BLANTERVIO103

Cara Melakukan KYC Pi Network Dengan Yoti

Cara Melakukan KYC Pi Network Dengan Yoti
Wednesday, September 23, 2020

Melakukan KYC Pi Network

Arenapublik.com - Pi Network merupakan project terbaru crypto currency yang didirikan oleh alumni Standford University bertujuan untuk melakukan stabilisasi keuangan. Untuk saat ini harga Pi masih nol rupiah karena masih masuk dalam fase kedua, info yang beredar Pi akan mulai masuk ke pasar dan mulai dilakukan trading pada fase ketiga. Oleh karena itu, para pilot atau pioner saat ini sedang berlomba lomba untuk mencari referal untuk meningkatkan nilai Pi yang mereka miliki. Terhitung sejak akhir bulan September ini, Pi Network sudah mempunyai 8 juta lebih.

Beberapa hari silam melalui aplikasi Pi, Core Team menyampaikan kalau akan diberikan sebanyak 100 ribu slot untuk melakukan KYC secara gratis. Bagi temen temen yang belum mengetahui KYC, KYC adalah singkatan dari Know Your Customer. Dengan kata lain core team ingin memastikan aplikasi Pi Network yang digunakan untuk saat ini benar benar dijalankan oleh manusia bukan robot. Dalam melakukan proses KYC tersebut, core team menggandeng pihak ketiga dengan menggunakan jasa Yoti sebagai fasilitator untuk proses KYC sampai selesai. 

Core team untuk saat ini memang masih memberikan 100 ribu slot saja secara gratis. Dikarenakan pada saat nya nanti, proses KYC menggunakan Yoti akan dikenakan biaya administrasi. Mungkin biaya tersebut tidak terlalu mahal karena masih belum ada informasi resmi dari pihak core team lebih lanjut.


Melakukan KYC Pi Network

Terpilihnya para pilot atau pioner untuk melakukan KYC merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi mereka yang memang aktif di Pi Network dan mengharapkan keberhasilan dari project tersebut. Selain itu, free KYC yang dilakukan juga dipilih secara random oleh core team. Jadi tidak ada yang tahu kriteria seperti apa yang ditetapkan oleh core team untuk bisa mendapatkan free KYC. Jadi, pada artikel ini kami ingin menjelaskan cara melakukan KYC Pi Network berdasarkan rangkuman dari para pioner Indonesia yang berhasil terpilih.
  • Jika kalian mendapatkan pesan pop up dari Pi Network untuk melakukan KYC. Silahkan kalian klik "check document"
  • Lalu kalian akan diarahkan pada halaman berupa arahan untuk melakukan KYC di Pi. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat gambar di bawah ini.
Melakukan KYC Pi Network

  • Pada halaman tersebut, kita diminta untuk melakukan download aplikasi Yoti lewat play store. 
  • Silahkan lakukan instalasi terlebih dahulu aplikasi Yoti.
  • Jika telah selesai, silahkan buka aplikasi Yoti untuk proses selanjutnya dengan mengisi form yang disediakan.
  • Silahkan isi negara mana dan klik pernyataan kalau umur kita lebih dari 13 tahun.
  • Tahap selanjutnya adalah melakukan verifikasi nomor HP kalian sebagai tahap awal. 
  • Jika telah selesai, silahkan lengkapi dokumen yang diminta untuk proses verifikasi berupa KTP, SIM, dan Pasport.
  • Lakukan verifikasi wajah dengan aplikasi Yoti.
  • Jika telah selesai, dan proses verikasi selesai. Maka akan muncul check list telah selesai proses verifikasi. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat gambar di bawah ini yang telah kami rangkum sebelumnya.
Melakukan KYC Pi Network Dengan Yoti

Keuntungan jika kita telah berhasil melakukan KYC adalah kita sudah bisa melakukan transaksi Pi antar pioner, sebagai contoh di satu negara Filipina, perkumpulan pioner sering melakukan transaksi jual beli barang dengan metode pembayaran menggunakan mata uang Pi. Transfer antar Pi untuk sementara hanya bisa dilakukan kepada para pioner yang sudah selesai melakukan KYC, masih belum bisa transfer Pi ke pioner yang masih belum melakukan KYC. 

Informasi tambahan, untuk proses KYC saat ini masih diharuskan menggunakan pasport sebagai pelengkap verifikasi. Jika kalian tidak punya pasport, maka kalian tidak bisa melewati proses KYC tersebut. Jadi, silahkan siapkan pasport kalian sebelum memasuki fase ketiga nanti. 

Jika kalian yang masih belum kebagian free slot KYC yang disediakan oleh core team, tidak perlu khawatir. Saat memasuki fase tiga yang infonya akan dimulai tahun 2021 seluruh pioner akan diwajibkan melakukan KYC. Bagi kalian masih baru mengenal Pi Network, bisa baca artikel kami sebelumnya Pi Network Crypto Currency Pesaing Bitcoin. Silahkan segera mendaftar sebelum slot 10 juta member terpenuhi, menurut informasi dari core team. Jika sudah mencapai 10 juta member, Pi Network akan mulai mengurangi nominal mining koin Pi atau bahkan sudah tidak bisa mining koin Pi lagi. 

Semoga artikel kami mengenai cara melakukan KYC Pi Network Menggunakan Yoti dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang menggeluti dunia Pi Network. Silahkan share artikel ini agar memberi manfaat, terimakasih.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 comments:

  1. Baru tau nih tentang Pi, makasih buat infonya ya Mas. 👍

    ReplyDelete
9127155806442794821