, tapi ga tau belom pernah melihat langsung buang susuk :D

      Delete
  4. Banyak juga manfaatnya. Saya baru tahu. Terima kasih atas perkongsian ini.

    ReplyDelete
  5. Wah baru tahu saya bijinya bisa dimakan, upps jadul saya ya.. Padahal daerah saya banyak daun kelorya..

    ReplyDelete
  6. oh baru tau bisa buat luka lambung
    bisa dicoba nih
    yang herbal gini bisa jadi alternatif
    makasih sharingnya mas

    ReplyDelete
  7. Eh, biji daun kelor bisa dimakan juga? Karena biasanya aku cuma makan daun kelor, itu juga jarang-jarang sih.

    Tapi, gimana rasanya biji daun kelor? Enak Kak?

    ReplyDelete
  8. dulu di depan rumah ada pohon kelor,, sering makan sayur kelor juga,, tapi kok aku ngga ngeh yaa bijinya tu yg di manaa posisinyaa.. yg kek gimanaa..

    ReplyDelete
  9. Kami sering banget makan daun kelor dan juga buahnya, makanya sedih pas pertama ke Jawa sulit cari daun kelor, giliran nemu saya pengen masak, paksu shock, katanya itu bukan buat dimakan hahahah

    ReplyDelete
  10. wah bisa dicoba nih, akhir2 ini memang sering bgt denger manfaat biji daun kelor. tapi baru tahu manfaatnya sebanyak itu yaa..

    ReplyDelete
  11. ooo baru tahu tentang khasiatnya... sebelum ini ia dipandang sepi oleh saya hehehe

    ReplyDelete
  12. udah nggak dapat di tawar lagi kalau Biji dan buah Daun kelor emang sangat makjleb bagi kesehatan.

    SALAM SEHAT DAN CERIA SELALU kk

    ReplyDelete
9127155806442794821