BLANTERVIO103

Menambahkan Pintasan Aplikasi Android Dengan Google Chrome

Menambahkan Pintasan Aplikasi Android Dengan Google Chrome
Friday, September 25, 2020

Pintasan google chrome

Arenapublik.com - Membuat aplikasi pintasan dari google chrome memang sangat membantu, dari sisi lain hasil yang dilihat seperti aplikasi yang diinstall dan terpasang langsung di smartphone android kita, tetapi setelah dibuka ternyata aplikasi yang berbentuk web app. Contoh dari aplikasi pintasan yang dapat dibuat dari google chrome seperti facebook, twitter, youtube, dan sebagainya yang bisa digunakan dengan akses web. Pada kesempatan ini kami ingin memberikan tutorial sederhana tersebut mengenai menambahkan pintasan aplikasi dengan google chrome

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, pintasan aplikasi tersebut hanya tampilan web app saja. Jadi aplikasi yang tidak bisa dijalankan menggunakan website, maka tidak bisa dijalankan dengan baik. Tetapi seperti game wormszone.io bisa kita tambahkan pintasan, karena bisa kita mainkan melalui website nya secara langsung. 

Keunggulan yang dimiliki dengan membuat pintasan aplikasi ini adalah sudah jelas dapat mereduce atau mengurangi pemakaian memori internal atau storage internal dari smartphone kalian. Jadi, meskipun kalian hanya memiliki HP kentang, tidak menutup kemungkinan banyak membuat pintasan aplikasi yang bisa diakses melalui website. 

Cara Membuat Pintasan Aplikasi

Jika kalian seorang pengguna android, sudah pasti memiliki aplikasi bawaan seperti google chrome yang sudah otomatis ter install di HP kalian masing-masing. Nah, untuk itu silahkan ikuti step singkat berikut ini.

  • Buka google chrome pada HP kalian masing-masing
  • Lalu kunjungi website yang ingin kalian buat pintasa, dalam contoh ini kami ingin membuat pintasan untuk arenapublik agar kami tidak perlu mengetik alamat di address bar dan langsung terbuka arenapublik secara langsung.
  • Pada menu google chrome, posisi pojok atas sebelah kanan. Jika digambarkan terdapat tiga titik. Silahkan kalian klik menu tersebut pada HP kalian masing-masing.
  • Setelah itu, scroll down sampai menemukan "Tambahkan ke layar utama"
  • Jika sudah klik menambahkan ke layar utama, maka kalian akan diminta untuk menuliskan nama dari pintasan aplikasi tersebut. Untuk melihat step nya agar lebih jelas dapat melihat gambar di bawah ini.
Menambahkan Pintasan Aplikasi Android Dengan Google Chrome
  • Jika telah selesai, silahkan kalian lihat halaman depan dari smartphone kalian masing-masing. Maka akan muncul pintasan aplikasi yang sudah kita buat.

Tampilan pintasan aplikasi ini hampir mirip seperti aplikasi pada umumnya, ketika kami membuka pintasan aplikasi dari arenapublik yang sudah dibuat. Ternyata muncul splash screen juga. Kekurangan dari pintasan aplikasi ini hanya tidak bisa melakukan custom gambar dari aplikasi dan splash screen yang diinginkan. Jika kalian menambahkan pintasan untuk website facebook, instagram, dan lain sebagainya. Maka logo gambar yang tampil di halaman depan HP kalian akan sama persis seperti aplikasi yang diinstall melalui play store.

Cara ini juga bisa kita katakan sebagai install aplikasi android tanpa play store, karena kita bisa menambahkan aplikasi yang bisa kita akses melalui webstie dengan sangat mudah dan tidak mengurangi storage internal dari HP kalian masing-masing.

Sangat mudah untuk dipraktekkan, artikel mengenai membuat pintasan aplikasi android dengan google chrome tidak memerlukan effort yang besar. Semoga kalian menyukai setiap update artikel yang sudah kami lakukan, silahkan ikuti terus artikel terbaru dari arenapublik.com dan jangan lupa untuk memberikan support kami agar selalu semangat dalam memberikan artikel bermanfaat. Terimakasih

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821