BLANTERVIO103

Cara Membuat Stiker WhatsApp Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WhatsApp Foto Sendiri Tanpa Aplikasi
Monday, December 5, 2022

Saat ini WhatsApp menjadi aplikasi pesan yang sering digunakan oleh hampir semua orang. WhatsApp atau sering juga disingkat dengan WA adalah aplikasi pesan yang instan yang mempunyai segudang fitur yang unik dan menarik, contohnya seperti stiker. Melalui fitur stiker WhatsApp, pemakai aplikasi WhatsApp mampu mengekspresikan pesan dengan gambar yang ukurannya cukup mini.

Fitur chat tari masa ke masa kini terus berkembang. Apabila dahulu chatting terasa semarak dengan emoji saja, kini WhatsApp meluncurkan fitur stiker. Pada fitur ini termasuk golongan lebih komunikatif. Pemakai WhatsApp ini juga bisa membuatnya sendiri. Simak terus artikel ini jika ingin tahu cara membuat stiker WA tanpa aplikasi.


Stiker menjadi salah satu fitur yang paling disukai di aplikasi WhatsApp ini. Karena, stiker menjadi cara lain pemakai WhatsApp untuk berkomunikasi. Sadar akan hal itu, aplikasi WhatsApp pun kini mempercanggih fitur stiker pada platformnya. Yang paling baru, anak perusahaan Meta tersebut meluncurkan fitur untuk membuat stiker WA tanpa menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Fitur itu baru keluar untuk WhatsApp versi web nya. Dengan fitur ini pemakai mampu membuat stiker WhatsApp sendiri langsung dari gambar atau foto miliki kalian sendiri. Fitur ini sudah dihadirkan untuk pemakai WhatsApp Web. Fitur ini membuat stiker WhatsApp langsung di WA nya pun juga bisa dicoba di Indonesia. 

Sesuai dengan yang ada pada situs resmi WhatsApp, cara membuat stiker WA menggunakan aplikasi maupun dengan aplikasi bisa kalian lakukan sendiri. Pada fitur pembuatan stiker ini membuat pemakai tidak perlu mengunduh lagi dari pihak ketiga. Kalian bisa membuat stiker dengan gaya sendiri. Caranya pun juga sangat sederhana dan cepat.

Pemakai bisa dengan mudah membuat stiker dengan desainnya sendiri. Selain itu juga,kalian bisa mengirimkan stiker tersebut kepada sesama pemakai aplikasi WhatsApp. Fitur ini memang sangat menyenangkan. Dengan hadirnya fitur ini bisa membuat aplikasi WhatsApp terasa menjadi semakin menyenangkan. 


Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, kalian tidak perlu susah untuk membuat stiker tersebut. Ada beberapa fitur aplikasi pesan ini yang bisa kalian jadikan tools pembuatan stiker kesukaan kalian. Dikutip dari laman Firstpost, cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi bisa dilaksanakan dengan beberapa langkah yaitu sebagai berikut :

  • Langkah pertama, kalian perlu buka aplikasi WhatsApp biasa atau bisa juga yang bisnis sama saja.
  • Coba untuk membuka obrolan apapun itu, mau itu obrolan kalian dengan pasangan, teman, atau siapapun juga bisa.
  • Lalu lihat tanda seperti klip, kemudian klik tanda tersebut.
  • Pilih stiker untuk mengunggah foto yang mau kalian jadikan stiker.
  • Kalian bisa mengedit gambar itu dengan berbagai macam hal yang kalian sukai.
  • Bisa dengan tulisan, coretan, dan masih banyak lagi yang semua alat edit tersebut sudah ada di WhatsApp.
  • Apabila sudah selesai mengedit, tekan tombol kirim, dan stiker versi kalian pun sudah selesai.


Format Stiker WhatsApp

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa aplikasi dengan menggunakan alatt yang sudah diberikan oleh WhatsApp memang lah menyenangkan. Kalian bisa dengan leluasa mencorat-coret gambar, mengedit stiker itu sendiri, memangkasnya, sampai dengan menambahkan teks. Sama halnya juga berlaku apabila kalian membuat stiker dengan aplikasi. Yang harus kalian ketahui adalah format stiker WhatsApp yaitu :

  • Di setiap gambar atau foto dikatakan stiker apabila formatnya PNG atau yang berlatar belakang transparan.
  • Ukuran pikselnya 512x512 piksel.
  • Ukuran gambar setidaknya tidak lebih dari 100 Kb.
Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821