BLANTERVIO103

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Dengan 3 Metode Termudah

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Dengan 3 Metode Termudah
Saturday, October 29, 2022

Microsoft Office 2019 baru-baru ini sedang diluncurkan dengan berbagai fitur menariknya. Banyak yang tertarik menggunakan versi keluaran terbaru tersebut. Tetapi, untuk menggunakannya harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Di bawah ini akan dipaparkan cara aktivasi Microsoft Office 2019 dengan berbagai metode mudah:



Menggunakan Aplikasi KMS Office

Pada cara yang pertama ini, pengguna bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama KMS Office. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk mengaktifkan berbagai versi Microsoft dari keluaran 2010. Jadi, sudah pasti bisa digunakan dan juga berkualitas. Berikut untuk cara lebih lengkapnya:

  • Unduhlah terlebih dahulu aplikasi KMS Office pada situs resmi yang memang sudah disediakan.
  • Apabila sudah terunduh dengan sempurna, maka jalankan aplikasi tersebut pada perangkat komputer.
  • Jangan lupa untuk mengekstrak file dan juga mematikan aplikasi antivirus. Hal tersebut dilakukan agar proses pengaktifan lebih lancar.
  • Bukalah aplikasi yang sudah diekstrak tadi, klik juga fitur “Utilities” dan jangan lupa untuk memilih menu “Office Retail.”
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan klik fitur “Activate Office” yang ada di dalam aplikasi KMS Office tersebut.
  • Aplikasi akan segera untuk memproses aktivasi Microsoft Office 2019, tunggulah hingga prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai, pengguna dapat langsung membuka Microsoft Office 2019 dan bisa digunakan dengan lancar.


Menggunakan Command Prompt

Selain menggunakan aplikasi KMS Office, cara aktivasi Microsoft Office 2019 juga bisa menggunakan fitur Command Prompt. Masing-masing perangkat komputer biasanya sudah dilengkapi dengan fitur tersebut. Mari, lihat saja untuk penjelasan lebih lanjut serta detail:

  • Sebelum menggunakan fitur Command Prompt, pengguna harus mengunduh format perintahnya terlebih dahulu.
  • Untuk formatnya tersebut, bisa langsung diunduh pada beberapa situs di web browser. Pengguna dapat memilih situsnya sendiri dan juga pastikan bukan situs pembawa virus.
  • Apabila sudah terunduh semua, pada layar desktop bisa klik kanan pada mouse dan pilih menu “New.” Pada menu tersebut, pengguna bisa memilih opsi “Text Document.”
  • Bukalah fitur atau opsi “Text Document” tersebut, lalu pada halaman kosong lakukan “Paste” pada format perintah yang sudah diunduh tadi.
  • Jangan lupa untuk klik “Save As”, ganti namanya dengan menggunakan format “cmd.”
  • Selanjutnya yaitu dengan menghubungkan komputer dengan jaringan internet yang stabil. Kembali ke desktop lagi, pilih menu “Run As Administrator.”
  • Tunggulah hingga muncul sebuah tulisan “Product Activation Successful” lalu tekan tombol N serta “Enter.” Proses pun sudah selesai dan Microsoft Office 2019 sudah dapat digunakan.


Menggunakan License Key

Teknik terakhir yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan fitur atau produk “License Key”. Biasanya fitur tersebut sudah ada pada saat pertama kali melakukan pembelian Microsoft Office 2019. Namun, tak jarang pula ada yang tidak mendapatkannya.

Untuk mendapatkan License Key tersebut, pengguna harus membelinya dalam satu paket. Tetapi, bisa juga didapatkan melalui beberapa marketplace. Fitur tersebut sekarang sudah terjual bebas dan bisa dibeli kapan saja.

Setelah memperoleh License Key tersebut, pengguna harus memasukkannya pada saat pemasangan Microsoft Office 2019. Biasanya akan berupa sebuah kode rahasia yang tidak dimiliki oleh pihak lain. Jika sudah dimasukkan, maka Microsoft Office 2019 akan segera aktif secara permanen.


Itulah berbagai cara aktivasi Microsoft Office 2019 dengan menggunakan beberapa metode praktis dan mudah. Apabila ingin menggunakan Microsoft Office 2019 dengan waktu yang lama, sebaiknya lakukan hal di atas. Karena, jika tidak dilakukan aktivasi maka tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821