BLANTERVIO103

5 Aplikasi Pembuat Mind Mapping Terbaik

5 Aplikasi Pembuat Mind Mapping Terbaik
Saturday, July 2, 2022

Ketika seseorang memiliki ide berlian harus segera disalurkan. Pasalnya ide berlian memang tidak bisa datang sewaktu-waktu. Maka dari itu sangat penting apabila ide-ide tersebut dituangkan dalam aplikasi mind mapping. Sebab aplikasi pembuat mind mapping sangat berguna untuk brainstorming ide, menyempurnakan rencana bisnis hingga mempelajari sesuatu. Berikut rekomendasi aplikasi tersebut:

1. GitMind

GitMind merupakan aplikasi mind mapping terbaik yang berada di pasaran saat ini. Pada aplikasi ini terdapat fitur yang menarik mulai dari tema bergaya premade, kolaborasi tim, outline mode, memulihkan peta riwayat hingga project management.


Selain itu, aplikasi GitMind ini juga memiliki template mind map, sehingga lebih mudah untuk membuat diagram profesional hingga dapat berkolaborasi dengan tim. Dengan itu jika ingin melakukan perubahan pada mind map akan otomatis tersimpan dan tersinkronisasi pada perangkat.

Namun, hingga saat ini belum terdapat aplikasi seluler untuk GitMind. Tetapi hal ini tetap bisa disiasati dengan melakukan pengeditan ketika sedang diluar menggunakan ponsel.


2. FreeMind

FreeMind adalah aplikasi mind mapping yang cukup terkenal karena kemudahannya ketika dipakai. Aplikasi ini biasa digunakan untuk menciptakan basis pengetahuan, melacak pekerjaan dan brainstorming. Pada aplikasi FreeMind ini terdapat fitur yang sangat penting yaitu fungsionalitas drag-and-drop hingga menyalin serta menempelkan berbagai informasi secara gratis.

Kelebihan dari aplikasi ini sering memberikan penawaran kepada pengguna, sebab vendor selalu memberikan fitur baru bahkan yang lebih hebat. Namun, kekurangan dari aplikasi ini yaitu hanya dapat digunakan oleh satu pengguna artinya tidak dapat berkolaborasi dengan tim.


3. Canva

Canva merupakan aplikasi yang cukup populer pasalnya canva sudah digunakan oleh 10 juta pengguna lebih. Aplikasi canva ini biasa digunakan untuk pendidikan, bisnis, pembuatan proposal hingga perencanaan proyek. Canva ini menyediakan berbagai template, gambar, filter foto, font hingga bentuk sehingga memungkinkan pengguna untuk mind map yang menarik.

Tidak hanya itu, canva juga menyediakan paket free forever, terdapat penyimpanan 1GB, hingga terdapat 8.000 template lebih. Canva juga dilengkapi berbagai fitur sehingga pengguna lebih mudah membuat mind mapping yang menarik.

Terdapat alat pelurus foto untuk memudahkan mengedit foto menjadi miring. Tidak hanya itu pengguna juga dapat meng-crop atau mengukur skala gambar hanya dengan beberapa klik mouse.


4. Ayoa

Ayoa adalah aplikasi pembuat mind mapping yang berbeda dengan yang lain. Pasalnya aplikasi ini memberikan platform yang lengkap sehingga memudahkan pengguna untuk membuat mind mapping yang menarik, memantau pekerjaan, hingga berkolaborasi.

Ayoa sengaja dirancang untuk memberikan ide-ide yang menarik serta memunculkan kreativitas. Selain itu juga terdapat berbagai gaya mind mapping tradisional yang digambar dengan tangan.

Terdapat fitur terbaru, radial Maps memungkinkan untuk mempresentasikan ide-ide dalam bentuk pie chart. Pilihan Organic Mind Maps dapat digunakan untuk cabang halus serta melengkung. Speed Mind Maps untuk tata letak otomatis serta menangkap ide dengan cepat.


5. Simple Mind

Sudah diunduh oleh 1 juta pengguna lebih menjadikan aplikasi ini populer dikalangan aplikasi pembuat mind mapping. Pasalnya aplikasi simple mind ini memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menyalurkan ide yang dimiliki dengan desain yang menarik tentunya. Selain itu mind mapping, menyediakan menyediakan berbagai fitur yang lengkap mulai dari video, gambar hingga voice note.


Itulah aplikasi pembuat mind mapping terbaik yang dapat membantu proses brainstorming lebih efektif. Dengan aplikasi ini tentu akan memudahkan untuk menyalurkan ide-ide yang menarik. Oleh karena itu jangan ragu untuk mencoba menggunakan aplikasi tersebut.

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821