BLANTERVIO103

Inilah 5 Aplikasi Deepfake Android Terpopuler 2022

Inilah 5 Aplikasi Deepfake Android Terpopuler 2022
Wednesday, December 21, 2022

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentu saja menimbulkan beragam fitur inovatif, salah satunya deepface. Fitur ini tengah viral di kalangan masyarakat masa kini. Sebab, memungkinkan pengguna untuk memalsukan video ataupun foto dalam sebuah peristiwa. Lantas, apa sajakah aplikasi deepfake android?


Memang, fitur ini diklaim sebagai fitur yang berbahaya. Karena memungkinkan pengguna untuk menciptakan video palsu ataupun pemerasan. Namun juga banyak dipakai untuk hal yang positif. Berikut beberapa aplikasi deepfake di android:

1. Reface

Aplikasi pertama yang bisa dipakai untuk membuat video palsu atau foto adalah Reface. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang mudah untuk digunakan sebab pengguna hanya perlu mengupload foto wajah sendiri ataupun orang lain. Kemudian, memilih bagian maupun gift yang akan dipalsukan.

Kabarnya, aplikasi tersebut bisa dijalankan secara gratis tanpa dibatasi pembelian sehingga pengguna bisa menikmati beragam fitur lengkap dalam aplikasi tersebut. Namun, durasi yang disediakan Reface cukup singkat. Selain itu, kesempurnaan hasilnya tergantung pada simetri wajah dari foto serta kecocokannya dengan gif.


2. Wombo

Jika mencari aplikasi pemalsu video yang bisa mensinkronisasikan lagu dengan gerakan bibir, maka Wombo pilihan paling tepat. Untuk membuat video palsu menggunakan aplikasi Wombo pengguna hanya perlu menyiapkan foto close-up dan memilih beberapa lagu yang telah disediakan di aplikasi tersebut.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mengubah foto menjadi media gif ataupun video. Maka tak heran jika aplikasi Wombo ini selalu viral di Reels Instagram serta TikTok. Tentu saja, hal ini disebabkan karena penggunaan tokoh terkenal.


3. Deep Art

Aplikasi deepfake android selanjutnya adalah Deep Art. Memang Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya sebab dapat menghasilkan sebuah karya seni secara otomatis. Dengan aplikasi ini juga pengguna dapat memiliki lukisan dengan foto asli. Namun, apakah hasil nya akan mirip dengan aslinya?

Berkat, teknologi canggih aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan karya artistik yang hampir mirip dengan aslinya. Pengguna pun tak perlu khawatir dengan privasinya, karena aplikasi Deep Art ini terbukti aman. Jadi bagi yang ingin mencoba menggunakannya silahkan unduh di Playstore.


4. Zao

Aplikasi Zao merupakan salah satu aplikasi untuk membuat deepfake secara instan. Aplikasi ini berasal dari Tiongkok sehingga bahasa yang disediakan sangat terbatas. Meskipun demikian, namun pengguna akan dimanjakan dengan berbagai cuplikan adegan dari berbagai genre film yang bisa dipilih untuk dipalsukan.

Memang, aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat viral di China. Sebab, diklaim mampu untuk menciptakan video dengan hasil wajah yang otentik serta sangat halus. Bahkan hampir tampak lebih natural dalam hitungan detik. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa dijalankan di China.


5. MyHeritage

Aplikasi untuk membuat deepfake yang terakhir adalah MyHeritage. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik. Dimana pengguna dapat membuat silsilah keluarga serta memungkinkannya untuk mencari anggota keluarganya lewat unggahan foto. Selain itu juga terdapat fitur yang bisa menghidupkan foto-foto lama.

Cara kerja dari aplikasi tersebut hampir sama dengan aplikasi Wombo yakni menganimasikan foto dengan Al. Hanya saja, di aplikasi MyHeritage ini pengguna cuma bisa menemukan animasi sederhana. Dimana hanya terdapat gerakan kepala, mulut serta mata dan tidak dapat disinkronisasikan dengan audio.


Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi deepfake android yang bisa digunakan dengan mudah dan praktis. Yang perlu diketahui bahwasanya aplikasi tersebut diciptakan untuk membuat pengguna terhibur. Bukan malah dimanfaatkan sebagai fasilitas untuk terlibat dalam aksi yang dapat merugikan orang lain.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821