BLANTERVIO103

Bagaimana Ya Cara Mengaktifkan Adsense di Youtube? Berikut Langkah-Langkahnya!

Bagaimana Ya Cara Mengaktifkan Adsense di Youtube? Berikut
Langkah-Langkahnya!
Saturday, December 17, 2022

Saat ini ada banyak konten kreator yang menyebarkan video-video mereka di media sosial seperti Youtube supaya bisa mendapatkan keuntungan. Untuk menghasilkan banyak uang melalui Youtube, kalian perlu mengetahui informasi tentang cara menotisasi Youtube atau yang lebih sering banyak orang ketahui adalah Adsense.

Sebagai para konten kreator atau Youtuber, pengetahuan informasi tentang cara mengaktifkan Google Adsense Youtube ini menjadi suatu hal yang terpenting. Apalagi kalau mengaktifkan sebagai Youtuber merupakan salah satu sumber pendapatan kalian.




Selain para konten kreator ini berkarya, alasan lain bagi kebanyakan orang menjadi Youtuber ini adalah karena pendapatan yang dihasilkan oleh Google Adsense yang cukup menjanjikan. Untuk kalian para pengusaha, bisa sekali menjadikan Google Adsense sebagai media untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

Akun yang sudah dimonetisasi atau memakai fasilitas Adsense ini akan menghasilkan keuntungan yang banyaknya dihitung dari banyaknya jumlah penonton. Selain itu, uangnya akan dihasilkan dari iklan-iklan yang berada di konten tersebut. 

Dikuti dari laman lifepal.co.id, Adsense atau monetisasi Youtube merupakan langkah untuk mendapatkan uang dari konten-kontennya yang diunggah di Youtube dengan mengaktivasi layanan-layanan iklan di dalam konten tersebut. 

Akan tetapi, tidak semua konten bisa diselipkan iklan karena hanya yang paling populer dan dengan cara tertentu saja yang akan menghasilkan keuntungan Adsense paling besar melalui iklan di Youtube.

Karena pada akhirnya, tujuan adanya iklan ini sudah menaruh modal dengan mengiklankan produk atau jasanya di Youtube ini ialah sebagai penjangkau lebih banyak pelanggan atau menghasilkan popularitas yang lebih tinggi lagi.

Oleh sebab itu, Youtube nantinya akan mesisipkan iklan di konten yang mempunyai jumlah penonton yang banyak dan akun yang sering mengupload video mereka.

Akan tetapi, sebelum menjelaskan tentang cara mengaktifkan Adsense Youtube, kalian juga perlu mengetahui syarat-syarat yang dibutuhkan. Tentu saja Youtube akan menerima permintaan Adsense akun yang paling populer yang bagaimana dampak kedepannya akan siginifikan untuk bisnis.  


Syarat-Syarat Untuk Mengaktifkan Adsense Youtube
  1. Mengikuti semua kebijakan dan aturan dari Adsense Youtube. Ada beberapa aturannya, yaitu mulai dari pembatasan isi video yang tidak boleh mengandung pornografi, kekerasan, sampai dengan meyakinkan kalau video yang di upload tidak melanggar hak ciptanya.
  2. Bertempat tinggal di wilayah atau negara tempat program Youtube Partner yang ada. Dalam hal tersebut Indonesia juga termasuk ke dalam lingkungan wilayah itu.
  3. Mempunyai lebih dari 4.000 jam tayang dengan waktu 12 bulan terakhir. Yang asrtinya jumlah jam tayang video miliki kalian kalu dijumlah sudah mencapai 4.000 jam.
  4. Memiliki lebih dari 1.000 subscribers. 
  5. Sudah terhubungan akun Adsense.


Cara Mengaktifkan Adsense di Youtube

Walaupun begitu, kalian bisa memenuhi syarat-syarat tersebut tetap saja bukan menjadi jaminan jika akun Adsense akan diterima oleh pihak Youtube. Ada beberapa konten kreator yang ditolak juga.

Hal yang paling penting adalah kalian perlu mengaktifkan terlebih dahulu monetasi atau sebutan lainnya mengaktivasi Google Adsense. Ini dia metode-metode mengaktifkan Google Adsense yang perlu kalian ketahui :

  • Tekan tanda Youtube pada pojok kanan atas
  • Klik ke opsi "Creator Studio"
  • Pada bagian menu kiri pilih "Channel"
  • Kemudian tekan "Status and Features"
  • Tekan enable pada opsi "Monetization"
  • Setelah itu, ikuti aturan yang tersedia pada halaman tersebut.

Ada kemungkinan besar yang membuat akun Adsense ditolak oleh pihak Youtube yaitu karena tidak terpenuhi persyaratan dan kebijakan yang dibutuhkan. Akan tetapi kalian tenang saja, Apabila tertolak oleh pihak Youtube, kalian bisa melaksanakan pendaftaran lagi dalam waktu 30 hari setelahnya. 

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821