BLANTERVIO103

5 Aplikasi Pembuat ID Card Yang Praktis Dan Menarik

5 Aplikasi Pembuat ID Card Yang Praktis Dan Menarik
Monday, April 25, 2022

Teknologi masa kini membuat segala sesuatu lebih mudah dan praktis. Dengan dikembangkannya berbagai aplikasi atau perangkat lunak membuat siapapun dapat mencobanya. Seperti adanya aplikasi pembuat ID card yang dapat diakses di smartphone tanpa berbayar. ID card atau tanda pengenal memiliki peranan penting dalam berbagai bidang kehidupan.


Dalam dunia kerja, perusahaan membuatkan karyawan ID card sebagai akses masuk dan keluar kantor, presensi, mengambil jatah makan, dan sebagainya. Umumnya ID card berisikan data diri, foto, dan barcode yang dapat didesain semenarik mungkin. Kini dapat dengan mudah untuk membuat desain ID card dengan mencoba 5 rekomendasi aplikasi berikut ini:

 1. Canva

Beragam desain yang dapat dikerjakan dalam aplikasi bernama Canva menjadikan aplikasi ini banyak diminati pengguna. Canva tersedia di Android, iOS maupun website. Pengguna mendapatkan keuntungan karena aplikasi ini gratis. Namun, jika ingin mengakses fitur profesional harus mendaftar menjadi pengguna premium.

Canva menyediakan desain template yang bervariasi dan estetis. Mulai dari template story Instagram, feeds, brosur, sertifikat dan tentu saja template untuk ID card. Nah, bagi pemula yang ingin belajar desain, canva lebih mudah dikreasikan. Tersedia fitur seperti teks, warna beragam, elemen, background, filter dan masih banyak lagi, sehingga saat membuat desain pun terasa lebih mudah.


2. Adobe Photoshop

Salah satu aplikasi yang biasa dipakai oleh desainer profesional adalah Adobe Photoshop. Kini sudah merambah banyak orang yang mulai belajar desain, memanfaatkan berbagai fitur pada aplikasi yang sangat lengkap. Disarankan Adobe Photoshop diinstal pada PC agar lebih nyaman diaplikasikan.

Saat mencoba membuat desain grafis seperti beragam tools dapat diaplikasikan untuk hasil yang maksimal. Seperti eyedropper tool, move tool untuk memindahkan objek, crop tool jika memangkas objek, brush tool untuk mewarnai dan banyak lagi. Dengan menggunakan Adobe Photoshop akan menghasilkan desain yang mendetail dan terlihat profesional. Cobalah gunakan saat membuat ID card karena aplikasi ini gratis.


3. Alpha Card ID

Aplikasi pembuat ID card dengan hasil yang profesional lainnya adalah Alpha Card ID. Aplikasi ini dapat diakses gratis di PC. Alpha Card ID cocok digunakan pada sistem operasi Windows dan Mac OS. Tidak mendukung diunduh pada smartphone maupun iPad. Alpha Card ID dikenal menghasilkan desain yang HD terlihat tidak pecah.

Seperti perangkat lunak lainnya, fitur yang disediakan menunjang untuk membuat desain grafis yang keren. Sesuai namanya, Alpha Card ID dapat membuat tanda pengenal atau ID card dengan mudah. Adanya fitur alat otomatis dengan manajemen informasi yang canggih membuat aplikasi ini patut diunduh. Tak hanya itu aplikasi ini ramah digunakan para pengguna.


4. eMedia Card Designer

Selanjutnya terdapat aplikasi bernama eMedia Card Designer yang sempurna untuk mendesain ID card. Beragam template desain tersedia seperti kartu pengenal untuk karyawan dan tamu, kartu bisnis, kartu membership, dan sebagainya. Oleh karenanya, aplikasi eMedia ini sangat cocok saat berencana untuk membuat ID card.

Contoh template pembuatan ID card pun tersedia pada aplikasi sehingga memudahkan saat membuat langsung. Terdapat fitur yang lengkap seperti beragam font tulisan, gambar, edit gambar serta barcode. Mengenai barcode tersedia 21 jenis yang disertakan. Aplikasi eMedia dapat diperbaharui menjadi professional dimana akan terkoneksi ke database Microsoft Access.


5. Business Card Maker & Creator

Jika mencari template desain yang unik untuk ID card dapat mengunduh aplikasi Business Card maker & Creator. Aplikasi ini cocok digunakan pada smartphone dan PC. Banyak orang yang memberikan respon yang cukup bagus di Google Play. Sekitar 1 juta pengguna telah menggunakannya.

Business Card Maker memberikan fasilitas yang memungkinkan untuk menyimpan dalam format PNG serta JPG. Tak hanya itu, hasil desain ID card dapat diunduh tanpa dikenai biaya. Bagi pemula atau yang ingin menghemat waktu, aplikasi ini adalah solusinya karena cepat dan praktis dalam pengerjaannya. Cukup dengan menggantikan informasi diri dengan pada template yang dipilih.


Ciptakan desain ID card semenarik mungkin menggunakan aplikasi pembuat ID card yang lebih praktis. Dengan tampilan tanda pengenal atau ID card yang menarik memberikan nilai positif kepada perusahaan karena telah berinovasi.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821