BLANTERVIO103

5 Rekomendasi Aplikasi Al Quran Terbaik Offline

5 Rekomendasi Aplikasi Al Quran Terbaik Offline
Saturday, November 20, 2021

Beberapa pilihan aplikasi Al Quran terbaik offline bisa memberikan kemudahan bagi pengguna yang memiliki jaringan internet terbatas. Terlebih dengan menggunakan aplikasi dalam ponsel Al Quran bisa diakses fleksibel kapan saja dan dimana saja.


Didukung berbagai layanan digital aplikasi Al Quran banyak dibekali fitur-fitur yang bermanfaat. Misalnya seperti terjemahan, tajwid dan lainnya, simak berikut rekomendasi aplikasi Al Quran terbaik yang bisa diakses offline tanpa kuota, yaitu:

1. Al Quran Perkata dan Tafsir

Pengembang Muslim Media membuat Al Quran Perkata dan Tafsir dengan layanan yang bisa diakses offline sepenuhnya. Selain itu aplikasi ini menyediakan beberapa fitur tambahan yang sangat bermanfaat bagi penggunanya.

Diantaranya jadwal sholat lengkap seluruh Indonesia, doa-doa tambahan untuk keperluan harian dan penunjuk kiblat. Bahkan sampai hadis shahih yang bisa dibaca untuk menambah wawasan keislaman hadir dalam aplikasi ini.

Kelebihan lain dari aplikasi Al Quran Perkata dan Tafsir menyediakan kamus yang dapat menunjukan arti perkata dari Al Quran. Semua layanan dalam aplikasi bisa diakses secara gratis dengan ukuran aplikasi yang cukup kecil hanya 17 MB saja.


2. Al Quran Indonesia

Aplikasi ini menyediakan audio murottal lengkap 30 juz, untuk membantu pengguna dalam pelafalan tajwid yang benar. Bahkan ada pilihan dari 8 Qari yang tersedia dalam aplikasi Al Quran Indonesia. Selain bisa diakses secara offline aplikasi Al Quran Indonesia menawarkan tampilan tema gelap yang paling banyak disukai pengguna ponsel.

Tersedia juga fitur arah kiblat serta jadwal salat yang dapat disesuaikan daerahnya. Aplikasi Al Quran terbaik offline ini dibuat oleh developer Andi Unpam dan bisa di download gratis melalui Playstore. Untuk ukurannya 20 MB saja dan sudah mendapatkan 4.9 juta kali ulasan.


3. Al Quran Bahasa Indonesia

Seconda Variante sebagai developer aplikasi ini memberikan keunggulan ukuran aplikasi ringan hanya 13 mb saja. Pengguna bisa mendapatkan fitur murottal 39 juz dan mengatur jadwal waktu sholat.

Uniknya aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia menyediakan fitur catatan pada setiap halaman atau ayat. Pengguna juga bisa melakukan download audio sesuai kebutuhan untuk menghemat memori penyimpanan pada fitur audio manager.


4. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

Al Quran digital buatan anak bangsa yaitu The WALi Studio yang berasal dari Cimahi Jabar ini tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat diakses secara gratis dengan beberapa batasan.

Namun MyQuran menjamin tidak menampilkan iklan dalam aplikasinya, hanya saja jika ingin mengakses fitur lengkap pengguna harus membeli versi premiumnya. Aplikasi ini juga memberikan beberapa pilihan tema yang menarik dengan desain yang menarik.

Tajwid dalam Al Quran diwarnai berbeda sesuai dengan aturan standar Kementerian Agama RI. Selain itu aplikasi MyQuran menyediakan pilihan baca dalam mode terang dan gelap untuk menunjang pembaca Al Quran di malam hari.


5. Quran Plus

Aplikasi Quran Plus hadir dari developer yang sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu Al Quran Perkata dan Tafsir. Muslim Media sebagai developer Al Quran digital juga telah membuat beberapa aplikasi Tafsir dengan fitur berbeda. Salah satunya aplikasi Quran Plus yang bisa dikatakan sebagai modernisasi dari aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini dibuat dengan desain yang lebih modern dengan aksen warna putih biru juga dilengkapi dengan tambahan mode gelap. Aplikasi Quran Plus juga menyediakan hadits lengkap yang berhubungan dengan ayat Al Quran. Pengguna juga bisa melihat arsip terjemahan dari Kementrian Agama yang berbeda-beda mulai dari edisi tahun 1999 sampai tahun 2002.


Berniat mempunyai aplikasi Al Quran digital bisa menjadi awalan langkah yang baik untuk hijrah. Jika sudah berniat silahkan pilih sesuai keinginan dari 5 rekomendasi aplikasi Al Quran terbaik offline diatas untuk memulai langkah berhijrah.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821