BLANTERVIO103

7 Rekomendasi Jenis Huruf Microsoft Word yang Bagus, Wajib Coba!

7 Rekomendasi Jenis Huruf Microsoft Word yang Bagus, Wajib Coba!
Sunday, August 7, 2022

Beberapa orang pada masa sekarang yang rajin menggunakan aplikasi Word tentu saja semakin membuat pertimbangan terkait jenis huruf yang dipakai. Banyak juga yang mencari tahu tentang rekomendasi jenis huruf Microsoft Word yang bagus dan menarik untuk dipakai dalam berbagai kebutuhan.


Sebenarnya Microsoft Word semakin kesini semakin banyak menyediakan dan menawarkan jenis huruf yang menarik untuk dipakai terutama membuat CV. Selain itu, ada juga beberapa jenis huruf yang tetap cantik tanpa kesan berlebihan sehingga juga cocok dicoba seperti berikut ini:

1. Font Cambria

Mungkin sudah banyak orang yang memilih untuk menjadikan jenis huruf seperti Times New Roman demi memperindah dokumen masing-masing yang dibuat. Padahal ada juga jenis huruf yang lainnya yang lebih menarik seperti font bernama Cambria ini untuk berbagai dokumen yang dimiliki.

Bagi yang belum pernah mencoba jenis huruf ini, maka bisa dikenali bahwa jenis huruf ini ternyata banyak digunakan saat ini. Secara sederhana, jenis huruf ini merupakan huruf yang bersifat formal sehingga penggunaannya pun umumnya melibatkan dokumen untuk pekerjaan atau pendidikan.


2. Font Georgia

Kemudian ada pilihan menarik lainnya, terutama jika ingin sebuah jenis huruf yang memiliki ukuran hurufnya dengan lebih besar daripada lainnya. Sayangnya, masih banyak para pengguna aplikasi Word ini yang ternyata merasa ragu untuk mencoba langsung terutama jika nanti akan dicetak.

Melalui bantuan dari jenis font yang tersedia di Word ini, nantinya akan ada keuntungan berupa tulisan yang lebih mudah dibaca. Terutama jika tulisan tersebut sejak awal diperuntukkan dokumen yang resmi yang akan dibaca melalui monitor sehingga lebih mudah untuk dipahami.


3. Font Arial 123

Tidak kalah dari yang sebelumnya, ada juga jenis huruf Microsoft Word yang bagus yang lainnya yang dapat segera dipilih langsung. Ditambah lagi, jenis font ini secara garis besar memang banyak dipakai sampai hari ini baik untuk yang formal maupun yang tidak.

Jenis huruf ini menampilkan bentuk yang terkesan sederhana namun akan tetap jelas serta aman ketika dilihat di monitor atau dicetak. Selain itu, nantinya jenis huruf ini juga dipakai sebagai standar font bagi beberapa kegiatan khusus karena lebih mudah diakses pengguna.


4. Font EB Garamond

Jika ternyata ingin menggunakan sebuah jenis font yang lebih estetik namun tetap sederhana, maka sebaiknya gunakan jenius huruf ini saja. Bahkan sudah banyak para pengguna yang menilai bahwa jenis hurufnya menampilkan sebuah keanggunan yang cocok dipakai untuk dokumen non resmi.


5. Font Caslon Pro

Sama seperti nama yang digunakan, jenis huruf Microsoft Word yang bagus ini ternyata juga cocok digunakan untuk berbagai keperluan pengguna. Ada kemiripan dengan jenis sebelumnya yang menekankan pada gaya hurufnya yang lebih cantik dan anggun sehingga cocok dijadikan untuk buku.


6. Font Avenir

Selanjutnya, ada sebuah font yang ternyata dibuat sejak lama oleh salah satu tokoh Perancis untuk memberikan bentuk yang unik. Selain itu, jenis font ini memang dikenal sebagai sebuah font yang memiliki ukuran yang geometris dan dapat dipakai berulang kali.


7. Font Helvetica Neue

Pada awalnya, jenis huruf yang terakhir ini lebih banyak dipakai oleh para pengguna Microsoft Word di wilayah negara seperti Jerman. Namun ternyata memiliki bentuk yang cukup geometris dan juga realis, banyak yang semakin tertarik untuk memanfaatkan fontnya dalam berbagai kesempatan.


Demikian beberapa jenis huruf Microsoft Word yang bagus yang dapat dimasukkan ke dalam daftar pilihan tepat dan terbaik untuk dipakai. Ada yang cocok untuk dokumen yang memang bersifat formal dan ada pula yang bisa dipakai untuk hal-hal yang bersifat non formal.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821