BLANTERVIO103

Contoh Surat Resign Kerja DOC yang Benar Terbaru 2021

Contoh Surat Resign Kerja DOC yang Benar Terbaru 2021
Friday, June 11, 2021

Contoh Surat Resign Kerja DOC

Arenapublik.com - contoh surat resign kerja pada artikel ini dibuat untuk mereka yang sedang atau hendak ingin pengajuan pengunduran diri dari perusahaan tempat bekerja. Terdapat beberapa alasan tersendiri bagi mereka melakukan pengajuan surat resign, dan itu semua tidak bisa kita cegah karena berpengaruh kepada faktor psikis orang tersebut.

Menurut format dalam penulisan, ternyata cukup sederhana bila diterapkan ke dalam suatu file doc. Karena kita cukup menjelaskan beberapa maksud dan tujuan dari pembuatan surat resign kerja tersebut. Pada artikel ini kami telah memberikan contoh format surat resign kerja yang dapat Anda ganti sesuai kebutuhan. 

Baca Juga: Cara Resign Kerja yang Baik

Cara Menulis Surat Resign Kerja

Sebelum memberi contoh kosongan, kami ingin sedikit membagi cara menulis surat resign kerja yang baik dan benar menurut versi kami sendiri.

  1. Pada bagian header, tulis kota dan tanggal pembuatan surat resign. Tepatnya di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya berikan space enter unuk menuliskan tertuju kepada siapa surat resign tersebut, lengkap dengan alamat perusahaan bila diperlukan. 
  3. Tulis awalan surat dengan kata "Dengan hormat" dan "Saya yang bertanda tangan di bawah ini"
  4. Setelah itu, tulis nama lengkap dan NIK Anda di perusahaan.
  5. Selanjutnya, tulislah maksud dan tujuan Anda dalam menulis surat resign tersebut. Jangan lupa sertakan juga posisi terakhir di perusahaan. 
  6. Jangan lupa ucapkan terimakasih selama berada di perusahaan dan ucapan maaf.
  7. Terakhir, bubuhkan tanda tangan serta nama lengkap Anda.

Contoh Surat Resign Kerja 


Berikut ini kami ingin memberikan contoh surat resign kerja terbaru yang bisa Anda terapkan di perusahaan, dengan tertuju langsung ke pimpinan perusahaan. 

Bali, 8 Juni 2021

 

Kepada Yth.

Pimpinan PT. Perusahaan

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    :

NIK         :

 

Dengan hormat,

Melalui surat ini saya menyatakan ingin melakukan pengunduruan diri sebagai kepala cabang di PT. Perusahaan, terhitung sejak tanggal 30 Juni 2021.

Kepada seluruh jajaran management dan karyawan perusahaan, saya ucapkan banyak minta maaf bila terdapat kesilapan baik disengaja maupun tidak sengaja, tidak lupa juga saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh pihak perusahaan karena telah menerima saya dengan baik selama ini.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan kondisi sadar, semoga kedepannya PT. Perusahaan dapat lebih maju lagi dan makin sukses.

 

Hormat saya,

 

Nama

Dari contoh surat resign kerja di atas, dapat kalian edit seperlunya saja yang dirasa perlu. Anda tinggal mengganti nama perusahaan dan tanggal pengajuan surat, serta tuliskan nama lengkap Anda sebagai pengajuan surat pengunduran diri.

Alasan Pengajuan Resign Kerja 

Terdapat banyak sekali alasan yang tidak dapat kami sebutkan dalam pengajuan resign kerja, yang jelas seorang karyawan perusahaan tersebut merasa sudah tidak tahan dengan perlakuan pihak kantor atau adanya gesekan antar karyawan. 

Bisa jadi perusahaan tersebut tidak bisa memenuhi hak hak apa saja yang harusnya diterima oleh karyawan, sehingga ia tidak bisa melihat masa depan di perusahaan tersebut. Wajar saja bila seorang karyawan mengajukan surat pengunduran diri tersebut. 

Lama waktu Anda bekerja tidak menjamin membuat Anda semakin nyaman di suatu peruahaan, bisa jadi itu merupakan suatu ujian terberat dalam hidup karena kondisi lingkungan yang sudah tidak memungkinkan lagi. Bisa jadi juga karena faktor keluarga, kita tidak bisa tahu alasan pastinya. 

Semoga contoh surat resign kerja ini dapat membantu Anda untuk pengajuan proses pengunduran diri di perusahaan tempat Anda bekerja ya, doa terbaik untuk Anda agar mendapatkan tempat pekerjaan yang lebih baik dan lebih layak. 

Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 comments:

  1. Surat ini diperlukan bukan untuk resign tanpa tujuan tapi melihat peluang besar yang lebih menguntungkan daripada masih menetap pada pekerjaan yang ada sekarang. hihi

    ReplyDelete
9127155806442794821