BLANTERVIO103

Cara Membuat Bengkel Mobil Ramai Pelanggan Untuk Servis Saat Pandemi 2021

Cara Membuat Bengkel Mobil Ramai Pelanggan Untuk Servis Saat Pandemi 2021
Thursday, April 1, 2021
Cara Membuat Bengkel Mobil Ramai Pelanggan

Arenapublik.com – Membuat bengkel mobil ramai pelanggan merupakan satu tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis atau authorized dealer, terlebih saat masa sulit pandemi seperti ini di mana kita dituntut untuk berhemat agar kebutuhan lain-lain dapat terpenuhi dahulu, tentunya kita harus memutar otak lebih keras dan melakukan analisa terlebih dahulu.

Mobil sejatinya tidak harus dibawa ke bengkel untuk melakukan perawatan, terkadang ada sebagian orang yang memperbaiki sendiri dengan hanya membeli sparepart di toko umum, dan tidak mudah juga untuk menarik customer untuk servis mobil jika memang belum waktunya.

Pada artikel ini, kami ingin memberikan sedikit sharing terkait cara membuat bengkel mobil ramai pelanggan, tips jitu untuk pelaku bisnis agar bengkel nya setiap hari ada unit entry dan tidak menganggur. Harus kita sepakati terlebih dahulu, kita menargetkan pelanggan yang berarti orang tersebut adalah customer.

Sedangkan jika kita hanya menargetkan pengunjung, bisa jadi orang tersebut melakukan servis dan membayar, bisa juga hanya berkunjung dan kemudian pergi. Agar lebih memahami cara membuat bengkel ramai, kami akan melakukan sharing pengalaman berikut ini.

Baca Juga: Cara Membuat Bengkel Mobil Umum Sendiri Modal 50jt

Berikut Cara Membuat Bengkel Mobil Ramai Pelanggan

Cara Membuat Bengkel Mobil Ramai Pelanggan

1. Memberikan Diskon atau Promo

Cara ini sangat wajib dilakukan untuk membuat bengkel mobil ramai pelanggan, dan cara ini layak dijadikan nomer pertama untuk memikat customer, semua orang pasti menyukai promo dalam bentuk apapun, bisa berupa potongan jasa, potongan sparepart, dan lain sebagainya. Sehingga, saat customer membandingkan dengan bengkel lain, tempat kita ternyata paling murah.

2. Membuat Fasilitas Ruang Servis Pelanggan

Poin kedua untuk menarik pelanggan ke bengkel mobil adalah segi fasilitas, seperti ruang tunggu yang nyaman tentunya untuk para customer, sehingga pada saat proses servis berlangsung, customer dapat menunggu dengan nyaman. Ruangan tersebut bisa difasilitasi berupa snack, minuman ringan, jaringan wifi, hingga smart TV untuk entertainment nya.

3. Ketersediaan Sparepart di Bengkel

Cara membuat bengkel mobil ramai pelanggan yang ketiga adalah dengan memastikan seluruh stok atau keperluan sparepart bengkel, termasuk fast moving dalam keadaan aman. Jadi, untuk awal-awal tidak apa belum melakukan stok sparepart, karena masih melihat pasar, jenis mobil apa yang sering masuk. Karena kebanyakan customer yang tidak ingin menunggu lama, jadi ketersediaan sparepart wajib.

4. Kualitas Mekanik

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas mekanik, pelanggan bisa kembali lagi justru dari kualitas mekanik yang bagus, karena mereka merasa terpuaskan saat berada di bengkel kita, jadi masalah mobil hilang, pelanggan dapat berkendara dengan nyaman, kemudian mereka pasti akan kembali lagi untuk melakukan servis.

5. Layanan Purna Servis

Poin terakhir agar bengkel selalu ramai pelanggan adalah dengan diadakannya layanan purna servis, atau kegiatan follow up terhadap customer yang baru saja melakukan servis di bengkel kita. Proses menanyakannya pun bisa langsung by whatsapp atau cara lain, kemudian tanyakan setelah 1 minggu servis apakah ada kendala atau tidak, jika tidak berikan reminder untuk melakukan servis di bengkel kita lagi.

Kesimpulan dan Saran

Cara Membuat Bengkel Mobil Ramai Pelanggan

Dari kelima poin di atas, merupakan tahapan unggulan cara membuat bengkel mobil ramai pelanggan dan tidak hanya ramai pengunjung. Saat berbisnis di bidang jasa, mau tidak mau kita harus memberikan layanan terbaik kepada customer, sekali saja customer menilai buruk terhadap bengkel kita, ada baiknya langsung kunjungi customer tersebut.

Handling customer atau pelanggan memang tidak semudah yang dibayangkan, namun dari satu pelanggan itu juga bisa jadi membawa keberkahan lain, seperti bengkel kita akan direkomendasikan kepada rekan kerjanya, ataupun dia akan kembali servis mobil ke bengkel.

Saat pelanggan masih belum merasa puas dengan pelayanan servis dan kualitas mekanik, lakukan follow up lagi dan tawarkan promosi lebih agar orang tersebut mau kembali lagi ke bengkel, tidak ada salahnya memberikan yang terbaik demi menjaga tali silaturahmi.

Semoga artikel tentang cara membuat bengkel mobil ramai pelanggan dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya pembaca setia arenapublik, jangan mudah menyerah, lakukan yang terbaik sampai batas limit keluar, sehingga waktu tersebut merupakan titik balik kesuksesan kita.

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821