BLANTERVIO103

Jangan Panik, Manfaatkan 4 Cara Transfer File dari Hp ke Laptop Tanpa Usb

Jangan Panik, Manfaatkan 4 Cara Transfer File dari Hp ke Laptop Tanpa
Usb
Saturday, October 8, 2022

Mendadak pengguna bingung untuk bisa mengirimkan filenya di hp agar terakses juga di laptop. umumnya dengan usb sebagai media transfer. Namun, apabila kabel usb rusak, otomatis bisa gagal proses transfernya. Alternatif caranya adalah dengan tanpa kabel usb. Semakin jelasnya, akan disampaikan terkait Cara transfer file dari hp ke laptop tanpa usb:

1. Lewat WA Web

Cara pertama yang bisa digunakan untuk media transfer dari hp ke laptop adalah dengan laman WA web. Hanya saja pengguna harus menghubungkan kedua perangkat baik hp dan laptop ke internet. Pasalnya kedua perangkat harus dalam keadaan online wa nya.


Berikutnya langkah yang harus ditempuh adalah membuka aplikasi wa di hp. Buka kontak yang akan dikirim file nya, semisal saja teman dekat. Kirimkan file dengan memilih menu ada dokumen, gambar dan lain sebagainya.

Setelah memilih file klik tombol kirim. Maka, file yang dikirim tadi otomatis aka nada di wa web di laptop. Unduh saja file yang dikirimkan lewat hp tadi. Buka file di laptop di menu download. Hasil unduhan file akan bisa dibuka di laptop.


2. Lewat Gmail

Bukan hanya wa web, tetapi juga bisa dengan gmail. Cara ini sama halnya dengan cara pertama yakni terhubung internet. Hanya saja keduanya tidak harus bersamaan dalam keadaan online. Apabila file dari hp sudah berhasil dikirim maka internet tidak perlu terhubung.

Tahapan yang harus dilalui pertama kali membuka aplikasi gmail di hp. Buat pesan yang alamat emailnya sama dengan laptop yang dituju. Apabila baru pertama kali klik ikon seperti pena di bawah bagian kanan. Tuliskan alamat dan lampirkan file yang akan dikirim.

Setelah sudah benar klik tombol kirim dan pastikan pesan sudah tidak ada di folder kotak keluar. Buka gmail di laptop di mesin pencari. Bisa juga dengan memilih di layanan akun google. Setelah gmail terakses download file yang dikirimkan lewat hp tadi.


3. Melalui Bluetooth

Cara transfer file dari hp ke laptop tanpa usb kali ini lewat media Bluetooth. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya yang harus terhubung internet. Khusus bluetooth tidak ada keharusan terhubung. Alasannya caranya hanya menggunakan fitur bawaan hp dan laptop.

Langkahnya, pengguna harus mengaktifkan Bluetooth di hp dan laptop. Caranya, apabila di hp dengan membuka pengaturan, lalu klik Bluetooth dan aktifkan. Sedangkan di laptop cari di menu pencarian ketik Bluetooth pilih dan hidupkan.

Pastikan kedua Bluetooth sudah aktif, dan kirimkan file di hp ke Bluetooth di laptop. Sebelumnya atur di laptop dengan receive file dari opsi menu yang ada. Maka otomatis, file yang dikirim akan berpindah di laptop dan cari file di file manager.


4. Lewat iCloud di iPhone

Perbedaan dengan ketiga cara diatas apabila jenis smartphone adalah android. Di cara yang ketiga yakni dengan bantuan iCloud apabila jenis hp ialah iPhone. Caranya hampir sama ketika transfer file lewat Bluetooth. Namun tetap saja ada bedanya.

Langkah pertama adalah install iCloud di laptop. Pastikan juga di iPhone iCloud masih ada dan aktifkan keduanya. Akses iCloud bisa dari jenis beragam file mulai dokumen, gambar, video, dan rekaman. Aturlah kedua iCloud hp dan laptop memiliki kesamaan pada ID Apple.

Di iCloud HP iPhone pilihlah file yang akan disinkronkan. Setelah memilih jenis file maka klik tombol terapkan yang mana file sudah tersimpan di iCloud. Otomatis, iCloud yang ada di hp bisa juga diakses lewat laptop.


Demikian cara transfer file dari hp ke laptop tanpa usb. Sesuaikan dengan perangkat hp yang digunakan. Maka, pilihan bisa di antara keempat cara yang dijelaskan tadi. bisa juga mulai sekarang cobalah untuk membuktikan.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821