BLANTERVIO103

Cara Pasang USB Bluetooth Ke Speaker Aktif Lawas Dengan Mudah

Cara Pasang USB Bluetooth Ke Speaker Aktif Lawas Dengan Mudah
Wednesday, July 20, 2022

Speaker aktif zaman dulu tidak secanggih sekarang. Apalagi menggunakan speaker aktif rakitan praktikum sekolah. Meski dapat digunakan, tetapi tidak ada fitur bluetooth untuk mengirim musik. Oleh karenanya, perlu mengetahui cara pasang USB bluetooth ke speaker aktif supaya bisa memutar musik sesuai keinginan.


Sebetulnya secara mandiri orang sudah bisa memasang bluetooth receiver pada speaker. Meskipun terlihat mudah, tidak menutup kemungkinan juga masih ada yang belum mengetahuinya. Karena itu artikel ini akan memberikan langkah tindakan berharap dapat membantu.


Harga Bluetooth Audio Receiver

Bluetooth receiver merupakan alat tambahan untuk menghubungkan speaker aktif dan perangkat. Misal seperti PC dan ponsel, sehingga bisa memutar lagu sesuai keinginan di aplikasi HP dengan suara keras. Karena memang fungsi speaker sebagai pengeras suara.

Meskipun speaker aktif yang dimiliki belum memiliki fitur bluetooth, dengan bantuan USB bluetooth pengiriman data dapat terjadi.Seperti namanya, USB bluetooth ini dapat menggantikan kabel sambungan ke perangkat, karena USB bluetooth sudah menggantikan perannya.

Kualitas suara yang dihasilkan pun jernih. Namun semua tergantung harga pada produk yang dibeli. Semakin mahal sudah tentu terbaik dan memiliki banyak fitur. Berikut rekomendasi USB bluetooth receiver beserta harganya.

1. Bluetooth Receiver USB Adapter RG Aksesoris

USB bluetooth merek ini lebih banyak digunakan untuk alat tambahan mendengarkan musik di mobil. Karena jack audionya lebih sesuai. Pengguna juga bisa menerima panggilan dengan bantuan bluetooth receiver USB adapter RG. Sumber sinyal bluetooth dapat berasal dari PC, tablet, dan lainnya. Harganya sekitar 20 ribu.

2. Onix Bluetooth Receiver Wireless Audio

Alat ini memungkinkan pengguna mendengar musik melalui perangkat bluetooth secara wireless. Cara menggunakannya sangat mudah. Support untuk berbagai perangkat, seperti iPhone, Android, dan lainnya. harganya berkisar 90 ribuan.

3. Xiaomi Wireless Bluetooth

Bluetooth receiver USB selanjutnya ialah Xiaomi Wireless Bluetooth. Dimana jangkauannya bisa sampai maksimal 10 meter. Baterai yang memiliki kapasitas 97 mAh dapat menghemat baterai hingga 4 jam lamanya. Support beberapa perangkat dan harganya cukup mahal sekitaran 215 ribu.

4. Stereo USB Bluetooth

Jack audio 3,5 dapat memancarkan bluetooth receiver dari perangkat komputer, tablet, dan perangkat lain. Tersedia pula fitur menerima panggilan tanpa perlu mendekatkan ponsel ke telinga. Untuk harganya sendiri di marketplace beragam. Mulai dari 70 ribu hingga yang lebih mahal.

5. Car Wireless USB Bluetooth

Lebih dikhususkan untuk speaker aktif mobil. Dapat menjangkau bluetooth hingga 10 meter. Sudah support bluetooth A2DP stereo sehingga suaranya lebih bagus. Tidak hanya itu, dengan mini USB memungkinkan ponsel pengguna terisi dan hemat baterai. Harganya cukup murah, sekitar 20 ribuan.


Cara Pasang USB Bluetooth Ke Speaker Aktif

Setelah mengetahui jenis dan harga bluetooth receiver USB untuk speaker. Berikut cara pasang USB bluetooth ke speaker aktif. Sangat mudah, cukup ikuti langkah ini,

  • Langkah pertama yaitu tekan power pada bluetooth audio receiver yang sudah dimiliki.
  • Sambungkan USB bluetooth ke power supply speaker. Bisa ke charger ponsel atau port USB.
  • Sambungkan pula kabel speaker ke jack input yang ada di USB bluetooth.
  • Jangan lupa hidupkan bluetooth pada ponsel dan temukan nama bluetooth receiver agar terhubung.
  • Jika semuanya sudah tersambung, maka pengguna dapat mulai mendengarkan musik melalui speaker aktif yang bersumber dari ponsel.


Begitulah cara pasang USB bluetooth ke speaker aktif agar dapat mendengarkan musik dengan volume lebih keras. Cocok untuk speaker masjid atau sebelum pengajian di rumah. Bila untuk di dalam rumah, maka pilih volume paling kecil.




Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821