BLANTERVIO103

8 Jurus UMKM Naik Kelas Agar Profit Terus

8 Jurus UMKM Naik Kelas Agar Profit Terus
Saturday, June 26, 2021
UMKM Naik Kelas


Arenapublik.com - Berbicara tentang UMKM naik kelas sepertinya sudah menjadi kewajiban dan keharusan kita nih, karena siapa lagi yang bisa membawa brand lokal ke ruang lingkup Nasional setidaknya. Dan siapa lagi yang mau memajukan usaha lokal kalau bukan warga lokal nya sendiri yang membantu untuk memajukan usaha nya.

Tentunya, ada beberapa trik rahasia agar usaha yang kita miliki bisa terus berkembang pesat. Sebagai seorang pebisnis, tentunya kita juga tidak ingin bukan usaha yang kita miliki stagnan, atau bahkan merosot atau terjun bebas karena salah pengelolaan nya. 

Oleh sebab itu, pada artikel ini kami ingin sedikit membagi kepada pembaca setia arenapublik mengenai bagaimana jurus rahasia UMKM naik kelas. Namun, pada postingan ini secara personal kami juga masih membangun suatu brand, mohon doa nya agar bisa terus grow up.

Sebelum memulai bisnis, ada baiknya Anda harus fokus ke sana dan jika masih bekerja di perusahaan. Kami sarankan coba untuk keluar, contoh surat resign kerja sudah ada juga pada artikel kami sebelumnya. Mungkin bisa dijadikan referensi untuk membuat nya. 

Berikut Trik Rahasia UMKM Naik Kelas

UMKM Naik Kelas

Kami ingin membuat disclaimer terlebih dahulu, bahwa artikel ini sepenuh nya telah melalui proses sortir dari berbagai macam trainer UMKM, namun kami menemukan paling menarik sehingga kami pun bersedia menuliskan nya kembali di sini, untuk lebih lengkapnya mengenai UMKM naik kelas, bisa simak di bawah ini.

  1. Memiliki NIAT dan tujuan BISNIS yang kuat.
  2. Sebagai seorang pebisnis, harus memiliki pola pikir yang lurus terlebih dahulu.
  3. Tentukan target positioningnya dengan pasti. 
  4. Pola bisnis nya harus dibenerin terlebih dahulu.
  5. Membuat design logo yang lebih menarik.
  6. Kemasan produknya juga menjadi faktor utama, jadi usahakan dibenerin juga.
  7. Setelah itu, target pemasaran nya difokuskan.
  8. Terakhir, teamnya disolidkan dulu.

Secara tidak langsung, dari ke-8 poin di atas merupakan formula umum yang harus Anda lakukan. Apalagi pada poin terakhir, yaitu harus men solidkan team terlebih dahulu. Secara logika bagaimana cara Anda memajukan bisnis nya kalau team nya saja tidak solid.

Terus, jika Anda bukan seseorang yang tidak memiliki jiwa pebisnis sebaiknya tumbuhkan dulu jiwa tersebut. Caranya tergantung dari diri Anda sendiri bagaimana untuk menumbuhkannya, bisa juga terus belajar dari kesalahan dan memperbaikinya lagi.

Semoga beberapa trik rahasia di atas mengenai UMKM naik kelas dapat bermanfaat untuk Anda yang lagi struggle bagaimana cara nya untuk memulai. Sukses selalu dan silahkan ceritakan kembali pengalamman Anda.

FAQ

Bagaimana cara memperbaiki kemasan produk?

Jika Anda kebingungan bagaiamana cara membuat kemasan produknya, kita bisa konsultasi bareng juga kok. Bisa langsung pergi ke halaman contact us, karena urusan kemasan harus diserahkan ke ahli nya.

Apakah ada rekomendasi tempat untuk desain logo?

Untuk membuat logo bisa menggunakan Canva salah satunya, atau bisa juga menggunakan jasa profesional seperti agency digital marketing, dan lain sebagainya.
Share This Article :
Arenapublik

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821