BLANTERVIO103

7 Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis Dengan Benar

7 Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis Dengan Benar
Wednesday, November 16, 2022

Dewasa ini, bisa dikatakan semakin banyak yang tertarik untuk lebih menggunakan bantuan dari Microsoft Office yang versi terbaru seperti 365. Namun ternyata banyak pula yang tidak tahu tentang cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis padahal sebenarnya mudah untuk dipraktekkan langsung.


Secara garis besar, memang ada beberapa cara yang sudah tersedia untuk memudahkan dalam proses aktivasi aplikasi seperti Microsoft Office ini. Bahkan bagi yang belum pernah mencoba sebelumnya, ada beberapa rekomendasi cara yang terbaik seperti dalam uraian lengkap di bawah ini:

1. Tanpa Memakai Kode

Mungkin banyak yang tahu bahwa ada cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis yang mudah dilakukan tanpa harus menambahkan bantuan kode. Setiap orang hanya perlu mengawali dengan membuka dokumen yang ada dengan bantuan dari Notepad sebelum nanti diubah namanya menjadi Office365.cmd.

Bahkan sebenarnya solusi pertama ini bisa dikatakan sebagai solusi termudah dan bisa menggunakan aplikasinya dengan lebih bebas sesuai dengan kebutuhan. Nantinya setiap orang juga perlu mengubah bagian pengaturan dari Save as menjadi langsung ke bagian All File agar lebih memudahkan para pengguna.


2. Menggunakan Bantuan KMS

Kemudian ada juga solusi yang lainnya yang jangan sampai dilewatkan terutama demi bisa memastikan aplikasi dapat lebih mudah dipakai nantinya. Kali ini, setiap pengguna juga hanya perlu membuka bagian CMD dan mengakses beberapa kode khusus dan menunggu selama beberapa menit.

Namun hal yang paling penting dalam solusi yang kedua ini terletak pada proses ekstrak file yang ada ke bentuk KMS. Ditambah lagi, bagian yang penting ini juga bisa membutuhkan waktu yang lebih banyak sehingga pengguna sebaiknya lebih bersabar dan menunggu.


3. Memakai Akun Microsoft

Tentu saja ada solusi lainnya yang bisa dikatakan lebih mudah hanya dengan memastikan adanya koneksi internet yang lancar sejak awal. Setiap pengguna bisa segera melakukan proses aktivasi untuk Office 365 yang diinginkan ini dengan memanfaatkan bantuan dari akun khusus Microsoft.

Untuk yang baru mencoba cara ini pertama kalinya, maka bisa memulai dengan masuk ke situs resmi dari Microsoft yang ada. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan kode dari akun yang dimiliki dengan tepat sehingga bisa mencegah segala permasalahan yang ada.


4. Memasukkan Product Key

Kemudian ada juga jenis cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis yang lainnya yang bisa dicoba tanpa memakan waktu yang banyak. Kali ini, coba untuk masuk ke situs resmi untuk Setup Office yang sudah ada dan jangan lupa masukkan kata sandi masing-masing.


5. Menggunakan Bantuan MAC

Tidak kalah dari beberapa contoh solusi yang sebelumnya, ada solusi lainnya dengan bantuan dari perangkat yang khusus seperti MAC ini. Setiap orang bisa mencoba untuk mengaktifkan aplikasi Office yang ada hanya dengan memanfaatkan bantuan email yang sudah terhubung ke perangkat.


6. Memanfaatkan Media iPad

Mudah untuk dilakukan yang lainnya, ada solusi hanya dengan bantuan dari perangkat yang menarik seperti ponsel ataupun termasuk dengan iPad. Hampir mirip dengan cara yang sebelumnya, setiap orang bisa memilih menu untuk mulai berlangganan dan memasukkan setiap informasi yang diminta.


7. Menggunakan Perangkat Windows

Terakhir, sebuah solusi yang lainnya yang wajib untuk dilakukan langsung adalah dengan mematikan terlebih dahulu bagian Windows Defender untuk lebih memudahkan. Kemudian setiap orang bisa melanjutkan dengan begitu mudah hanya dengan mengakses bagian Command Prompt dan masuk ke folder khusus untuk Office.


Beberapa solusi untuk cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis tersebut dapat dilakukan dengan begitu mudah tanpa harus memakan durasi banyak. Namun sebaiknya setiap orang mulai mengawali dengan melihat kondisi yang dihadapi dan memilih satu saja cara yang paling sesuai nantinya.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821