BLANTERVIO103

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Tri? Simak Alasannya Berikut Ini!

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Tri? Simak Alasannya Berikut Ini!
Wednesday, December 14, 2022

Hampir semua provider termasuk Tri menyediakan layanan pinjam pulsa atau utang pulsa yang dapat dibayar di kemudian hari. Namun pada suatu kondisi kenapa tidak bisa pinjam pulsa Tri? Jika mengalami hal tersebut, sebaiknya pahami lagi syarat dan cara peminjaman pulsa Tri.


Layanan pinjam pulsa Tri atau pulsa BOS Tri memang penyelaman saat keadaan darurat agar tidak kehabisan pulsa. Namun jika pada kondisi tertentu, layanan tersebut tidak dapat digunakan bisa jadi karen terdapat beberapa syarat yang tidak terpenuhi. Untuk mengetahui alasannya, simak penjelasan berikut:


Penyebab Tidak Bisa Pinjam Pulsa Tri

Sebelum meminjam pulsa Tri, penting untuk memahami apa saja syarat agar layanan pinjam pulsa tersebut dapat digunakan. Sebab jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka layanan tersebut juga tidak bisa digunakan. Oleh sebab itu jangan heran jika tidak bisa meminjam pulsa Tri.

Jadi secara sederhana masalah tersebut terjadi karena syarat yang tidak terpenuhi. Tidak terpenuhinya syarat tersebut menjadi penyebab utama layanan pinjam pulsa Tri tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui lebih detail kenapa tidak bisa pinjam pulsa Tri dan alasannya, simak penjelasanya berikut:

1. Bukan Pengguna Kartu Tri Prabayar

Jika kehabisan pulsa maka bisa menggunakan layanan pinjam pulsa dari Tri. Namun untuk menggunakan layanan pinjam pulsa Tri ini nomor yang digunakan harus nomor Tri untuk layanan prabayar. Oleh sebab itu layanan ini tidak dapat digunakan apabila menggunakan nomor dengan layanan pasca bayar.

2. Belum Melakukan Registrasi

Registrasi kartu merupakan hal pertama yang perlu dilakukan saat membeli nomor baru. Sebab jika tidak diregistrasi maka nomor tersebut juga tidak dapat digunakan. Untuk melakukan registrasi ini ikuti peraturan yang berlaku.

Apabila belum melakukan registrasi maka layanan pinjam pulsa ini juga tidak bisa digunakan. Oleh sebab itu ketika baru membeli kartu Tri baru jangan heran kenapa tidak bisa pinjam pulsa Tri. Jawabannya tentu saja karena kartu tersebut belum diregistrasi.

Untuk melakukan registrasi ini caranya mudah bisa dilakukan melalui SMS. Caranya yaitu dengan mengirimkan pesan ke 4444. Format pesan yang dikirim yaitu NIK#nomor KK.

3. Nomor yang Digunakan Pernah Tidak Aktif

Syarat berikutnya yang harus dipenuhi adalah nomor yang digunakan harus aktif selama 90 hari berturut-turut sebelum meminjam pulsa serta melakukan pengisian pulsa reguler. Terdapat nominal isi ulang tertentu yang ditetapkan. Oleh sebab itu Tri berhak menolak pinjaman pulsa yang diajukan oleh penggunanya.

4. Belum Membayar Tagihan Sebelumnya

Membayar tagihan pinjam pulsa BOS Tri ini ternyata mudah sekali yaitu tagihan akan otomatis terpotong saat melakukan isi ulang pulsa. Tagihan ini wajib dibayarkan setelah menggunakan layanan tersebut. Apabila tagihan belum dibayarkan makan tidak akan bisa meminjam lagi.

Oleh sebab itu jika bertanya kenapa tidak bisa pinjam pulsa Tri? Jawabannya adalah tagihan sebelumnya belum dibayarkan. Dengan demikian agar bisa meminjam pulsa lagi bayar terlebih dahulu tagihan pulsa sebelumnya.


Cara Meminjam Pulsa Tri Tanpa Gagal

Beberapa uraian sebelumnya telah menjelaskan bahwa untuk meminjam pulsa Tri haru memenuhi syarat tertentu. Syarat tersebut diantaranya adalah nomor yang digunakan adalah layanan prabayar, sudah teregistrasi, masih aktif dan tidak memiliki tagihan sebelumnya. Untuk meminjam pulsa lagi, simak caranya berikut ini:

  • Buka aplikasi phone dan hubungi *805#.
  • Setelah itu akan muncul menu pop up yang menampilkan nominal pulsa yang dapat dipinjam.
  • Pilih salah satu pada opsi pinjaman yang tersedia.
  • Setelah itu pilih opsi setuju untuk konfirmasi pinjaman pulsa.
  • Terakhir, tunggu pesan dari Tri yang menginfokan apabila pinjaman pulsa disetujui dengan demikian nominal pulsa yang dipinjam sudah dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.


Itu tadi adalah alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Tri. Layanan ini memang sangat bermanfaat dan sangat membantu apabila membutuhkan pulsa darurat. Namun sebelum meminjam pastikan bahwa semua syaratnya terpenuhi terlebih dahulu.


Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821