BLANTERVIO103

5 Aplikasi Edit Video Ringan Pc Paling Keren

5 Aplikasi Edit Video Ringan Pc Paling Keren
Saturday, March 26, 2022

Bagi yang menyukai aktivitas editing video, pasti akan sangat menyenangkan apabila memiliki aplikasi ringan yang dapat digunakan pada perangkat PC. Terdapat beberapa aplikasi edit video ringan PC paling mudah digunakan serta terbaik di bidangnya. Aplikasinya pun sudah mendukung fitur yang menarik, lebih jelasnya berikut aplikasi yang bisa digunakan!

1. VirtualDub

Aplikasi edit foto ringan PC yang bisa digunakan dengan gratis adalah VirtualDub, dimana memiliki tampilan yang sangat sederhana serta mendukung fitur interface memukau. VirtualDub ini terbilang sangat ringan, jadi sangat cocok digunakan pada PC yang mempunyai spek yang ringan pula.


Bagi pemula, aplikasi satu ini sangat cocok digunakan untuk belajar edit video yang simple. Terdapat berbagai fitur yang sangat menarik dan berfungsi dengan baik pula. Pemula dapat menggunakannya dengan mudah serta tidak akan kesulitan. Bagusnya, terdapat juga fitur untuk merekam layar yang sangat keren.


2. AVS Video Editor

Agar bisa melakukan edit video di PC dengan mudah, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi AVS Video Editor. Platform tersebut sudah banyak digunakan pada PC yang memiliki spesifikasi ringan. Untuk ukurannya pun terbilang ringan, jadi tidak mungkin akan membuat penyimpanan di PC menjadi penuh.

Walaupun terbilang aplikasi yang ringan, AVS mampu menghadirkan sebuah fitur yang dapat membuat video yang dihasilkan berkualitas Full HD. Selain itu, terdapat pula efek yang jumlahnya lebih dari 100. Jadi, dapat dijadikan pilihan untuk mengedit video dengan transisi yang keren serta terlihat sangat memukau.


3. Sony Vegas Pro

Bagi yang sudah berpengalaman dalam urusan edit video, dapat memanfaatkan aplikasi Sony Vegas Pro. Pasalnya, fitur pada aplikasi ini terbilang cukup rumit serta harus menggunakan teknik khusus. Untuk pemula juga bisa menggunakannya, namun butuh waktu yang agak lama untuk dapat mempelajarinya.

Di dalam aplikasi Sony Vegas Pro ini juga terdapat fitur animasi. Bagi yang menyukai animasi, tentu sangat cocok menggunakan aplikasi ini. Pengguna dapat mengedit video dengan menyisipkan sebuah gambar animasi, hal ini pasti akan seru untuk dilakukan dan akan membuat video terkesan lebih mahal serta canggih.


4. Lightworks

Lightworks menjadi salah satu aplikasi untuk mengedit video paling mudah digunakan untuk pemula. Tampilan yang dihadirkan sangat simple serta penggunaannya pun tidak memerlukan langkah-langkah yang rumit. Tentunya, hal tersebut akan sangat memudahkan bagi para pemula yang baru belajar dan ingin membuat video yang menarik.

Terdapat pula berbagai fitur yang dapat digunakan dengan sangat mudah serta sangat ringan. Fitur tersebut seperti efek, media, timeline, serta preview atau melihat hasil video sebelum disimpan. Aplikasi tersebut pun gratis serta bisa menjadi pilihan aplikasi edit video ringan PC yang tepat.


5. Pinnacle Studio

Untuk yang terakhir, pengguna dapat menggunakan aplikasi Pinnacle Studio yang tepat. Aplikasi satu ini cukup bisa menjadi andalan bagi para pemula yang ingin belajar edit video yang benar. Selain ringan, tentu juga tidak terlalu sulit untuk menjalankan aplikasi yang keren ini. Hanya dengan beberapa langkah saja sudah dapat menghasilkan video yang enak untuk dilihat.

Selain itu, aplikasi Pinnacle Studio ini juga memiliki berbagai fitur yang dapat bekerja dengan baik. Misalnya saja seperti fitur edit yang sangat dasar, sehingga akan membantu pemula dalam membuat sebuah video yang ciamik. Video yang dihasilkan pun akan sangat berkualitas seperti menggunakan aplikasi edit video yang sudah pro.


Jadi, itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video ringan PC yang dapat dimanfaatkan oleh pemula maupun yang sudah professional. Pengguna bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan seleranya, serta disesuaikan juga dengan kemampuan PC yang dimilikinya.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821