BLANTERVIO103

Belum Tahu? Begini Cara Ganti Nomor Gmail Di Android Dengan Mudah!

Belum Tahu? Begini Cara Ganti Nomor Gmail Di Android Dengan Mudah!
Sunday, December 18, 2022

Saat membuat akun Gmail biasanya akan disertakan juga nomor hp sebagai penghubung. Keduanya saling terhubung, oleh sebab itu jika nomor sudah tidak aktif pengguna bisa mencoba untuk menggantinya. Jika pengguna masih bingung bagaimana cara mengganti, maka bisa simak cara ganti nomor gmail di android berikut.


Selain untuk melakukan perpesanan, Gmail juga biasanya digunakan sebagai akun google dan lain sebagainya. Oleh sebab itu akun tersebut sangatlah penting. Jika pengguna sampai lupa kata sandi maka bisa diatasi dengan nomor yang terhubung. Untuk lebih jelasnya, berikut uraiannya:

1. Buka Aplikasi Pengaturan

Tahap pertama yang harus pengguna lakukan adalah masuk membuka aplikasi pengatur. Atau jika tidak, bisa langsung masuk pada menu setting dengan mengetuk ikon bergerigi. Biasanya ikon tersebut ada pada layar bar. Pengguna tinggal buka ikon tersebut untuk sampai pada halaman selanjutnya.

Tak perlu khawatir, sebab setiap ponsel pasti dilengkapi dengan aplikasi maupun fitur tersebut. Meski nama yang digunakan kadang berbeda. Yakni ada yang menggunakan nama setelan, pengaturan, setting dan juga lain sebagainya.


2. Tap Menu Kelola Akun

Jika sudah masuk pada menu pengaturan maka pengguna bisa gulir atau scroll menu ke bawah. Temukan menu google pada halaman tersebut. Dalam ponsel android biasanya menu tersebut berada pada jejeran sistem & perangkat.

Bila sudah ditemukan maka tinggal tap Menu google tersebut. Selanjutnya pengguna akan sampai pada halaman di mana terdapat akun Gmail atau google yang digunakan. Jika sudah maka pengguna bisa langsung tap menu kelola akun google yang terdapat di bawah akun.


3. Buka Menu Info Pribadi

Langkah cara ganti nomor gmail di android selanjutnya adalah dengan membuka menu info pribadi atau personal info. Jadi setelah pengguna klik menu Kelola akun maka akan langsung masuk pada halaman selanjutnya di mana terdapat beberapa menu yang disiapkan oleh google.

Untuk membuka menu info pribadi pengguna tinggal geser halaman ke samping kiri dari halaman utama. Atau bisa langsung tap menunya yang berada tepat di bawah nama akun Gmail tersebut. Pastikan juga lakukan langkah cara tersebut dalam keadaan online.


4. Ganti Nomor

Tahap selanjutnya adalah dengan mengganti nomor yang sudah tersambung dengan nomor baru. Jadi saat sudah membuka menu info pribadi, maka segala informasi tentang akun Gmail akan terlihat. Pada salah satu menu tersebut terdapat nomor yang sudah disertakan dalam akun.

Tap nomor tersebut, maka akan langsung terlihat fitur yang bisa digunakan, yakni menu edit. Untuk mengedit pengguna cukup klik ikon pensil pada bagian atas dari nomor tersebut di bagian sebelah kanan. Langkah selanjutnya tinggal ganti nomor dengan yang terbaru.


5. Klik Select

Selanjutnya adalah dengan mengklik menu select. Jadi jika nomor sebelumnya sudah diganti dengan nomor baru maka pengguna juga harus menyimpan nomor tersebut. Jika ingin menyimpan maka pengguna cukup klik menu select agar nomor baru tersimpan, selesai.

Pada menu info pribadi atau personal info, pengguna tak hanya bisa mengganti nomor saja. Namun juga bisa menambahkan foto pada akun google, mengganti nama dan sebagainya. Pada halaman tersebut juga bisa digunakan mengganti sandi, jadi memang menyediakan fitur yang lengkap.


Berikut tadi adalah langkah cara ganti nomor gmail di android yang bisa pengguna praktekkan di rumah. Agar proses tersebut bisa berjalan dengan lancar maka alangkah baiknya jika dilakukan saat jaringan internet dalam keadaan stabil. Atau bisa juga menggunakan jaringan WiFi.



Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821