BLANTERVIO103

Inilah Cara Hapus RBT XL yang Menyedot Pulsa

Inilah Cara Hapus RBT XL yang Menyedot Pulsa
Thursday, March 24, 2022

RBT atau Ring Back Tone merupakan musik yang keluar saat seseorang menunggu panggilan diangkat. Setiap operator pun menawarkan RBT yang biasanya dibayar dengan pulsa, salah satunya ialah operator XL. Namun banyak orang yang akhirnya berhenti menggunakan RBT, karena dinilai membuang-buang pulsa. Lantas bagaimana menghapusnya? Berikut cara hapus RBT XL yang menyedot pulsa wajib dicoba:


Hapus RBT XL Melalui SMS

Cara yang pertama ialah melalui SMS atau pesan berbayar. Pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, karena biasanya aplikasi SMS merupakan aplikasi bawaan di setiap Hp. Berikut cara hapus RBT XL yang menyedot pulsa melalui SMS:

1. Buka Aplikasi SMS

Pertama-tama pengguna masuk ke aplikasi SMS. Setelah masuk ke aplikasi SMS, pencet opsi yang berbentuk seperti tanda tambah. Jika tidak ada, pengguna bisa mencari opsi New Message atau Pesan Baru. Pencet opsi tersebut, dan pengguna bisa ke langkah selanjutnya.

2. Masukkan Pesan

Selanjutnya masukkan pesan untuk menghapus RBT nya. Isi pesannya tentu tidak sembarangan, karena telah ada formatnya. Ada beberapa pilihan format yang bisa digunakan pengguna. Format pertama bertuliskan UNSUB, lalu format kedua bertuliskan STOP. Untuk format yang terakhir bertuliskan UNREG.

3. Pastikan Pulsa Cukup

Setelah memasukkan isi pesan, langkah selanjutnya adalah mengirim pesan tersebut. Namun sebelum mengirimnya, pastikan pulsa masih ada atau cukup. Pasalnya biaya SMS tersebut dibebankan kepada pengguna, jadi pulsa pengguna yang akan terpakai.

4. Kirim ke Nomor Tujuan

Setelah memastikan pulsanya cukup, pengguna bisa langsung mengirimkan pesan tersebut. Untuk pesan dengan format yang pertama, bisa dikirimkan ke nomor 1818. Sementara untuk pesan dengan format kedua dan ketiga, bisa dikirim ke nomor 1819. Kirim ke nomor tujuan sesuai format, dan pastikan pesan atau SMS terkirim.

5. Tunggu Konfirmasi dari XL

Terakhir, pengguna cuma perlu menunggu konfirmasi dari pihak XL. Biasanya konfirmasi tersebut akan dikirim dalam bentuk SMS juga. Jika sudah mendapatkan konfirmasi, maka RBT XL berhasil dihapus.


Hapus RBT XL Melalui Call Center

Selain melalui SMS, RBT XL juga dapat dihapus melalui Call Center. Caranya sangat gampang, cukup hubungi nomor 817 yang merupakan nomor Call Center XL. Setelah tersambung, pengguna bisa langsung mengatakan tujuannya. Cukup katakan, bahwa pengguna ingin berhenti berlangganan RBT XL.

Call Center pun akan segera memproses permintaan pengguna, jadi harus sedikit bersabar. Biasanya proses ini tidak memakan banyak waktu. Setelah RBT dihapus, pengguna akan mendapat konfirmasi dari Call Center, bisa melalui SMS ataupun telepon.


Hapus RBT XL Melalui Sistem USSD

Cara yang terakhir ialah melalui sistem USSD. Pengguna bisa menggunakan cara ini, jika cara sebelumnya gagal. Sama seperti kedua cara diatas, cara berikut tidak kalah mudahnya. Cukup ketikkan *123*1819# di dial phone pengguna. Setelah itu pencet telepon atau Ok, dan pengguna akan dibawa ke halaman yang berisi banyak pilihan.

Pilih opsi Info Layanan, lalu pencet opsi Berhenti Berlangganan. Tunggu konfirmasi dari pihak XL, yang akan dikirim melalui SMS. Jika mendapatkan konfirmasi, itu artinya RBT berhasil dihilangkan. Jadi ketika ada yang menelepon, tidak akan ada lagi lagu yang berputar.

Itulah cara hapus RBT XL yang menyedot pulsa. Pengguna bisa memilih salah satu cara diatas, yang pastinya sangat gampang. Dengan menghapus RBT, penggunaan pulsa akan menjadi lebih irit. Jadi pulsa tersebut bisa dialokasikan untuk kuota, ataupun hal penting lainnya.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821