BLANTERVIO103

Inilah 8 Aplikasi Pendingin HP Otomatis

Inilah 8 Aplikasi Pendingin HP Otomatis
Thursday, January 13, 2022

HP yang cepat panas biasanya diakibatkan oleh sinar matahari langsung, kecerahan layar, banyak aplikasi terbuka, maupun aplikasi latar belakang yang berjalan tanpa disadari. Agar HP tidak mudah panas, dibutuhkan aplikasi pendingin HP otomatis yang dapat membantu memonitor suhu. Berikut ini daftar 8 aplikasi yang dapat diinstall untuk mendinginkan suhu HP:

1. Cooling Master

Cooling Master adalah aplikasi pendingin HP otomatis yang ringan dan mudah digunakan. Dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menurunkan suhu perangkat hingga menghentikan aplikasi latar belakang yang sering membuat HP jadi cepat panas.


Aplikasi ini akan terus memantau suhu HP dan memberikan peringatan apabila suhu HP mulai panas. Menghentikan aplikasi latar belakang bisa dinonaktifkan melalui Cooling master secara otomatis maupun manual. Fitur penonaktifan paksa aplikasi dapat diubah menjadi disable.


2. Battery Doctor

Battery Doctor merupakan aplikasi untuk manajemen baterai yang secara otomatis mematikan aplikasi latar belakang penyebab HP menjadi boros baterai. Cukup dengan sekali tap maka aplikasi ini akan bekerja mendinginkan CPU dan baterai.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi Battery Doctor adalah penonaktifan otomatis untuk Wifi atau Bluetooth yang menyala Ketika tidak digunakan. Battery Doctor telah terdownload lebih dari 2 juta kali serta mendapat rating 4,9.


3. CPU Cooler

Dengan menggunakan CPU Cooler, pengguna cukup melakukan sekali tap untuk mendinginkan CPU HP. Selain itu, pengguna juga akan ditunjukkan aplikasi mana yang menjadi penyebab CPU mudah panas.

CPU Cooler juga memiliki fitur Speed Booster yang dapat membebaskan ruang pada RAM, sehingga akan meningkatkan kecepatan HP. Aplikasi ini memiliki size yang ringan yaitu 10.5 MB.


4. Phone Cooler

Phone Cooler merupakan aplikasi yang bekerja mendinginkan HP secara cepat bahkan memberikan peringatan sebelum HP terlanjur panas. Aplikasi ini dapat membantu menghentikan aplikasi latar belakang, monitor suhu, menghemat baterai, hingga fast charging.

Keunggulan aplikasi Phone Cooler adalah mampu mendinginkan HP hingga Celcius. Aplikasi ini telah terdownload lebih dari 100 ribu kali dan hanya memiliki size sebesar 11.86 MB.


5. Finally Clean

Finally Clean adalah aplikasi pembersih ruang penyimpanan yang dapat memberikan informasi mengenai status memori seperti RAM. Terdapat fitur pendingin CPU yang bisa dijalankan hanya dengan sekali tap. Finally Clean juga memiliki fitur Aplikasi Manager.

Bagi yang senang bermain game, Finally Clean dapat dilirik sebagai pendingin HP. Game Booster bekerja dengan cara mematikan aplikasi lain yang memberatkan proses ketika game diaktifkan. Hal ini akan memberikan pengalaman bermain game yang mulus bebas lag.


6. Super Phone Cooler

Super Phone Cooler adalah aplikasi pendingin HP yang menampilkan status suhu dalam bentuk Grafik. Status tersebut akan terus diperbarui untuk memudahkan pengguna dalam memonitor perkembangan suhu. Cukup dengan memilih opsi “Cool Down”.

Nantinya, aplikasi akan langsung bekerja mengurangi suhu panas pada HP. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Super Phone Cooler bekerja dengan menghentikan proses-proses di background yang berpotensi memberatkan kinerja HP dan menyebabkan kenaikan suhu HP.


7. Free Cool Down Phone Temperature

Aplikasi ini menampilkan hasil monitor suhu, penggunaan CPU, dan mendeteksi aplikasi yang memberatkan dan menaikkan suhu perangkat. Selain itu, juga melakukan monitoring status baterai dan mencegah HP menjadi panas lagi.

Free Cool Down Phone Temperature dapat diunduh gratis dari Google Play Store. Ukuran aplikasi sangat ringan yaitu 6,6 MB dan memiliki rating cukup bagus yaitu 4,3.


8. DU Battery Saver

DU Battery Saver dapat mengatasi HP yang terlalu panas. Dengan sekali klik pada opsi “Power Optimization”, aplikasi yang menguras CPU dan baterai pun dapat dihentikan. Status monitoring yang ditampilkan berupa suhu, kapasitas, jumlah daya yang digunakan pada masing-masing proses seperti game, panggilan, chatting dll.

Dengan rating yang tinggi (4,7), kini aplikasi ini telah terunduh lebih dari 5 juta kali. Ukuran yang dimiliki tergolong kecil yaitu 10,7 MB. Selain itu, aplikasi ini bebas iklan ketika digunakan.


Itulah 8 Aplikasi pendingin HP otomatis yang dapat menjadi pilihan untuk mendinginkan HP yang mudah panas oleh berbagai faktor. Perhatikan juga kondisi pemakaian HP. Pastikan program aplikasi, data seluler, Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth sudah dimatikan ketika tidak digunakan.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821