BLANTERVIO103

Langkah-Langkah Cara Memblokir Konten Tertentu di Youtube Menggunakan Ekstensi Video Blocker

Langkah-Langkah Cara Memblokir Konten Tertentu di Youtube Menggunakan
Ekstensi Video Blocker
Monday, November 22, 2021

Menonton video di YouTube sangat menyenangkan untuk dilakukan saat memiliki waktu luang. Namun tentu tidak nyaman bukan jika tiba-tiba muncul video yang tidak diinginkan di rekomendasi tontonan. Maka dari itu, langkah-langkah cara memblokir konten tertentu di YouTube dengan ekstensi Video Blocker perlu diketahui. Dengan begitu, menonton video di YouTube akan menjadi lebih nyaman. Berikut langkah cara yang dimaksud:

1. Pasang Ekstensi Video Blocker

Yang pertama, pastikan untuk memasang ekstensi Video Blocker. Ekstensi Video Blocker bisa didapatkan secara mudah dari peramban. Tidak sulit untuk mencari penyedia unduhan Video Blocker. Cukup ketikkan kata kunci ‘Video Blocker’ dan berbagai pilihan unduhan akan langsung muncul.


Ketika mengetikkan kata kunci ‘Video Blocker’ akan muncul beberapa pilihan penyedia unduhan dari berbagai situs web. Pilih salah satu yang sesuai dengan peramban yang digunakan. Jika unduhan tidak berfungsi, hapus unduhan, lalu cari alternatif dari situs lainnya. Tunggu sampai unduhan selesai.


2. Tambahkan Ekstensi Video Blocker ke Peramban

Setelah ekstensi terpasang pada PC, ekstensi akan otomatis masuk ke pengaturan peramban. Tambahkan ekstensi agar bisa digunakan secara langsung. Setelah ditambahkan, pintasan ekstensi akan otomatis muncul. Ekstensi bisa langsung digunakan tanpa sulit mencari terlebih dulu.

Biasanya setelah ekstensi ditambahkan, menu ekstensi akan masuk di pengaturan. Namun dengan membuat pintasan, ekstensi bisa langsung muncul di kolom alamat situs. Hal ini akan mempermudah penggunaan ekstensi karena pintasan ekstensi sudah akan muncul di layar utama peramban.


3. Cari Video yang Ingin Diblokir

Setelah ekstensi terpasang dan pintasan muncul, ekstensi bisa langsung digunakan untuk memblokir video. Pemblokiran video bisa langsung dilakukan di laman YouTube. Menu ekstensi akan muncul di pilihan pengaturan video.

Setelah masuk ke laman YouTube, video yang ingin diblokir hanya perlu dicari seperti mencari video biasa. Ketikkan judul video yang akan diblokir lalu tekan cari. Setelah pilihan video disajikan, buka video seperti saat akan menonton video.


4. Blokir Video yang Diinginkan

Jika video sudah muncul dan dimainkan, klik kanan pada video. Setelah muncul opsi pengaturan video, opsi memblokir video dengan ekstensi Video Blocker yang sudah ditambahkan. Pilih opsi blokir video dan video akan otomatis terblokir.

Jika ingin memblokir beberapa video, cukup lakukan hal yang sama. Ulangi langkah nomor 3 dan nomor 4 pada setiap video yang akan diblokir. Video yang sudah terblokir tidak akan muncul untuk disarankan pada pengguna. Dengan begitu menonton pengguna bisa menonton video YouTube dengan nyaman. Terlebih saat sedang bersama anak-anak.


5. Lakukan Pengaturan Blokir Tambahan di Pengaturan Ekstensi Video Blocker

Cara memblokir konten tertentu di YouTube dengan ekstensi Video Blocker belum lengkap tanpa langkah yang terakhir. Cara ini merupakan fitur yang menjadi kelebihan Video Blocker, yang berada pengaturan tambahan. Fitur ini adalah fitur blokir video berdasarkan kata kunci.

Pasti melelahkan jika harus memblokir video satu demi satu. Dengan fitur ini, Video Blocker akan otomatis memblokir video dengan kata kunci yang dimasukkan. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memasukkan judul video satu per satu.


Tentu tidak nyaman jika video yang tidak diinginkan atau yang tidak layak tiba-tiba muncul. Dengan mengikuti langkah-langkah cara memblokir konten tertentu di YouTube melalui ekstensi Video Blocker diatas, menonton video YouTube akan menjadi lebih nyaman. Video yang tidak diinginkan tidak akan lagi muncul di rekomendasi. Pengguna tidak akan merasa terganggu saat menonton video.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821