BLANTERVIO103

5 Cara Melihat Riwayat Chat WhatsApp yang Telah Terhapus

5 Cara Melihat Riwayat Chat WhatsApp yang Telah Terhapus
Wednesday, September 15, 2021

Aplikasi chatting seperti WhatsApp, LINE, KakaoTalk. dan sebagainya menjadi pilihan dibanding SMS karena lebih murah dan sederhana. Seringkali pengguna menghapus pesan yang ada untuk mengurangi pemakaian memori. Ternyata terdapat cara melihat riwayat chat WhatsApp meskipun terhapus, baik dengan mengunduh aplikasi tambahan atau menggunakan WhatsApp saja.

Beberapa cara mungkin berhasil atau tidak ketika akan memulihkan chat yang sudah terhapus. Alasan utama yang menyebabkan keberhasilannya adalah terletak pada pengaturan atau langkah yang dilakukan ketika akan melakukan hal tersebut. Jadi, langsung simak saja bagaimana cara untuk melihat riwayat chat di WhatsApp dengan memanfaatkan beberapa pilihan sebagai berikut :

1. Mengunduh dan Memasang Ulang

Cara pertama ketika ingin melihat history chat adalah dengan menghapus kemudian mengunduh ulang aplikasi WhatsApp. Bagi beberapa pengguna mungkin cara ini tidak dapat berguna karena menyesuaikan dengan pengaturan yang dipilih. Pengguna harus memastikan bahwa pengaturan backup chat aktif sehingga dapat dikembalikan ketika aplikasi diunduh ulang.

Tahap yang harus dilakukan sangat sederhana karena pengguna hanya harus menghapus aplikasi kemudian mengunduh kembali WhatsApp. Setelah itu, masuk dengan nomor yang telah didaftarkan, nah biasanya akan ada beberapa proses. Salah satunya terdapat pilihan restore chat, pengguna harus klik restore dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.


2. Mengembalikan Chat Melalui Pengaturan WhatsApp

Selanjutnya terdapat cara melihat riwayat chat WhatsApp dengan mengembalikan teks pesan lainnya juga. Jadi, pengguna sekaligus memulihkan teks pesan secara keseluruhan dan tidak dapat memilih dengan klik titik tiga di sudut. Pilih setting, chats, chat backup, dan pilih back up secara berturut-turut lalu tunggu hingga proses selesai.


3. Melihat Melalui Riwayat Chat WhatsApp

Langkah ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan langkah sebelumnya karena pengguna harus klik simbol titik tiga di sudut kanan atas. Setelah, itu secara berurutan pilih chats, klik chat history, dan muncul beberapa menu untuk dipilih. Pada langkah ini pengguna harus memilih Export Chat ketika ingin melihat riwayat pesan yang ada di aplikasi WhatsApp tersebut.


4. Auto RDM-Recover Deleted Messages: WA Recovery

Auto RDM merupakan aplikasi tambahan yang dapat diunduh oleh pengguna apabila ingin melihat riwayat chat WhatsApp. Tidak hanya itu, bahkan aplikasi ini memberikan beragam fitur seperti melihat pesan yang dihapus langsung dan mengembalikan cerita yang dibagikan. Pengguna hanya harus mengunduh aplikasi kemudian memasukkan nomor yang didaftarkan di aplikasi WhatsApp. 


5. Recover Deleted Messages-WA Message Recovery

Cara selanjutnya juga merupakan aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Aplikasi Recover Deleted Messages WA ini juga menyediakan beragam pemulihan chat termasuk file seperti foto, video, dan sebagainya. Pengguna dapat mencoba cara ini apabila pilihan sebelumnya sulit dipahami atau tidak bekerja dengan baik.

Mungkin menggunakan aplikasi tambahan dapat menjadi pilihan yang lebih baik atau efektif jika pengguna tidak ingin kesulitan. Selain itu, aplikasi tambahan biasanya memberikan berbagai fitur lainnya dan tidak hanya dapat melihat riwayat chat WhatsApp saja. Oleh karena itu, aplikasi Recover Deleted Messages atau Autorecover dapat menjadi pilihan.


Kini, pembaca tidak perlu khawatir atau bingung untuk melihat pesan penting yang mungkin terhapus. Selain itu, cara melihat riwayat chat WhatsApp yang dijelaskan disesuaikan dengan tipe smartphone atau perangkat elektronik yang dimiliki. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan jaringan internet ketika akan memulihkan karena hal tersebut merupakan salah satu hal yang penting.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821