BLANTERVIO103

5 Aplikasi Edit Video Kekinian dengan Fitur Menarik

5 Aplikasi Edit Video Kekinian dengan Fitur Menarik
Sunday, May 1, 2022

Di era pandemic membuat banyaknya content dalam bentuk video baik video panjang atau pun pendek untuk menghasilkan pundi – pundi uang atau hanya sekedar untuk hiburan. Banyak orang yang melakukan edit video karena mudah. Dengan menggunakan aplikasi edit video kekinian akan menghasilkan sebuah karya yang wajib untuk diapresiasi.


Mengedit video saat ini tidak memerlukan biaya yang mahal seperti mengedit video menggunakan pc karena sudah banyak handphone pintar yang dapat dimanfaatkan untuk mengedit video melalui aplikasi. Menggunakan HP dianggap lebih fleksibel untuk mengedit video vlog, edukasi, hiburan dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit video dengan fitur menarik:

1. Capcut

Capcut merupakan aplikasi edit video yang sangat diutamakan untuk video pendek karena aplikasi ini dapat langsung upload video pendek ke aplikasi tiktok. Selain itu, capcut juga memberikan template edit video sehingga tidak perlu capek mengedit video kekinian sesuai bit lagu karena dengan template akan otomatis membuat video kekinian sesuai trend.

Berbagai fitur kekinian disajikan untuk para editor pemula supaya mengedit tidak membosankan. Banyak tools yang disediakan seperti cut untuk memotong bagian yang tidak diinginkan, speed, dan reserve. Selain itu banyak filter unik dan efek yang beragam seperti stiker, teks, anime, dramatik, transisi dan lain sebagainya.


2. VN (Vlog New)

Tidak banyak orang mengetahui bahwa VN merupakan singkatan dari Vlog New. Cara pengoperasian yang mudah dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dapat membantu para editor untuk menghasilkan video dengan penuh kreasi.

Banyak kreasi yang dapat dilakukan para editor melalui aplikasi VN karena menawarkan efek yang keren, stiker. Music backsound bahkan dapat langsung mengekstrak backsound dari video bergambar. Selain itu VN memberikan fasilitas subtitle sehingga video bahasa asing dapat dipahami melalui subtitle.


3. Kinemaster

Aplikasi edit video kekinian yang ketiga ini cocok untuk digunakan bagi para creator youtube karena proses edit yang landscape dan menyediakan fitur yang mudah untuk dioperasikan bahkan untuk editor pemula. Kinemaster ini memiliki dua versi yaitu versi pro dan free. Untuk pro tentu saja menawarkan fasilitas fitur yang lebih banyak dibandingkan versi free.

Selain versi free dan pro ada juga Kinemaster versi MOD dan Kinemaster Diamond. Menggunakan versi apapun dalam aplikasi kinemaster sebenarnya sudah cukup untuk mengedit video sederhana. Semua versi memberikan fitur yang sama akan tetapi dilengkapi dengan fitur tambahan.


4. Filmorago

Aplikasi filmorago memiliki ukuran yang relatif kecil dengan 79 MB. Aplikasi ini dapat dimiliki melalui penginstalan melalui google play store. Berbagai fitur yang disediakan seperti cut video, menambahkan music supaya video lebih hidup dan berwarna, menambahkan filter yang membuat video lebih aestetik, ditambah lagi dengan dapat menambahkan teks.

Walaupun banyak yang menyebutkan aplikasi ini merupakan aplikasi edit video dengan tampilan sederhana, namun memberikan banyak fitur menarik. Dengan dua versi yang berbeda aplikasi ini memiliki tampilan yang berbeda pula antara versi pc dan aplikasi filmorago versi mobile.


5. Canva

Aplikasi yang terakhir adalah canva. Banyak orang yang mengetahui aplikasi canva namun tidak banyak tahu bahwa aplikasi canva juga dapat digunakan untuk mengedit video dengan jutaan elemen dapat diakses menggunakan canva versi pro.

Bukan hanya elemen, tapi Canva memberikan banyak inspirasi dan template video. Menggunakan Canva pro juga dapat melakukan edit video secara berkelompok dalam satu video namun berbeda gawai dan pengguna.


Aplikasi edit video kekinian di atas merupakan aplikasi rekomendasi karena sudah banyak memiliki testimoni baik dari para editor content creator. Dengan aplikasi di atas mempermudah proses edit video yang sedang trend dan menghasilkan video penuh kreasi, aestetik dan bermanfaat.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821