BLANTERVIO103

Cara Mengubah Format Video Paling Mudah Menggunakan Aplikasi

Cara Mengubah Format Video Paling Mudah Menggunakan Aplikasi
Wednesday, March 23, 2022

File video tidak dapat dibuka di ponsel? Tentu hal ini terjadi karena aplikasi yang digunakan tidak mendukung terhadap format video tersebut. Dengan melakukan perubahan format file, tentu akan memudahkan pengguna untuk menikmati semua video yang dimiliki. Bagi yang belum tahu cara mengubah format video, langsung simak pembahasan lengkapnya dibawah ini:

1. Gunakan Video Converter and Compressor

Cara mengubah format video agar dapat dibuka yaitu dengan menggunakan Video Converter and Compressor. Aplikasi ini telah dirancang khusus untuk keperluan konversi dan pengecilan ukuran format video. Ukuran aplikasi ini pun terbilang cukup ringan, hanya dibekali dengan kapasitas 6.8 MB dan dapat diunduh melalui Play Store.


Cara menggunakan aplikasi ini untuk mengubah format video cukup mudah. Buka aplikasinya yang telah terpasang, pada halaman utama, klik menu VIDEO CONVERTER dan pilih video yang hendak diubah formatnya. Setelah itu pilih format yang diinginkan dan klik CONVERT, tunggu beberapa saat hingga selesai.


2. Pakai Video Converter Android

Di Play Store, aplikasi Video Converter Android memiliki rating yang bagus, bahkan menjadi salah satu aplikasi pilihan editor. Aplikasi besutan roman10 ini menyediakan berbagai format video yang dapat dipilih oleh pengguna. Mulai dari format MKV, MOV, FLV, bahkan hingga format MPEG4 juga tersedia disini.

Untuk caranya sendiri cukup mudah, buka aplikasi Video Converter dan pilih file yang format videonya akan diubah. Kemudian, pilih jenis format video yang dikehendaki, lanjutkan dengan klik Convert dan selesaikan proses convert tersebut. Jika telah selesai, otomatis video akan tersimpan di ponsel sesuai dengan format yang telah dipilih sebelumnya.


3. Gunakan Video Format Factory

Aplikasi Video Format Factory juga dapat dijadikan pilihan untuk mengubah format video secara cepat dan mudah. Selain itu, untuk fitur editing lain seperti pemotongan video dan pembuatan gift juga tersedia pada aplikasi ini. Bahkan, Video Format Factory memungkinkan pengguna untuk menghapus watermark yang ada pada video.

Selain itu, aplikasi dapat digunakan pada berbagai perangkat, baik Android maupun desktop. Cara menggunakanNYA pun cukup mudah, buka aplikasi terlebih dahulu dan pilih file video yang dikehendaki. Ketuk menu Convert, tentukan jenis format video sesuai yang diinginkan, setelah itu klik tombol centang yang tersedia.


4. Manfaatkan Androvid

Aplikasi Androvid yang dikembangkan oleh Fogosoft Ltd ini, menawarkan layanan untuk merubah format video. Semua fitur yang disediakan di dalam aplikasi Androvid dapat digunakan secara gratis oleh semua penggunanya. Selain untuk kegiatan mengubah format video, aplikasi ini juga memberikan layanan dalam kegiatan editing video lainnya.

Mengubah format video menggunakan aplikasi ini tidaklah rumit, cukup buka aplikasinya dan pilih menu Convert di halaman utama. Temukan video yang formatnya akan diubah, lalu pilih format video lain yang diinginkan. Jika sudah, ketuk tombol centang yang ada di bagian kanan.


5. Pakai VidCompact

Yang terakhir, pengguna dapat mengubah format video dengan memakai aplikasi VidCompact. Format video yang ditawarkan berupa 3GP, WMV, RMVB dan berbagai macam format video lainnya. Sama halnya dengan aplikasi Video Converter and Compressor, VidCompact juga dapat digunakan untuk mengecilkan atau membesarkan ukuran dari file video.

VidCompact memiliki user interface yang cukup sederhana, ringan dan mudah ketika digunakan. Fitur-fitur yang tersedia juga dapat digunakan untuk keperluan editing video sepuasnya dengan gratis. Pengguna pun bisa menggunakannya secara mudah.


Demikianlah pembahasan lengkap mengenai cara mengubah format video dengan bantuan aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat menikmati semua format video yang diinginkan tanpa permasalahan. Sangat mudah, bukan?

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821