BLANTERVIO103

Tips Liburan Aman Dengan Kereta Api di Masa Pandemi Bersama Traveloka

Tips Liburan Aman Dengan Kereta Api di Masa Pandemi Bersama Traveloka
Monday, November 2, 2020

 

Epic sale traveloka

Arenapublik.com - Masa pandemi tidak menutup peluang kita untuk bisa menikmati liburan selama cuti bersama. Pada saat liburan minggu kemarin tepatnya dari tanggal 27 Oktober hingga 1 November merupakan kesempatan baik untuk melakukan refreshing di masa masa pandemi, dengan mengunjungi keluarga di Jakarta. Tapi dalam kesempatan ini kami hanya ingin berbagi pengalaman saja terkait liburan di masa pandemi dengan transportasi kereta api dan memesan tiket online melalui aplikasi Traveloka tentunya.


Saat ini untuk transportasi jalur darat seperti kereta dan transportasi udara seperti pesawat, masih membutuhkan surat sehat dari instansi kesehatan atau surat keterangan yang menyatakan bebas covid-19. Di luar sana memang masih mahal harga rapid test, untuk sekali test bisa mencapai 150rb hingga 200rb.


Sebagai informasi tambahan, pada awal November ini, Traveloka akan mengadakan Epic Sale yang berlangsung hanya 6 hari saja. Mulai tanggal 5 November hingga 11 November 2020. Potongan harga yang ditawarkan termasuk gila gilaan sampai 80% untuk berbagai produk yang ada di Traveloka, mulai dari tiket kereta, pesawat, reservasi hotel, dan lain lain. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai terlewatkan promo super yang diadakan oleh Traveloka tersebut. Dan istimewanya lagi, Traveloka juga memberikan kesempatan memenangkan paket liburan sebesar 300jt dengan hanya mengajak teman kita untuk ikut serta dalam event epic sale, waktunya pun terbatas hanya sampai tanggal 3 November 2020 ini saja.


Jadi, agar liburan kalian akan terasa lebih aman dan nyaman dengan kereta api. Kami dengan senang hati memberikan tips sederhana untuk para pembaca setia arenapublik dengan mengikuti berbagai rincian di bawah ini.


1. Harus Menjaga Kesehatan Tubuh

Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, jika kalian mempunyai rencana liburan dengan transportasi umum seperti kereta api, kondisi fisik yang prima sangat penting di masa pandemi seperti saat ini. Jika tidak dalam kondisi fisik yang baik, sudah dipastikan kalian tidak diperbolehkan untuk bepergian ke luar kota.


Sebagai contohnya, pada paragraf sebelumnya kami juga menjelaskan terkait surat keterangan sehat dan bebas dari covid-19, jadi harga tiket yang kalian beli belum termasuk biaya rapid test. Jika kalian ingin rapid test mandiri di klinik harganya bisa mencapai 200rb, tetapi jika kalian ingin menunggu dan datang lebih awal di stasiun, biaya yang kalian keluarkan cukup 85rb saja. Masih cukup besar biayanya tetapi lebih murah dibandingkan tempat lain dan surat keterangan sehat itu juga berlaku selama 14 hari saja. 


2. Membawa Makanan dan Minuman Sendiri

Untuk menghindari kontak langsung dengan orang lain, tentunya saat perjalanan di kereta api kita harus menyediakan makanan dan minuman yang kita bawa sendiri dari rumah. Meskipun kemarin saat di kereta api, masih ada pegawainya yang menawarkan makanan dan minuman tersebut, sebagai bentuk jaga jaga. Tidak ada salahnya untuk kita membawa bekal sendiri. Pada kenyataannya juga, para pegawai kereta api yang menjajakan makanan dan minuman tersebut mengenakan sarung tangan. Tetapi transaksi jual beli masih belum bisa menerapkan uang elektronik untuk digunakan.


3. Menyiapkan Perlengkapan Kesehatan Sendiri

Meskipun sedang dalam perjalanan dan kalian mendapatkan tambahan face shield gratis dari pihak kereta api, bukam berarti kalian tidak menyiapkan kebutuhan perlengkapan kesehatan atau protokol kesehatan sendiri ya. Yang harus kalian bawa adalah hand sanitizer, karna sudah jelas kalian akan selalu mengenai kontak langsung dengan membuka dan menutup pintu kereta, lalu pintu kamar mandi, dan lain lain. Pihak kereta api sudah menyediakan hand sanitizer di setiap toilet, tetapi dikarenakan jumlah pengguna kereta yang banyak menyebabkan hand sanitizer kadang habis. 


Jadi, agar kalian tetap merasa aman dan nyaman. Ada baiknya membawa perlengkapan kesehatan seperti hand sanitizer sendiri, karena itu sangat penting sekali di balik ramainya pengguna kereta. 


Selama perjalanan dengan kereta api, kalian juga tidak perlu khawatir. Karena setiap  tempat duduk hanya diisi oleh satu orang saja, itu merupakan inisiasi dari kereta api Indonesia untuk menyukseskan physical distancing selama masa pandemi. Jadi, secara keseluruhan transportasi kereta api masih aman untuk digunakan sebagai moda transportasi umum selama pandemi ini, karena penerapan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari masuk stasiun kita dicek suhu, hingga menyerahkan surat keterangan sehat hasil dari rapid test.


Akhir tahun sudah semakin dekat, travel fair yang diadakan oleh Traveloka sangat menggoda untuk bisa berlibur atau setidaknya berkunjung ke rumah keluarga, tentunya kalian harus merencanakan liburan bersama orang tersayang sesegera mungkin. Kami juga masih belum tahu kapan pandemi ini berakhir, tapi kebutuhan rohani kalian juga perlu dilakukan terapi dengan healing atau refreshing sejenak, intinya kalian harus menjaga imun tubuh sebaik mungkin dengan konsumsi makanan secara teratur tentunya sehingga bisa bepergian untuk berlibur. 

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821