BLANTERVIO103

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online, Tuntaskan Dengan 1001 Cara Berikut

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online, Tuntaskan Dengan 1001 Cara Berikut
Monday, March 8, 2021

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Arenapublik.com - Solusi tidak bisa bayar pinjaman online cukup banyak dicari oleh banyak orang, terlebih di masa seperti ini serba susah. Banyak dari mereka membutuhkan dukungan dana untuk melangsungkan kehidupan, setidaknya demi sesuap nasi saja. Jadi kita tidak bisa menyalahkan orang yang beralih ke pinjaman online untuk bertahan hidup.

Pandemi sangat berdampak buruk bagi masyarakat, total tingkat kemiskinan setiap daerah dari kota besar pun meningkat cukup tajam, hal tersebut diakibatkan banyaknya pengangguran akibat PHP yang terjadi oleh sebagian perusahaan besar sektor swasta, dan dari sektor wisata memakan banyak korban terbanyak.

Meskipun belum terlalu mahir dalam menyelsaikan masalah hutang piutang, kami sering mengikuti talk show solusi tidak bisa bayar pinjaman online dan sejenisnya, dari berbagai macam masukan dan pengalaman tersebut, kami berniat membagikan sedikit pengetahuan yang dimiliki dengan tujuan baik.

Adapun jika terdapat kerancuan atau sedikit aneh, mungkin bisa kita diskusikan bersama. Balik pada tujuan kami adalah ingin berbagi sedikit ilmu pengetahuan dan bermanfaat oleh kalangan banyak, tentunya pembaca setia arenapublik.

Baca Juga: Cara Membuka Usaha Bengkel Mobil Umum Sendiri Dengan Modal Rendah

Berikut Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Teruntuk kalian yang saat ini terjebak dalam pinjaman online, kami sarankan tidak perlu terlalu cemas dan sampai ingin mengakhiri hidupnya, cukup yakin setiap masalah yang kalian terpa akan ada hikmah nya, dan tentunya menjadi pembelajaran untuk diri kita.

1. Kontak Kerabat Karib atau Saudara

Saat dalam kondisi susah, tentunya saudara yang bisa membantu kita ataupun kerabat karib yang memang dianggap sangat dekat oleh diri kita. Tidak perlu malu, ceritakan saja masalah yang kalian punya. Meskipun terdengar seperti "tutup lubang, gali lubang", setidaknya meminta bantuan dengan kerabat lebih manusiawi ketimbang dengan pinjaman online.

Minta ke mereka untuk bisa support kalian saat keadaan susah seperti ini, tidak perlu menjanjikan banyak untuk bisa mengembalikkan, setidaknya kita harus bisa berusaha untuk mengembalikkan, mesikipun dengan tempo yang tidak beraturan.

Intinya, kita harus berani mengakui kondisi ekonomi saat ini, dan memiliki niat baik untuk bisa melakukan pengembalian uang. Kami yakin, dengan kerabat sendiri pasti tidak ingin memberatkan kita juga. 

2. Menjual Aset yang Dimiliki

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Selanjutnya solusi tidak bisa bayar pinjaman online adalah menjual aset yang kita miliki, ini penting sekali untuk dilakukan dari pada kita hidup selalu dikejar-kejar oleh masalah, lebih baik hidup mulai lagi dari nol dan berusaha naik kembali.

Aset tersebut bisa berupa sepeda motor, sepeda gowes, mesin elektronik, dan lain sebagainya. Lakukan komunikasi dengan istri atau orang yang tinggal serumah dengan kalian, keputusan untuk menjual aset harus mendapatkan persetujuan oleh kedua pihak. 

3. Mencari Uang Tambahan

Tahap ketiga solusi tidak bisa bayar pinjaman online yang wajib untuk dilakukan, yaitu dengan mencari uang tambahan. Meskipun uang cicilan pinjaman masih belum bisa mencukupi dari hasil yang kalian kerjakan, setidaknya kalian sudah memiliki progres dan mau untuk membayar. 

Saat kondisi tidak bekerja dan hanya mengandalkan usaha sampingan untuk bisa bertahan hidup dan membayaran pinjaman online, cara ini cukup ampuh. Usahakan agar orang rumah tetap bisa makan meskipun hanya satu kali sehari. 

Jika seluruh anggota keluarga sakit, sudah pasti akan menambah beban pinjaman kalian. Karena akan ada biaya pengobatan lagi, sedangkan cicilan pinjaman online masih belum bisa ketutup secara baik.

4. Lakukan Negosiasi Dengan Pihak Pinjaman

Sekeras apapun pihak pinjaman online, pasti memiliki hati nurani di dalam dirinya paling dalam. Usahakan untuk melakukan negosiasi agar bisa membayarkan pokok pinjaman saja, dan tidak sama bunga ataupun denda akibat keterlambatan selama proses pembayaran. 

Memang berat, peluangnya pun cukup kecil untuk disetujui, karena cari makan mereka dari pihak pinjaman online berasal dari bunga dan denda pelanggann yang telat bayar. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan.

Lakukan 1001 cara agar kalian bisa mendapatkan keringanan dalam proses pembayaran cicilan, kami sangat tidak menganjurkan untuk lari dari permasalahan. Setiap apa yang sudah diperbuat, harus dihadapi dengan gentle. Semoga solusi tidak bisa bayar pinjaman online ini dapat bermanfaat, terimakasih. 
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821