BLANTERVIO103

5 Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Dijamin Ampuh Dan Paling Bagus

5 Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Dijamin Ampuh Dan Paling Bagus
Wednesday, October 26, 2022

Kehadiran aplikasi pencari sinyal parabola sangat membantu sekali untuk mencari jaringan televisi yang hilang. Jadi, pada saat sinyal atau jaringan hilang bisa langsung menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Terdapat berbagai rekomendasi aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mencari sinyal parabola yang hilang.

1. Aplikasi Satellite Pointer

Untuk rekomendasi yang pertama yaitu datang dari aplikasi Satellite Pointer. Aplikasi tersebut memiliki tampilan yang sederhana serta mudah untuk dipahami. Jadi, bisa digunakan oleh orang yang awam dengan sinyal parabola sekalipun. Aplikasi keren ini menggunakan teknologi canggih di dalamnya.


Satellite Pointer menggunakan sebuah teknologi yang bernama Augmented Reality, yang berfungsi untuk menunjukan sinyal satelit dengan sangat jelas. Jadi, pengguna sudah pasti akan terbantu dengan keberadaan aplikasi satu ini.

Selain itu, bisa juga dimanfaatkan untuk mengatur posisi dari parabola. Pengguna tinggal mengaturnya lewat aplikasi tersebut, sehingga akan lebih mudah dalam melakukan pengaturan. Untuk dapat memperoleh aplikasi ini, bisa diunduh langsung di Play Store.


2. Aplikasi Satellite Director

Aplikasi pencari sinyal parabola yang bagus juga untuk digunakan yaitu Satellite Director. Pada aplikasi ini, pengguna pasti akan menyukainya. Karena, memiliki sebuah tampilan yang sangat memudahkan serta sangat praktis dalam penggunaannya.

Di dalam aplikasi tersebut menggunakan teknologi GPS dalam melakukan pencarian sinyal. Jadi, sudah pasti akurat dan sinyal akan terdeteksi dengan cepat. Bahkan, terdapat lebih dari 280 satelit yang bisa dicocokan dengan parabola di rumah pengguna.


3. Aplikasi SatFinder

Sepertinya pengguna juga wajib menggunakan aplikasi untuk mencari sinyal parabola yang satu ini. Nama dari aplikasi tersebut adalah SatFinder, yang merupakan aplikasi paling direkomendasikan. Terdapat banyak pengguna yang memanfaatkan SatFinder, karena memang performanya bagus.

SatFinder sendiri mengandalkan sinyal GPS untuk melakukan pencarian sinyal dengan akurat. Bahkan, dilengkapi juga dengan berbagai fitur menarik yang pastinya akan sangat membantu sekali. Jadi, bagi para penggunanya tidak akan kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini.

Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah, yaitu hanya mendekatkan ponsel dengan letak parabola. Kemudian hadapkan pula dengan posisi langit, aplikasi pun akan segera bekerja mencari sinyal. Biasanya sinyal akan langsung ketemu dan pengguna sudah bisa kembali menonton televisi.


4. Aplikasi Dishpointer

Pada rekomendasi yang selanjutnya ini juga tidak kalah canggihnya dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Pengguna bisa menggunakan aplikasi Dishpointer sebagai salah satu solusi untuk mencari sinyal parabola yang hilang. Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan, jadi tidak akan membuat penyimpanan penuh.

Menariknya lagi, terdapat dua versi aplikasi yang bisa digunakan. Versi tersebut yaitu gratis serta berbayar, pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Tentunya dua versi tersebut memiliki perbedaan. Perbedaannya yaitu untuk yang gratis hanya bisa digunakan di ponsel yang mendukung Augmented Reality.


5. Aplikasi Look 4Sat

Saran aplikasi terakhir yang bisa digunakan yaitu aplikasi Look 4Sat, aplikasi ini juga memiliki teknologi yang tidak kalah ampuhnya dengan aplikasi sebelumnya. Bahkan, bisa mendeteksi lebih dari 3000 satellite. Tentunya sangat membantu sekali bagi para pengguna yang kehilangan sinyal parabola.

Aplikasi tersebut bisa langsung diunduh di Play Store dan bisa langsung dipakai di ponsel. Look 4Sat memiliki ulasan yang bagus serta banyak yang menyukainya juga. Jadi, tak heran jika sudah banyak yang memanfaatkan aplikasi ini.


Itulah informasi mengenai aplikasi pencari sinyal parabola yang bisa digunakan untuk mencari sinyal TV parabola yang hilang. Jadi, tidak perlu lagi naik ke atas parabola untuk mengatasinya. Karena, sudah bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821