BLANTERVIO103

Cara Memverifikasi WA Tanpa Kode OTP Dan Aplikasi

Cara Memverifikasi WA Tanpa Kode OTP Dan Aplikasi
Thursday, August 25, 2022

WhatsApp memang sangat membantu sebagai media menjalin komunikasi. Baik berupa pesan, audio, dan video. Mungkin hampir semua orang di dunia memakai aplikasinya. Namun pengguna perlu melakukan verifikasi untuk mengakses seluruh fitur. Karenanya artikel ini akan membahas Cara memverifikasi WA dengan berbagai cara.


Mengapa? Karena proses verifikasi diperlukan untuk mendapatkan persetujuan tentang penggunaan. Bahwa telah memenuhi syarat yang telah ditentukan. Sebelum di verified pengguna belum diperbolehkan mengakses aplikasi. Tidak hanya WA, proses ini umum dilewati ketika memakai jenis platform.

Jenis Verifikasi WA

Aplikasi sosial media satu ini memiliki beragam jenis verifikasi. Tidak semua wajib, tetapi perlu dilakukan. Karena sangat bermanfaat bagi akun WA itu sendiri. Meskipun masih banyak yang mengabaikannya dan menggunakan seadanya saja.

Padahal verifikasi tidak begitu sulit. Pengguna hanya perlu menyelesaikan semua langkah yang diperlukan oleh pihak platform sebagai syarat. Dan verifikasi ada juga yang berfungsi sebagai keamanan data. Berikut pembahasan jenis verifikasi WhatsApp!

1. Verifikasi Dua Langkah

Notifikasi untuk melakukan verifikasi ini sering muncul di layar chat. Selain fitur enkripsi, verifikasi dua langkah juga merupakan fitur keamanan akun tambahan. Dimana pengguna perlu memverifikasi nomor ponsel yang digunakan serta PIN.

Pada fitur ini, WhatsApp akan meminta memasukkan PIN saat membuka aplikasi. Memang tidak setiap waktu, tetapi berguna agar tidak ada yang bisa mengambil alih akun. Cara mengaktifkannya sebagai berikut!

  • Masuk ke menu pengaturan aplikasi.
  • Pilih menu akun.
  • Pilih lagi verifikasi dua langkah.
  • Kemudian aktifkan.
2. Verifikasi Akun Bisnis

WhatsApp memiliki dua jenis platform sesuai kebutuhan. Satu untuk komunikasi biasa dan diperuntukkan untuk akun bisnis. Keduanya tentu saja berbeda. Mulai dari fitur, tampilan profil, dan perbedaan lain.

Pada platform akun bisnis, pengguna bisa menambahkan katalog produk, pesan balasan otomatis, serta tautan akun media lain. Tidak hanya itu, ada banyak kelebihan yang dimilikinya. Untuk dapat mengaksesnya, pengguna harus melewati verifikasi. Begini caranya!

  • Daftarkan akun ke BSP resmi.
  • Pastikan sudah mempunyai akun Fanpage FB.
  • Izinkan akses BSP.
  • Mulai proses verifikasi akun bisnis.
  • Ajukan nama bisnis.
  • Urus pengaturan. Serta,
  • Ajukan kontak untuk bisnis.


Cara Memverifikasi WhatsApp Tanpa Kode

Nomor ponsel yang didaftarkan menjadi akun WA tidak selalu aktif digunakan. Karena memang nomor tersebut tetap bisa terhubung meski sudah kadaluarsa. Namun bagaimana cara memverifikasi WA jika kartu perdana sudah hangus. Sedangkan proses verifikasi membutuhkan kode OTP.

Tidak perlu cemas, selalu ada solusi dalam setiap permasalahan. Pengguna bisa memanfaatkan bantuan aplikasi lain. Seperti yang akan dijelaskan di bawah. Simak apa saja aplikasi tersebut.

1. Menggunakan Aplikasi Primo

Aplikasi ini bisa ditemukan di Play Store secara gratis. Meski penggunaannya cukup sulit, tetapi sangat membantu sebagai alternatif untuk masuk ke WA tanpa SMS. Dimana cukup membuat akun di Primo, kemudian aplikasi ini akan memberikan opsi kontak untuk mendapatkan kode verifikasi.

2. Menggunakan Aplikasi Fake Messenger

Jika aplikasi di atas masih belum berhasil, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Fake Messenger sebagai alternatif. Aplikasi Fake Messenger digunakan sebagai pengirim pesan palsu atau Spoof Text untuk Android. Sedangkan IOS menggunakan aplikasi Fake-A-Message.

3. Dengan Bantuan Aplikasi TextPlus

Aplikasi ketiga ialah TextPlus atau Free Text+Call yang memungkinkan mendapatkan kode verifikasi dengan nomor bantuan custom. Pilih sesuai keinginan dan pakai nomor tersebut untuk menerima OTP. Sehingga bisa masuk ke halaman WA.


Sistem kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pertama. Hanya saja, TextPlus menawarkan banyak opsi nomor kontak. Jadi bisa mencoba satu per satu bila belum berhasil.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821