BLANTERVIO103

Cara Membuat Best Nine Ig dengan Website Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Best Nine Ig dengan Website Tanpa Aplikasi
Friday, September 17, 2021

Apa itu best nine? Best nine adalah tren yang sedang marak di media sosial instagram. Tren ini berupa mengumpulkan 9 foto dalam kolase dengan grid 3x3. 9 foto yang dikumpulkan bukan foto biasa, melainkan 9 foto yang dianggap sebagai postingan terbaik pengguna selama setahun. 

Cara membuat best nine ig biasanya memanfaatkan aplikasi tambahan. Gunanya untuk menentukan foto terbaik dari tahun tersebut.

Sekarang para pengguna instagram tidak perlu repot-repot mengunduh dan menginstall aplikasi tambahan. Hal ini karena sekarang membuat best nine ig bisa dilakukan melalui website. Ada beberapa website yang memang menyediakan layanan membuat best nine. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Pilih Website Best Nine yang Akan Diakses

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih akses website best nine. Seperti yang dikatakan sebelumnya sekarang sudah banyak situs yang menyediakan layanan membuat best nine ig. Diantara banyaknya situs tersebut ada dua situs yang sangat direkomendasikan dalam artikel ini.

Situs yang pertama adalah situs Top Nine yang bisa diakses melalui link https://creatorkit.com/top-nine-best-of-2020/. Sementara, yang kedua adalah situs Best Nine yang bisa diakses melalui link https://bestnine.net/en. Secara cara menggunakan sebenarnya keduanya memiliki langkah-langkah dan tampilan yang sama.


2. Login dengan Username

Cara membuat best nine ig selanjutnya adalah login ke dalam website yang dipilih. Hal yang membedakan antara Top Nine dan Best Nine hanyalah cara login ke dalam website tersebut. Top Nine akan meminta pengguna memasukkan nama pengguna atau username instagram beserta alamat email yang digunakan pengguna. 

Sementara, Best Nine hanya akan meminta username instagram saja. Secara data yang diminta Best Nine terbilang lebih aman karena hanya meminta data berupa username instagram saja.

Jika akun pengguna merupakan akun yang diprivate maka tidak bisa menggunakan website Best Nine. Sementara Top Nine dapat membuat best nine dari akun yang akunnya di private. Jika akun pengguna tidak diprivate dan bisa diakses dengan bebas bisa menggunakan situs Best Nine dan jika diprivate lebih baik menggunakan situs Top Nine. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


3. Menyusun Foto Best Nine

Sebenarnya setelah informasi login dimasukan, situs akan secara otomatis menentukan 9 foto mana yang merupakan foto terbaik di tahun tersebut. Hasilnya pun langsung menjadi kolase dengan grid 3x3 yang bisa langsung diposting oleh pengguna. Jika pengguna merasa kurang puas dengan hasilnya.

Pengguna bisa mengganti beberapa foto dari 9 foto yang dianggap best nine oleh website. Selain itu, website ini juga akan menampilkan statistik dari akun instagram yang telah diinput. Statistik ini menunjukan jumlah posting, like dan rata-rata like yang didapatkan setiap postingan sepanjang tahun tersebut.


4. Memposting Hasil Kolase Lewat Website

Setelah susunan foto sudah sesuai dengan harapan, pengguna bisa langsung memposting foto di sosial media yang diinginkan. Biasanya kedua website sama-sama memiliki tombol untuk langsung memposting kolase. Tinggal memilih sosial media mana yang ingin digunakan untuk memposting kolase. Jadi, foto akan langsung terposting ke sosial media yang ditentukan. 


5. Memposting Hasil Kolase Secara Manual

Kedua website memang sudah menyediakan tombol praktis agar pengguna bisa memposting best nine dengan cepat. Cara ini biasanya membuat foto memiliki watermark atau tersambung dengan backlink pada website tersebut. Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, pengguna bisa memposting foto secara manual.

Caranya pun mudah, pengguna tinggal screenshot layar, kemudian crop atau memotong foto sesuai dengan ukuran kolase. Kemudian upload dengan cara biasa ke media sosial yang diinginkan.


Itulah cara membuat best nine ig dengan website sehingga para pengguna tidak perlu repot untuk mengunduh dan menginstall aplikasi tambahan lagi. Tentu saja, cara ini membuat proses lebih cepat dan lagi tidak perlu mengorbankan memori smartphone untuk memasang aplikasi baru. Jadi, foto yang diposting melalui IG bisa lebih kece.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821