BLANTERVIO103

Begini Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel Tanpa Pulsa Dan Dijamin Gratis

Begini Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel Tanpa
Pulsa Dan Dijamin Gratis
Sunday, August 28, 2022

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel tanpa pulsa memang bisa? Tentu saja bisa. Karena sebenarnya ada layanan khusus bagi pengguna prabayar untuk menambah masa aktif kuota. Mengingat memang masa pemakaian paket data Telkomsel hanya sekitar sebulan, setelah itu hangus.


Pastinya sayang jika kuota internet yang masih tersisa banyak harus hilang dan membeli baru. Namun pengguna bisa melakukan perpanjangan penggunaan supaya tidak mubazir. Perpanjangan kuota dengan penambahan masa aktif kartu tidak jauh berbeda. Berikut cara melakukan penambahan yang dapat dicoba!

1. Perpanjang Lewat SMS

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel tanpa pulsa yang pertama ialah melalui pesan. Pengguna cukup mengetikkan SMS Data ON sesuai format yang sudah ditentukan. Kemudian kirim ke 3666.

Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan pesan lanjutan. Kemudian tulis Ya untuk membalas. Secara otomatis perpanjangan sudah selesai. Jangan lupa cek di *888# agar memastikan.


2. Lewat Menu Dial *999# Tanpa Potongan Pulsa

Apabila pengguna provider sedang tidak memiliki pulsa serta hampir kehabisan masa aktif kuota. Dapat melakukan perpanjangan tanpa menggunakan pulsa sama sekali. Yaitu dengan cara melakukan panggilan ke *999#, lalu akan muncul beberapa pilihan.

Tekan pilihan nomor lainnya. Selanjutnya nomor layanan lain. Pada tampilan ini, pengguna akan diberikan opsi masa perpanjangan kuota. Namun jika tidak ingin terpotong pulsa, maka sebaiknya pilih nomor Multi SIM Control.

Pilih lagi nomor transfer pulsa dan masa aktif. Pilih antara keduanya. Apakah ingin dengan cara mentransfer pulsa atau 3 pilihan paket masa aktif.


3. Lewat Menu Dial *999# Tanpa Dengan Potongan Pulsa

Lain halnya bila pengguna memiliki pulsa. Jadi tidak perlu memilih opsi transfer pulsa dan bisa langsung membeli paket tambahan. Caranya mirip seperti menambah masa perpanjangan penggunaan kuota melalui dial up *999# tanpa potongan pulsa.

Akan tetapi ada perbedaan sedikit. Dimana setelah melakukan panggilan Dial UP, pengguna harus tetap memilih opsi nomor lainnya. Lalu nomor layanan lain. Pada pilihan yang ditampilkan ini, pilih perpanjangan berupa paket masa aktif. Telkomsel sendiri menawarkan 4 paket pilihan sesuai kebutuhan, yaitu:

  • Perpanjangan 7 hari dengan harga 5000.
  • Perpanjangan 30 hari cukup membayar 15 ribu rupiah.
  • Masa aktif 90 hari dengan harga 30 ribu. Serta.
  • Selama satu tahun sebesar 100 ribu.


4. Perpanjang Di Aplikasi

Sayangnya fitur ini masih belum tersedia di aplikasi MyTelkomsel. Jadi pengguna hanya bisa memilih cara di atas. Hanya saja, jika masa aktif kartu yang habis karena secara otomatis kuota juga akan hangus. Maka bisa melakukannya melalui aplikasi.

Bukan membeli paket masa aktif, melainkan membeli pulsa untuk perpanjangan masa aktif kartu. Atau juga bisa membeli paket internet tambahan, telepon, dan lainnya. Secara otomatis akan diperpanjang. Caranya sebagai berikut!

  • Download aplikasi jika belum punya di Play Store.
  • Masuk menggunakan nomor yang digunakan, supaya segala data tampil pada profil.
  • Pada beranda, pilih belanja.
  • Kemudian tentukan paket sesuai kebutuhan. Entah paket internet, SMS, hiburan, dan lain.
  • Lakukan pembayaran sesuai yang dipunya. Misal Gopay, Shopeepay, Dana, OVO, dan ada pilihan lain.


5. Mengubah Pengaturan Tanggal Perangkat

Cara ini tidak akan berbahaya. Pengguna bisa melakukannya tanpa rasa cemas. Justru senang karena tanpa biaya. Penasaran caranya? Ini dia langkahnya!

  • Cek masa aktif kuota melalui aplikasi atau dial up.
  • Masuk ke menu pengaturan ponsel.
  • Pilih manajer umum untuk melakukan perubahan tanggal, waktu dan lainnya.
  • Lalu atur tanggal ke belakang dan mematikan pembaruan otomatis. Misal sekarang tanggal 15 Mei, maka ubah ke 1 Mei. Dengan begitu, perangkat akan membaca bahwa masa aktif masih lama berakhir.


Mudah bukan cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel tanpa pulsa. Untuk cara terakhir, pengguna bisa segera mengecek kembali di aplikasi atau menu dial UP. Apakah sudah berubah atau belum.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821