BLANTERVIO103

Cara Cek Saldo e-Toll di Hp Melalui Aplikasi

Cara Cek Saldo e-Toll di Hp Melalui Aplikasi
Friday, March 25, 2022

Di zaman yang serba digital ini, segala aktivitas dapat dilakukan dengan sangat mudah serta praktis. Misalnya saja seperti saat membayar jalan tol. Jika dahulu dilakukan manual, maka sekarang sudah menggunakan kartu elektronik. Bahkan kini cara cek saldo e toll di hp juga bisa dengan menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia. Berikut inilah beberapa aplikasi yang bisa digunakan, yaitu antara lain:

1. Melalui Aplikasi Mandiri Online

Cara untuk mengecek saldo yang pertama yaitu menggunakan aplikasi Mandiri Online. Namun, yang perlu diingat adalah pengguna harus mengaktifkan fitur NFC di hp terlebih dahulu. Jika fitur tersebut sudah aktif, maka baru bisa menggunakan aplikasi satu ini. Unduhlah terlebih dahulu aplikasi Mandiri Online di Play Store.


Bukalah aplikasi Mandiri Online jika sudah terunduh dengan sempurna. Jika sudah terbuka, maka pengguna bisa memilih fitur “E-Money” lalu pilihlah opsi “Lihat Atau Perbaharui Saldo”. Kemudian kartu e toll yang dimiliki tempelkan pada belakang hp atau ponsel, nantinya saldo pun akan segera muncul. Namun, cara ini hanya bisa digunakan pada nasabah Mandiri.


2. Menggunakan Aplikasi Link Aja

Untuk cara cek saldo e toll di hp yang selanjutnya yaitu bisa menggunakan aplikasi Link Aja. Sama seperti di atas, pengguna harus mengaktifkan fitur NFC pada ponsel atau hp-nya. Pastikan ponsel yang dimiliki memiliki fitur NFC agar dapat menggunakan aplikasi Link Aja. Setelah itu jangan lupa unduh mengunduh aplikasi Link Aja di Play Store jika belum terdapat di ponsel.

Kemudian, jika sudah terunduh dengan sempurna, jalankan aplikasi tersebut. Pada halaman utama aplikasi, pilihlah menu “Kartu Uang Elektronik”, lalu klik pada menu “Pilih Cek Saldo”. Selanjutnya tempelkan kartu e toll pada bagian belakang hp atau bisa juga dengan menggunakan sensor lokasi.


3. Melalui Aplikasi Tokopedia

Jika biasanya aplikasi Tokopedia hanya bisa digunakan untuk berbelanja atau membayarkan sesuatu, maka kali ini bisa juga digunakan cek saldo e toll dengan mudah. Jika sudah memiliki aplikasi Tokopedia, maka tinggal membukanya saja, namun jika belum ada bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store.

Jalankan aplikasi Tokopedia dan masuklah menggunakan akun yang sudah didaftarkan. Setelah itu, pilih “Top Up dan Tagihan – Uang Elektronik” dan pilih juga “Update Saldo”. Berikutnya, pengguna bisa langsung menempelkan kartunya dan akan langsung tertera saldo yang dimiliki si pengguna.


4. Manfaatkan Aplikasi Bukalapak

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Bukalapak, tidak hanya untuk berbelanja saja namun juga bisa digunakan untuk mengecek saldo yang terdapat di kartu e toll. Seperti biasa, unduh dahulu aplikasi ini atau jika sudah ada bisa langsung dibuka untuk mengecek saldo.

Pada halaman utama pengguna bisa memilih “Top Up dan Isi Pulsa” lalu pilih juga “Uang Elektronik”. Kemudian yang terakhir bisa tempelkan kartu tol yang dimiliki pada belakang hp dan jangan dilepaskan hingga saldo dapat terbaca di aplikasi.


5. Melalui Aplikasi BriMo

Platform terakhir yang bisa digunakan untuk cek saldo e toll adalah aplikasi BriMo. Untuk menggunakan aplikasi ini, hp yang dimiliki pengguna harus sudah mendukung fitur NFC. Jika tidak memiliki fitur tersebut, maka tidak bisa menggunakan aplikasi satu ini. Bukalah aplikasi BriMo dan langsung saja jalankan aplikasi tersebut.

Setelah itu bisa dengan langsung menempelkan kartu tol pada bagian belakang hp dan jumlah saldonya akan langsung muncul pada aplikasi tersebut. Biasanya jumlah yang muncul merupakan jumlah atau saldo terakhir penggunaan kartu tersebut. Namun, jika jumlah saldonya tidak sama dengan yang terakhir maka bisa menggunakan aplikasi lain.


Itulah beberapa cara cek saldo e toll di hp menggunakan beberapa aplikasi. Untuk dapat menggunakan aplikasi di atas, hp yang dimiliki pengguna harus sudah mendukung fitur NFC. Fitur tersebut berfungsi untuk mengecek semua saldo kartu elektronik dengan menggunakan sebuah sensor.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821