BLANTERVIO103

8 Cara Bayar UTBK Lewat ATM Mandiri Terbaru 2021

8 Cara Bayar UTBK Lewat ATM Mandiri Terbaru 2021
Friday, March 26, 2021

Cara bayar utbk lewat atm mandiri

Arenapublik.com - Cara bayar UTBK lewat ATM Mandiri ternyata sangat mudah dilakukan, dan wajib dilakukan untuk bisa mengikuti ujian SBMPTN bagi siswa/I yang masih belum beruntung dalan ujian seleksi undangan Nasional, atau lebih dikenal dengan SNMPTN.

Bagi yang belum lulus, tidak perlu patah semangat. Masih banyak kesempatan untuk kalian agar bisa masuk dalam kampus Negeri di Indonesia, bahkan masih banyak sekali peluang agar bisa masuk ke kampus pilihan Anda.

Pada artikel cara bayar UTBK lewat ATM Mandiri ini, kami akan lebih memberikan penjelasan secara sederhana, karena sangat mudah diterapkan. Jangan sampai ketinggalan, karena bulan pertengahan April sudah mulai berlangsung SBMPTN.

Baca Juga: Perbedaan Kampus PTN dan PTS yang Wajib Diketahui

Berikut Cara Bayar UTBK Lewat ATM Mandiri

Pembayaran untuk mengikuti ujian SAINTEK sebesar 200rb dan sudah otomotis pada saat proses pembayaran, sedangkan untuk kelompok ujian campuran cukup bayar uang 300rb saja, untuk cara bayar UTBK lewat ATM Mandiri bisa disimak di bawah ini.

1. Silahkan pergi ke ATM terdekat dengan rumah masing-masing, jangan lupa pastikan saldo bank ada.

2. Setelah itu masuk ke dalam menu PEMBAYARAN atau BAYAR/BELI.

3. Kemudian pilih menu PENDIDIKAN.

4. Lalu masukkan kode institusi untuk pembayaran UTBK, yaitu 10000.

5. Tahap selanjutnya kalian diminta untuk memasukkan kode pembayaran, bisa langsung dilihat pada slip pemabayaran UTBK, dan pilih next.

6. Setelah itu, masukkan kembali NISN untuk melanjutkan pembayaran, bisa melihat dari gambar di bawah ini untuk step 5 dan 6.

Cara bayar UTBK lewat atm mandiri

7. Nanti akan muncul menu konfirmasi atas nama peserta ujian UTBK, lalu masukkan angka 1 untuk konfirmas, dan next kembali.

8. 

Tahap terakhir, konfirmasi pembayaran saja kemudian struk bukti pembayaran UTBK telah berhasil.

Bukti pembayaran tersebut bisa kalian gunakan untuk konfirmasi ke pihak penyelenggaran UTBK bila nama Anda masih belum ada status belum bayar. Jika sudah bayar, maka akan muncul tampilan kartu peserta ujian beserta jadwal, dan tempat pelaksanaan UTBK.

Kami sarankan untuk all out dalam mengikuti proses ujian ini, karena masa depan Anda ditentukan dari jawaban pada lembar komputer, semoga berhasil dan jangan lupa banyak berdoa. Sekian tutorial cara bayar UTBK lewat ATM Mandiri.

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821