BLANTERVIO103

Sangat Membantu, 5 Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran Offline

Sangat Membantu, 5 Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran Offline
Wednesday, May 4, 2022

Aplikasi penjawab soal semua pelajaran offline adalah solusi ketika ada tugas atau PR ( Pekerjaan Rumah) yang mepet deadline. Terkadang guru memberikan soal yang sulit dipecahkan dalam waktu dekat sehingga butuh orang lain membantu mengerjakan PR.


Sebelum pandemic bisa saja mengerjakan tugas bersama-sama dengan teman supaya tugas terasa lebih mudah. Namun, setelah pandemic membuat kurang berinteraksi dengan teman dan proses komunikasi sedikit terhambat karena harus dilakukan secara online sehingga butuh alternatif lain untuk membantu menjawab soal. Berikut ini adalah beberapa aplikasi penjawab soal tanpa koneksi internet alias offline:

1. Brainly

Brainly merupakan aplikasi penjawab soal terpopuler bagi kalangan siswa SMP dan SMA karena terdapat banyak fitur menarik. Kelengkapan dalam menjawab soal pun menjadi salah satu alasan banyaknya siswa yang memilih Brainly dalam membantu menjawab soal.

Aplikasi ini bukan hanya dapat diakses melalui google play store, akan tetapi juga dapat diakses melalui browser sehingga tanpa mengunduh aplikasi pun tetap dapat mengakses Brainly walaupun terbatas. Selain menjawab soal, Brainly juga sering memberikan latihan soal supaya mengasah kemampuan siswa dan memotivasi siswa untuk terus belajar.


2. Answered

Aplikasi Answered terbilang baru karena perusahaan Talent Me Technology baru menciptakan aplikasi ini sejak desember 2021. Akan tetapi aplikasi baru ini tidak kaleng – kaleng karena memiliki fitur yang cukup memukau dalam menjawab setiap butir soal di semua mata pelajaran sekolah dari mulai SD-SMA.

Cara menggunakan aplikasi ini supaya mendapatkan jawaban cukup mudah sekali. Pertama buka aplikasi lalu masuk ke fitur scan, siapkan soal yang akan dikerjakan lalui ambil gambar dari soal tersebut. Setelah itu secepatnya aplikasi akan memberikan jawaban dan jika ingin pembahasan soal lebih lanjut aplikasi memberikan situs akses website yang membahas soal.


3. Tanya Jawab Soal

Tanya Jawab Soal dapat menjawab soal semua mata pelajaran yang ada di sekolah formal. Dengan dua cara untuk mendapatkan jawaban. Cara yang pertama sama seperti aplikasi Answered yaitu dengan cara mengambil gambar soal lalu submit maka jawaban soal akan muncul dalam waktu sekitar lima menit setelah soal diupload.

Yang kedua dapat menanyakan penjelasan soal langsung pada guru yang telah disediakan oleh aplikasi Tanya jawab. Tidak hanya memberikan pelayanan menjawab soal, akan tetapi aplikasi Tanya Jawab ini memberikan video penjelasan, latihan soal, dan lain – lain.


4. Qanda

Aplikasi penjawab soal semua pelajaran offline yang keempat adalah Qanda. Walaupun aplikasi ini lebih mengkhususkan orang yang mencari jawaban soal dari mata pelajaran matematika dan sains, ini sudah sangat cukup membantu karena kebanyakan soal yang sulit untuk menemukan jawabnya berasal dari mata pelajaran matematika dan sains.

Sebaiknya dalam menjawab soal jangan hanya menyalin jawaban dari Qanda, akan tetapi juga memahami isi dari jawaban soal tersebut. Oleh karena itu Qanda memberikan fitur live chat dan study group yang berguna untuk berdiskusi jika masih belum paham mengenai jawaban.


5. Co Learn

Aplikasi yang memiliki ribuan tutor dari berbagai universitas unggulan seluruh Indonesia, sehingga kualitas dari aplikasi Co Learn tidak diragukan lagi. Terlebih proses perekrutan tutor sangat selektif dengan tes yang harus dilakukan tutor sampai keterima menjadi tutor Co Learn.

Awalnya aplikasi ini hanya berfokus untuk menjawab pertanyaan dari siswa sekolah dasar dan mata pelajaran matematika semua jenjang. Namun pada tahun 2021, Co Learn melakukan requirement besar-besaran untuk mendapatkan tutor terbaik yang bertujuan mengembangkan aplikasi Co Learn supaya semua jenjang pendidikan dapat menikmati fasilitas yang diberikan Co Learn dalam menjawab soal.


Semua aplikasi penjawab soal semua pelajaran offline ini merupakan rekomendasi terbaik dan sudah terbukti dengan banyaknya siswa yang menggunakan aplikasi di atas untuk membantu menjawab soal yang diberikan oleh guru. Diharapkan para siswa tetap mempelajari dan memahami soal dengan bantuan aplikasi di atas.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821