BLANTERVIO103

4 Jenis Investasi yang Membuatmu Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

4 Jenis Investasi yang Membuatmu Sukses Sebelum Usia 30 Tahun
Monday, November 23, 2020

Sukses sebelum usia 30 tahun

Arenapublik.com - Setiap orang pasti ingin mendapatkan kesuksesan secara cepat, bahkan anak muda jaman sekarang banyak yang memasang target sukses sebelum usia 30 tahun, atau bisa dikatakan freedom financial sebelum 30 tahun. Meraih kesuksesan tersebut diyakini memang tidak mudah, tetapi jika kita memiliki tekad yang kuat untuk meraih kesempatan tersebut, tidak ada salahnya untuk menerapkan 4 jenis investasi yang bisa membantu anda sukses sebelum usia 30 tahun.

Pada artikel ini, kami berhasil merangkum dari setiap orang orang sukses bagaimana cara mereka meraih kesuksesan tersebut. Sehingga arenapublik hanya menjadi perantara dari apa yang mereka sampaikan, tentunya dengan kami menulis ini menjadi satu pembelajaran penting juga khususnya kepada kami sendiri sebagai penulis.

Bila ada yang membuat persepsi, uang tidak bisa membeli kebahagiaan itu memang benar. Tetapi untuk mendapatkan kebahagiaan kita membutuhkan uang tentunya, jadi tidak ada salahnya jika kalian mencoba 4 jenis investasi yang kami rekomendasikan.


1. Investasi Buku Bacaan

Sukses sebelum usia 30 tahun

Pertama yang harus kalian lakukan sebelum menargetkan sukses sebelum usia 30 tahun, tentunya kamu harus bisa investasikan buku untuk bahan pencerdasan diri kalian sendiri, minimal anggota tubuh dari leher ke atas dari tubuh tercukupi asupan baik, karena ilmu merupakan aset yang tidak akan ada habisnya atau matinya juga dan akan selalu bermanfaat dikemudian hari. 

Dengan kita berbekal ilmu pengetahuan, secara tidak langsung kita juga bisa membuat suatu strategi atau apa yang harus dilakukan untuk kedepannya. Setidaknya kalian membaca kisah sukses seseorang atau bisa juga menonton video coaching bisnis, dan lain sebagainya. Dengan tujuan saat anda membaca dan menonton video tersebut, motivasi yang tinggi pada diri secara tidak langsung akan tumbuh perlahan. 


2. Investasi Kesehatan Tubuh

Sukses sebelum usia 30 tahun

Selanjutnya sebagai poin kedua adalah kita harus bisa investasi kesehatan pada tubuh, hal ini sangat penting jika kalian ingin meraih kesuksesan. Sangat tidak lucu jika kita bekerja keras pagi sampai pagi tetapi kita juga tidak mengimbangi dengan gaya hidup sehat atau makan dengan makanan sehat, jangan sampai kalian bekerja untuk menabung biaya rumah sakit saja.

Lakukan olahraga secara rutin, setidaknya seminggu 2 kali saja cukup bagi pemula, bila kita renungkan dalam jangka panjang, saat diusia 40 tahun ke atas pasti sudah mulai muncul berbagai macam penyakit pada tubuh kita. Oleh sebab itu, kita harus bisa menikmati kesuksesan tersebut dengan keluarga tercinta dan tentunya memiliki kondisi fisik yang bugar.

Baca Juga: 3 Ide Bisnis Makanan Frozen


3. Investasi Relasi 

Sukses sebelum usia 30 tahun

Poin ketiga yang paling wajib juga kita lakukan adalah dengan memperbanyak kenalan atau relasi, usahakan saat kita berteman lebih tua 10 hingga 20 tahun lebih tua dibandingkan dengan kita. Saat kita hanya berteman dengan teman sebaya, sudah pasti mereka hanya mengajak kita kongkow atau nongkrong di cafe yang hanya menghabiskan uang saja dan saat diajak diskusi terkait pengembangan diri masih belum ada pengalaman hidup di sana.

Oleh karena itu, kami menyarankan berteman dengan orang yang lebih tua jauh dengan kita. Mereka yang memiliki usia lebih tua sudah pasti banyak merasakan asam, manis, pahitnya kehidupan. Jadi mereka akan bijak saat kita ingin berdiskusi sesuatu tentang dunia bisnis dan lain sebagainya. Kita harus akui, usia memang bukan menjadi tolak ukur seseorang memiliki pikiran dewasa. Tetapi orang yang lebih tua pasti memilki cara berpikir logis dan luas. 

Kalian juga berhak memilih teman seperti apa yang harus kalian miliki, setidaknya yang bisa membuat saling menguntungkan dan mengajak dalam hal kebaikan tentunya. Kami sarankan untuk bisa berteman dengan para bos atau pengusaha agar kita bisa mendapatkan banyak ilmu dari mereka.


4. Investasi Aset Jangka Panjang

Sukses sebelum 30 tahun

Terakhir yang tidak kalah penting saat kita ingin menargetkan sukses sebelum usia 30 tahun, milikilah aset bergerak yang memiliki prospek jangka panjang, seperti membeli emas atau membeli lot saham. Buat uang bergerak untuk kita, bukan kita yang bergerak untuk uang. Sudah jelas, harga emas setiap bulan nya hingga setiap tahun pasti akan mengalami kenaikan. 

Lalu untuk investasi saham, sudah jelas juga jika kita menginvestasikan dana di salah satu perusahaan yang sehat kita akan mendapatkan deviden atau profit dari saham yang kita beli. Bisa senilai 10% hingga 20% tiap tahunnya. Dari sini sudah sangat jelas bahwa uanglah yang bergerak untuk kita, selama kita memiliki tabungan tersebut.


Penutup

Kalian bisa melakukan cara lain dari ke empat poin yang telah kami sampaikan di atas, gunakan waktu dan usia yang kalian miliki dengan sangat baik. Jangan sia-siakan usia kita di masa muda hanya untuk having fun bersama teman, karena belajar hidup susah itu sangat berat dan tidak semua orang mampu untuk melakukannya, tetapi untuk hidup senang kita tidak perlu belajar lagi dan kita sudah otomatis bisa menghargai uang saat kita menyadari mencari uang tidak mudah.

Jangan lupa share artikel ini agar semua orang dapat mengerti arti kesuksesan sejati itu seperti apa, support blog arenapublik sehingga kami selalu share artikel menarik tiap minggunya, terimakasih.

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 12 comments:

  1. invest kesehatan sebelum sakit parah
    memang bagusnya begitu
    banyak relasi menambah teman dan lebih nyaman ketimbang sendirian

    ReplyDelete
  2. Wahhh pengen bangun relasi sebanyak banyaknya.. relasi itu penting banget euy.. Investasi dimasa depan, hihi

    ReplyDelete
  3. Investasi relasi itu penting. Aku yg pada dasarnya introvert, skr hrs mengakui, kalo bergaul dengan banyak org, menjalin hubungan relasi dengan orang2 hebat dan punya pengaruh positif, itu pentiiiing :).

    Apalagi di saat skr, banyak yg sdg kesusahan. Dengan punya relasi di mana2, dan kenalan yg tepat, malah jd pembuka rezeki terkadang :).

    Biarlah temenku makin lama makin dikit, tapi yg tersisa harus yg bener2 membawa pengaruh positif ke aku :)

    ReplyDelete
  4. Tulisan yang sangat menginspirasi soal sukses di masa depan. saya setuju dengan pernyataan di bagian intro dari tulisan ini bahwa sukses itu tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Supaya mencapai sukses yang dimaksud pertama - tama adalah tubuh yang sehat dan belajar dari orang sukses.

    Barangkali itu inti sari dari tulisan inspirasi ini. Itu yang saya tangkap. Terima kasih sobat tulisannya selain bermanfaat juga menginspirasi untuk semakin produktif sebelum usia 30 tahun.

    Keren!

    ReplyDelete
  5. Menarik dan penting banget ya, semuanya, jauh lebih penting dari investasi saham atau lainnya hahaha

    ReplyDelete
  6. Setuju banget, semua investasi di atas penting banget, terutama no 1,2 dan 3.

    ReplyDelete
  7. Investasi kesehatan paling penting sih.. karena kalo badan sehat, aktivitas apapun bisa kita lakuin termasuk mencari rezeki, dll..

    ReplyDelete
  8. investasi dari sisi lainnya
    mantap surantap ni mas arena publik

    trutama berkawan dengan orang yang lebih dewasa dan bijak dari kita supaya kita bisa dibagi nilai nilai penting dalam kehidupan :)

    ReplyDelete
  9. Terbaik menurutku investasi kesehatan, soalnya kalau kita sehat melakukan apapun jadi mudah, mas.
    Semoga ya jika kita semua diberi usia panjang, jangan sampai mengalami jatuh sakit karena bisa merepotkan orang lain meskipun iti keluarga kita sendiri.

    ReplyDelete
  10. Aduh bener banget, 4 hal ini bener2 bikin kita "kaya"
    udah ngerasain banget dapet tambahan side job dari relasi juga :-d

    ReplyDelete
  11. Temenku ada tuh yg inves buku bacaan, gila sih, kamar kos cuma sepetak tp udah kaya perpustakaan hihihi, namanya juga hobi ya.
    Kalau aku emang lebih suka beli emas, wlpn g aku pake smuanya, aku g suka pakai emas berlebihan soalnya.

    Pernah nih nemenin temenku beli cincin kawin sama calon suaminya, ngantri lama banget, eh malah aku ikutan jajan, spontan aja beli cincin, hadeh. tapi ya gpp lah, beli emas ga ada ruginya buat aku, bisa dijual lagi kapanpun kita mau

    ReplyDelete
9127155806442794821