BLANTERVIO103

Cara Pinjam Modal Usaha di Bank BRI Beserta Syaratnya

Cara Pinjam Modal Usaha di Bank BRI Beserta Syaratnya
Friday, December 16, 2022

Saat ini, proses untuk mendapatkan dana bantuan usaha bukanlah hal yang sulit untuk diterapkan. Bahkan bank-bank di Indonesia sudah menyediakannya, salah satunya Bank BRI yang paling direkomendasikan. Cara pinjam modal usaha di Bank BRI bisa diaplikasikan dengan beberapa poin langkah khusus.


Selain caranya, penting juga untuk memahami apa saja komponen syarat yang dibutuhkan. Jika sudah mengetahui semua aspek mendasar tersebut, maka prosesnya akan jauh lebih mudah. Penasaran dengan segala penjabarannya? Simak detail uraian yang ada di bagian bawah ini:


Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Melalui BRI Sebagai Medianya

Sebenarnya, struktur cara pinjam modal usaha di Bank BRI bisa dilakukan dengan mode perseorangan di rumah atau di golongan mana saja pihak pengaju berada. Hal ini dikarenakan rangkaian prosesnya bisa dipraktekkan secara online tanpa ke bank. Untuk detail langkahnya, simak uraian berikut:

  • Masuk ke alamat situs https://www.kur.bri.co.id di mesin pencarian perangkat pribadi.
  • Jika sudah masuk ke halaman utamanya, pengguna akan diberikan beberapa opsi pilihan. Apabila belum memiliki akun, maka pastikan untuk mulai pendaftarannya terlebih dahulu. Sedangkan jika sudah memiliki komponen akun, maka masukkan saja kata sandi dan email yang dipakai.
  • Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke halaman baru yang menyediakan beberapa opsi. Untuk memulai, langsung saja pencet tombol "Ajukan Pinjaman".
  • Setelah proses ini, akan ada ketentuan yang muncul di halaman utama. Ketentuan ini adalah aspek yang berkaitan dengan pinjaman dan harus dipahami. Baca dengan seksama, kemudian setujui pernyataannya.
  • Lanjutkan proses dengan mengisi formulir yang diberikan dalam sistemnya. Pastikan semua data diri dan komponen lainnya benar tanpa ada yang terlewat.
  • Jangan lupa juga masukkan berbagai dokumen yang berkaitan dengan usaha yang dijalankan.
  • Apabila semua data sudah diunggah, maka tunggu saja konfirmasi lanjutan dari pihak BRI. Jika semua data sudah di cek dan layak mendapat pinjaman, maka akan ada prosedur pencairan yang harus dilakukan.


Syarat yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Modal Usaha

Tidak hanya cara pengajuan pinjamannya, aspek syarat juga penting untuk dipahami secara mendetail. Ada beberapa poin syarat yang harus dipahami pihak pengaju sebelum memulai prosesnya. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa komponen syarat berikut ini:

1. Syarat Administrasi Harus Lengkap

Pertama, pihak pengaju harus melengkapi komponen syarat administrasi terlebih dahulu. Ada beberapa jenis dokumen yang dibutuhkan untuk syarat pertama ini. Mulai dari data diri pihak pengaju berupa KK dan KTP, hingga surat izin usaha yang dijalankan.

2. Pihak Pengaju Bukan Badan

Selain itu, pihak pengaju juga tidak boleh berbentuk badan dan harus individu atau perseorangan. Aspek ini tentunya tidak boleh disepelekan dan harus diikuti secara menyeluruh. Jika diabaikan, maka nantinya pihak BRI tidak akan menyetujui proses pinjaman.

3. Usia Usaha Harus Sesuai

Syarat yang ketiga bersumber dari usia usaha yang sedang dijalankan. Untuk mendapatkan pinjaman ini, maka usaha harus sudah berjalan paling tidak enam bulan ke belakang. Jika kurang dari jumlah ini, maka BRI tidak akan memberikan pinjaman kepada pihak pengaju.

4. Usaha Harus Berjalan di E-Commerce

Usaha yang dijalankan juga harus berjalan di salah satu golongan e-commerce yang ada di wilayah Indonesia. Jenis e-commerce sendiri banyak, mulai dari Tokopedia, Shopee, Grab, atau bahkan Gojek. Jika sudah berjalan di salah satunya, maka sudah memenuhi syarat.

5. Tidak memiliki Kredit dari Bank Lain

Pihak pengaju juga tidak boleh memiliki kredit usaha di bank lain. Hal ini tentunya juga harus diikuti dengan baik. Jika disepelekan dan tidak diindahkan, maka pihak BRI akan menghentikan proses pengajuan. Tanpa diberitahu, pihak BRI akan mengetahui hal ini dari database yang ada.


Itulah pembahasan mendalam mengenai cara pinjam modal usaha di Bank BRI beserta dengan komponen syaratnya. Semua aspek tersebut tentunya penting untuk dipahami secara menyeluruh. Dengan demikian, maka proses mendapatkan dananya akan jauh lebih mudah.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821