BLANTERVIO103

Tiga Cara Buka Blokir Messenger Facebook, Ayo Jangan Bingung Lagi

Tiga Cara Buka Blokir Messenger Facebook, Ayo Jangan Bingung Lagi
Thursday, September 29, 2022

Salah satu media bertukar pesan yang terkenal adalah messenger Facebook. Dua orang bisa saling mengirim kabar satu sama lain jika terhubung. Namun bagaimana jika messenger Facebook terblokir secara tidak sengaja? Bagaimana cara buka blokir messenger Facebook agar bisa kembali chatting?


Pemblokiran ada yang bersifat sengaja, dan ada yang tidak disengaja. Ironisnya, pengguna yang sudah terlanjur memblokir banyak yang tidak tahu bagaimana cara kembali membuka blokirannya. Agar tidak bingung, ikuti panduan berikut ini:


Buka Blokir Lewat Facebook

Membuka blokiran messenger bisa dilakukan melalui Facebook. Oleh karena Facebook merupakan aplikasi yang tersambung secara langsung dengan messenger, maka akan mudah untuk membuka blokir lewat Facebook. Bagaimana cara lengkapnya? Inilah petunjuk untuk menghapus messenger lewat Facebook:

1. Pergi ke Messenger di Facebook

Langkah awal dalam cara ini adalah pergi ke messenger di Facebook. Buka aplikasi Facebook yang ada di perangkat, boleh melalui ponsel, tablet, atau komputer. Ketuk ikon messenger untuk membuka daftar percakapan dengan orang. Temukan ruang obrolan yang ingin dibuka blokirannya.

2. Pergi ke Pengaturan Privasi

Setelah menemukan ruang obrolan yang dimaksud, segera buka untuk menuju halaman percakapan. Ada sebuah menu untuk opsi lainnya yang ada di pojok halaman. Klik menu tersebut dan cari opsi pengaturan dan privasi yang ada di sana. Lalu, cari lagi opsi pengaturan.

3. Buka Blokir

Kemudian, usai menemukan menu pengaturan, segera klik menu tersebut. Masih belum selesai, lanjutkan dengan mengklik menu Privasi. Di antara banyaknya menu, pilih menu Pemblokiran lalu menonaktifkan mode blokir pada kontak yang diblokir. Segarkan kembali halaman lalu buka ruang percakapan.


Buka Blokir Lewat Messenger

Cara buka blokir messenger Facebook yang kedua adalah lewat messenger secara langsung. Jadi, meskipun messenger Facebook digunakan untuk bercakap di Facebook, namun sejatinya messenger adalah aplikasi terpisah. Ada cara untuk membuka blokiran langsung di messenger, yaitu:

1. Buka Aplikasi Messenger

Pertama, pengguna bisa langsung mengakses aplikasi messenger yang ada di ponsel. Tenang saja, tidak diperlukan login lagi untuk mengaksesnya karena aplikasi sudah terhubung secara otomatis dengan terakhir kali pemakaian di Facebook. Segera setelah membuka aplikasi, silahkan tekan ikon poto profil.

2. Pilih Pengaturan dan Privasi

Sampai pada tahap ini akan berlanjut sama seperti tahap saat membuka blokir di Facebook. Setelah menekan ikon profil yang tersedia di pojok halaman, akan muncul beberapa menu. Cari dan temukan menu pengaturan Privasi. Begitu menemukannya, langsung saja tekan menu Privasi untuk lanjut ke langkah berikutnya.

3. Buka Blokir

Langkah yang ketiga adalah mengetik nama akun yang ingin dibuka blokirannya. Ada menu lagi yang menginginkan sebuah konfirmasi bahwa akun akan benar benar dibuka blokir pesan dan teleponnya. Geser ke mode setuju dan ruang pesan akan bisa kembali berfungsi seperti dahulu.


Membuka Blokir Lewat Peramban

Tahu nama lain dari peramban? Selama ini peramban biasa dikenal dengan nama pintasan. Cara buka blokir messenger Facebook lewat peramban bisa dilakukan untuk pengguna yang tidak memiliki aplikasi Facebook. Ini memanfaatkan link pintasan yang ada di browser, dan ini langkahnya:

  • Buka tautan atau link melalui pintasan yang ada di ponsel.
  • Pergi ke Facebook melalui website.
  • Isi kotak email dan kata sandi dengan benar.
  • Pilih menu pengaturan, lalu cari opsi privasi.
  • Temukan opsi Pemblokiran, lalu buka untuk melihat akun yang diblokir.
  • Buka blokir dengan menonaktifkan mode blokir.


Begitulah tiga cara buka blokir messenger Facebook yang bisa dicoba satu per satu. Semua cara akan mengarah pada tujuan yang sama. Pilih saja salah satu yang paling disukai. Sebuah akun yang dibuka blokirannya tidak bisa diblokir lagi dalam jarak waktu beberapa hari.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821