BLANTERVIO103

5 Aplikasi Cek Ongkir JNE Paling Akurat dan Terpercaya

5 Aplikasi Cek Ongkir JNE Paling Akurat dan Terpercaya
Sunday, January 16, 2022

JNE merupakan salah satu jasa pengiriman yang banyak digunakan masyarakat. Bagi yang suka belanja online, sebaiknya cek dahulu ongkos kirim (ongkir) yang dibebankan. Mengecek ongkir paket antar daerah kini tidak perlu ribet harus datang ke kantor JNE terdekat. Saat ini, sudah banyak aplikasi cek ongkir JNE yang bisa dilakukan secara online. Berikut beberapa aplikasinya:

1. My JNE

Sebagai jasa pengiriman paket yang cukup populer dan banyak digunakan masyarakat, JNE juga memiliki aplikasi resmi untuk melakukan pengecekan ongkir dan pelacakan status pengiriman paket. Fitur pengecekan pengiriman paket pada aplikasi My JNE ini memiliki fitur lengkap serta gampang digunakan.


My JNE menyediakan fitur untuk mengetahui berapa panjang, lebar, tinggi untuk mengetahui berapa volume dan berat paketnya. Jadi, saat melakukan cek ongkir paket lebih akurat.

Aplikasi My JNE ini juga memiliki daftar kota yang lengkap dan detail. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk melakukan cek ongkir JNE dengan aplikasi resmi My JNE yang dapat diunduh gratis di Google PlayStore.


2. RajaOngkir

Aplikasi cek ongkir JNE berikutnya adalah RajaOngkir. Sudah cukup banyak diunduh di Google Play Store sebagai aplikasi untuk mengecek ongkir paket bahkan dari berbagai jasa ekspedisi pengiriman paket. Selain bisa cek ongkir, aplikasi Raja Ongkir juga bisa melacak status pengiriman paket dengan memasukkan nomor resi paket.

Aplikasi RajaOngkir banyak digunakan oleh pengguna yang ingin mengecek ongkir. Hal ini karena, memiliki tampilan yang sederhana dan juga ringan digunakan. Ditambah dengan fitur yang lengkap seperti daftar kota atau kabupaten serta kecamatan.

Menariknya, aplikasi Raja Ongkir ini memiliki daftar jasa pengiriman paket yang cukup lengkap. Mulai dari JNE, TIKI, Wahana, NCS, Star Cargo, Pos Indonesia, RPX, SAP, JET Express, PCP dan Pandu. Selain itu, ada 21 Express, J&T, SiCepat, SLIS, First Logistics, Pahala, Ninja Express, NSS, IDL Cargo, Lion Parcel, PopExpress untuk wilayah domestik.

RajaOngkir dapat melakukan pelacakan dan cek ongkir pengiriman paket internasional untuk JNE, TIKI, Pos Indonesia, Lion Parcel, Solusi Express, serta Expedito, Hal inilah yang membuat aplikasi ini banyak penggunanya.


3. Cekresi.com

Cekresi.com menjadi aplikasi cek ongkir JNE yang cukup banyak digunakan. Aplikasi ini cukup ringan dijalankan, namun tidak memiliki daftar jasa ekspedisi pengiriman paket yang lengkap dibandingkan aplikasi RajaOngkir.

Aplikasi dengan tampilan hijau dan putih ini hanya dapat melakukan pengecekan ongkir dan resi paket untuk jasa pengiriman paket JNE, Pos Indonesia, TIKI, Wahana, dan SiCepat. Menariknya, aplikasi ini tetap dapat melakukan pengecekan barang dari riwayat pelacakan yang dilakukan sebelumnya tanpa perlu kuota internet.


4. Ongkirku

Aplikasi cek ongkir JNE yang keempat adalah Ongkirku yang gratis dapat di download di Google PlayStore. Selain untuk mendapatkan informasi cek ongkir JNE, Ongkirku dapat melakukan cek ongkir untuk jasa pengiriman paket lainnya seperti Pos Indonesia, Wahana untuk wilayah domestik. Sementara, kalau untuk mancanegara dapat dilakukan untuk DHL.


5. Ongkir Aja

Aplikasi cek ongkir JNE yang terakhir adalah OngkirinAja. Sama seperti aplikasi sebelumnya Ongkir Aja dapat di download di Google PlayStore dengan gratis. Ongkir Aja memiliki fitur cek ongkir dan tracking resi untuk beberapa jasa ekspedisi pengiriman paket lainnya di wilayah domestik kabupaten/kota di Indonesia.

Aplikasi Ongkir Aja memiliki tampilan yang simple dan ringan digunakan. Jadi, cukup menghemat kuota dan dapat diakses dengan mudah kapan saja.


Itulah lima aplikasi cek ongkir JNE yang paling akurat dan terpercaya. Pengguna bisa mengunduhnya di ponsel untuk memudahkan kegiatan mengecek ongkir dan juga mengirim paket.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821