BLANTERVIO103

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Indosat
Tuesday, December 13, 2022

Banyak orang yang mencari tahu cara transfer pulsa Smartfren ke operator lain. Banyak orang bingung apakah cara transfer Smartfren tersebut mampu dilakukan. Melansir halaman resmi Smartfren, provider ini mempunyai layanan transfer pulsa yang meyakinkan pengguna Smartfren mengirimkan pulsa ke sesama pengguna Smartfren juga. 


Jadi, kalian bisa mengirim pulsa pabila penerima memakai kartu perdana Smartfren pula. Prosesnya pun tidak menggunakan banyak waktu. Berikut adalah cara transfer pulsa dari Smartfren ke operator lain :


1. Kode Dial *879#

Langkah pertama yang paling sederhana ialah melalui lewat kode dial yang bisa kalian lakukan di aplikasi panggilan milik kalian. 

  1. Masukkan kode dial *879# dalam aplikasi panggilan telepon.
  2. Setelah itu, kalian cukup ikuti petunjuk yang datang secara otomatis di layar Handphone milik kalian.
  3. Masukkan nomor tujuan yang mau kalian transfer pulsa sekaligus jumlahnya. Di langkah ini, pastikan kalian sudah mengisi nomor dan jumlah pulsa dengan benar.
  4. Cara terakhir, ikuti prosedur sesuai dengan petunjuk sampai proses transfer Smartfren sudah berhasil.


2. Melalui SMS

Saat ini Smartfren mempunyai inovasi baru yaitu bisa melakukan transfer pulsa ke operator lainnya. Seperti ke Indosat Ooredo, Telkomsel, Axis, dan juga XL. Untuk bisa melaksanakan transfer pulsa ke operatos yang lain, ini dia cara-cara yang dapat kalian lakukana melalui SMS :

  1. Buka layanan SMS di smartphone milik kalian.
  2. Ketik pesan baru dengan mengetik nomo tujuan yang mau kalian transfer pulsanya. Pada saat mengetikkan nomor tujuan ini pastikan kalian sudah mengetiknya dengan benar supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Setelah itu, kirimkan SMS tersebut ke nomor 7000.
  4. Tunggu dalam beberapa saat sampai kalian mendapatkan balasan berupa konfirmasi pengiriman.
  5. Setelah kalian sudah mendapatkan konfirmasi SMS itu, maka balas dengan mengetik huruf "Y" jika kalian sudah setuju untuk mengirimkan sejumlah pulsa yang akan ditransfer tadi.
  6. Apabila sudah sukses, kalian akan mendapatkan konfirmasi SMS kembali jika transfer pulsa itu telah sukses.


Persyaratan Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

Untuk bisa melaksanakan cara transfer pulsa Smartfren itu, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kalian ketahui dan perhatikan. Dengan mengetahui ketentuan yang ada, maka akan membuat kalian menjadi semakin mudah untuk melakukan transfer pulsa Smartfren, baik ke sesama maupun ke operator yang lain. Berikut ini adalah beberapa persyaratannya :

  • Banyaknya pulsa yang mampu ditransfer ke sesama Smartfren ataupun ke operator yang lain ialah Rp 1.000 sementara untuk banyaknya jumlah maksimal nominal transfer sebesar Rp 100.000.
  • Banyaknya jumlah pulsa yang ditransfer mempunyai kelipatan Rp 1.000 seperti Rp 1.000, Rp 2.000, dan seterusnya.
  • Agar bisa mentransfer pulsa itu, pengirim harus mempunyai sisa pulsa setidaknya Rp 5.000. Apabila ada di bawah jumlah tersebut maka tidak bisa melaksanakan transfer pulsa Smartfren dan transfer akan menjadi gagal.
  • Biaya layanan pengiriman pulsa aini ialah Rp 2.000 dan akan dibebankan oleh pengirim pulsa tersebut. Seperti, kalian akan mentransfer pulsa Rp 10.000, maka biaya seluruhnya ialah menjadi Rp 12.000. Penerima pulsa tersebut tidak akan dikenai biaya apapun.
  • Maksimal pengiriman pulsa ke pengguna operator lain ialah sebanyak 20 kali per harinya dan tidak bisa melebihi dari jumlah itu. Setelah sudah mendapatkan pengiriman pulsa, nomor penerima juga nantinya mendapatkan tambahan masa aktif. 

Kira-kira seperti itulah beberapa cara untuk mentransfer pulsa Smartfren yang bisa kalian lakukan juga baik ke sesama pengguna Smartfren maupun ke pengguna operator lain. 

Share This Article :
Sehatku

TAMBAHKAN KOMENTAR

9127155806442794821